Cara Jualan Busana Yang Sukses Dan Berbisnis Pakaian Yang Baik

Cara jualan busana

Jualan Busana Yang Sukses

Busana merupakan kebutuhan semua kalangan dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa dan kesemuanya memiliki tren masing-masing. Baju atau busana merupakan salah satu produk yang dibutuhkan manusia dari jaman tradisional sampai moderen dan tak akan habis oleh waktu karena akan terus mucul produk baru, tren baru, model baru. Bisnis busana memang menjanjikan keuntungan yang luar biasa bagi yang menekuni usaha ini.

Tidak mudah memang untuk langsung terjun ke bisnis ini lantaran banyaknya saingan yang tidak sedikit dan juga masuk pada bisnis melalui internet. Untuk menyiasati hal ini diperlukan riset pasar yang jelas sehingga target pasar mana yang akan di tuju misalnya kalangan remaja yang trennya selalu mengikuti jaman atau kalangan yang muslim yang mengharuskan mengikutu syariat islam atau syari. Akan tetapi banyaknya konsumen yang tersedia peluang terbuka sangat lebar yang membuat bisnis jualan baju atau busana banyak pelaku usahanya.

Biasanya bisnis pakaian ini dilakukan oleh kebanyakan orang dengan sistem pembelian secara grosir yang harganya relatif lebih murah untuk dijual kembali. Mereka yang berhasil adalah mereka yang pandai dalam menganalisa pasar, tahu produk apa saja yang disukai masyarakat sehingga mereka mampu unggul dalam persaingan pasar.

Tips untuk memulai usaha bidang busana ini adalah :

Menerapkan konsep pemasaran yang strategis konsep pemasaran ini mengubah fokus dari pemasaran pelanggan atau produk ke pelanggan yang lebih luas. Sebaiknya memperhatikan ponteks pelanggan eksternal menyangkut persaingan, kebijakan, dan peraturan pemerintah serta kekuatan-kekuatan makro, ekonomi, sosial-budaya, dan juga teknologi informasi.

Utamakan kepuasan pelanggan karena kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa dari pelanggan yang berasal dari kinerja produk dengan harapannya apakah sesuai dengan yang di inginkan pelanggan. Pelanggan indonesia mayoritas adalah islam sehingga merasa puas jika produk itu halal. Sebaliknya, mereka tidak akan memakai jika mereka ragu.

Langkah-langkah dalam memulai bisnis busana
  •  Jadilah seorang bisnis reseller dropship busana
Untuk menjadi reseller yang terpenting anda harus mendalami dan fokus pada memasarkan produk karena kelebihan bisnis reseller dropship adalah, seseorang tidak perlu memikirkan modal pengadaan barangnya sehingga tugas anda hanyalah bekerja sama dengan supplier untuk memasarkan produknya. Semua prosedur akan dilakukan oleh supplier anda. Mulai dari penyediaan barang, packing sampai pada pengiriman barang. 

Untuk itu carilah supplier yang terpercaya dan proaktif dalam kerjasama dan dalam perjalanan anda akan menemukan mana supplier terbaik menurut anda dan jadikanlah supplier tersebut rekan bisnis untuk kedepannya. Dalam membangun sistem kerja sama ini anda harus memiliki jalin  yang baik dengan supplier sehingga supplier paham  dan  mendapatkan sistem yang win - win solution.

Pelajari ilmu internet marketing karena disini adalah media yang membuat bisnis anda semakin sukses dan berjalan dengan semestinya. Karena reseller ini tidak membutuhkan modal banyak cukup koneksi internet maka usahakan mempelajari online marketing ini dan ini akan mendukung bisnis anda seperti Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimation (facebook, twitter, Instagram, dll). Dengan memaksimalkan social media maka usaha anda akan memiliki nama dan peminat yang luas yang terpenting adalah fokus, sabar, kerja keras dan konsisten dari apa yang anda mulai.

Baca juga :  Strategi Riset Pemasaran Yang Unggul


  • Membuka toko fisik 
Karena seorang bisnis reseller dropship busanatidak memerlukan banyak modal akan tetapi membuka toko busana secara fisik membutuhkan modal yang cukup banyak dari sewa ruko jika belum memiliki ruko sendiri dengan mempertimbangkan lokasi yang strategis di sisilain juga barang yang akan di jual juga memerlukan modal yang tidak sedikit, oleh karena itu carilah supplier atau produsen yang tepat sehingga dapat meminimalkan biaya anda. 

Dalam menjalankan bisnis ini anda harus mepelajari manajemen persedian barang, strategi pemasaran dan lain sebagainya sehingga anda tidak kalah bersaing. Untuk memaksimalkan semuanya online marketing sangat terbuka luas sehingga jangan sampai bisnis ini hanya berjalan di sekitar tapi harus menembus pasar internet.

Dalam membangun usaha utamakan pelayanan dan kepercayaan pelanggan sehingga bisnis anda akan menjadi keunggulan bisnis anda. Pelayanan merupakan senjata yang dapat dipakai oleh pengusaha kecil sehingga dengan pelayanan yang baik maka pelanggan anda akan menjadi percaya dengan anda juga jadikan pelanggan sebagai keluarga untuk membangun citra usaha anda. Demikian adalah tips sukses membangun jualan busana yang sukses. Semoga bermanfaat artikel ini dan salam sukses. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jualan Busana Yang Sukses Dan Berbisnis Pakaian Yang Baik"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)