Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses Tanpa Modal

Cara menjadi pengusaha muda sukses

Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Muda sukses memang siapa yang tidak ingin yang satu ini, dari kalangan bawah, menengah, sampai kalangan atas mereka menginginkan sukses. Apa itu sukses ? Sukses sesungguhnya hanyalah status sosial atau hanya prestasi yang dicapai dari suatu tujuan atau sasaran yang telah ditetapkan.

Orang yang merasa gagal dari sisi harta mereka dapat memiliki kesuksesan dari segi ilmu, ketenangan jiwa keluarga dan keindahan beragama. Dengan demikian kegagalan itu tidak ada, akan tetapi yang ada hanyalah hasil yang belum maksimal atau belum sesuai dengan yang kita inginkan.

Istilah Entrepreneur dipopulerkan oleh seorang ahli ekonomi Autria yang bernama Joseph Schumpeter (1883-1950). Menurut Joseph Schumpeter keseluruhan proses kebutuhan ekonomi akhirnya tergantung pada pribadi perilakunya yaitu Entrepreneur (Wiraswastawan) kewiraswastawan (Entrepreneurship) pertama kali menyangkut perubahan.

Entrepreneur selalu mencari perubahan, menanggapinya, menganalisisnya, dan memanfaatkanya sebagai sebuah peluang. Semua perubahan ditanggapinya secara kreatif dan inovatif dan menggabungkanya sehingga mampu menciptakan bisnis baru yang mampu bersaing.

Mulailah dari mimpi dan imajinasi sebagai gambaran masadepan


Mimpi adalah bayangan dari peristiwa atau apa saja yang tampak dalam tidur. Bermimpi adalah melihat sesuatu yang tak munkin tercapai. Tetapi kita dapat definisikan mimpi adalah menghayal sesuatu yang masih mungkin tercapai meskipun belu ada gambaran untuk mencapainya atau sangat sulit mencapainya.

Sedangkan imajinasi adalah daya khayal atau fantasi dan pada dasarnya mimpi dan imajinasi adalah khayalan. Dalam literatur manajemen mimpi dan imajinasi adalah visi. Ketika anda bermimpi atau berimajinasi anda sebenarnya sudah memiliki visi kedepanya.

Ambil langkah atau tindakan untuk memumlia usaha

Ada banyak peluang usaha yang mestinya kita mau dan berani mencobanya misalnya : memulai usaha dari hobi kita, memulai usaha dari keahlian kita, memulai usaha dari pendidikan, memulai usaha dari ide sederhana, memulai usaha dari pekerjaan kita dan lain sebagainya.

Untuk menjadi seorang pengusaha muda dan sukses jangan menyalahkan tentang lingkungan atau keadaan tapi yakinlah pada apa yang anda yakini benar dan optimis bisa menjadi sukses. Contoh menyalahkan lingkungan atau keadaan "lohkan saya tidak bersekolah, lohkan saya dari kalangan tidak punya, lohkan saya tidak punya modal, lohkan saya tidak muda lagi dan sebagainya" itu semua adalah keluhan-keluhan klasik yang perlu dihindari.

Apakah alasan-alasan ini yang mengganjal atau memnghambat kita untuk maju dan sukses padahal Entrepreneur atau pengusaha dulunya banya dari kalangan seperti itu.

Memulai usaha kita dapat memulainya dari hobi

Hobi merupakan sesuatu yang disenangi. anda dapat memulai usaha dari hobi itu. Dalam ilmu psychology of ducces dari 2000 orang sukses yang diteliti, ternyata 80 persennya adalah orang yang menyukai apa yang dia lakukan karena faktor menyukai menghadirkan energi sukses dan memmpunyai daya dorong yang luar biasa. Seperti Bill Gates yang memiliki hobi komputer, Mooryati Soedibyo pendiri dan pemilik PT. Mustika ratu yang hobi dengan jamu dan masih banyak lagi.

Memulai usaha dari keahlian

Jiaka anda memiliki keahlian maka pergunakan keahlian itu sebagai peluang usaha yang anda inginkan. Contohnya jika anda ahli dalam penjualan maka jadila pengusaha di bidang marketing karena bidang ini sangat beas peluangnya dan menguntungkan pastinya, memiliki keahlian sebagai mekanik anda bisa mendirikan bengkel yang anda kelola sendiri, keahlian bidang komputer atau dunia teknologi informasi anda bisa menjadi teknisi atau anda paham pemrograman maka anda bisa menjadi perogramer yang handal dan masih banyak lagi mengenai keahlian.

Memulai usaha dari pendidikan

Banyak yang mengeluh bahwa membuka usaha atau bisnis sudah tidak ada peluang atau susah. Padahal untuk memulai usaha dapat kita lakukan dengan berbagi macam cara, salah satunya adalah pendidikan yang anda punyai. Jerry dan David Filo pendiri Yahoo memulai bisnis dengan pendidikannya, Piere Omidyar memulai bisnisnya dengan gelar ilmu komputernya yang juga mendirikan perusahaan lelang di internet dengan nama Ebay.

Atau memulai usaha tanpa modal besar

Untuk memulai usaha tanpa moda banyak cara yang bisa anda coba misalnya menjadi reseller dropship, bloger atau lain sebagainya akan tetapi dalam bidang ini anda harus mampunyai fokus, semangat kuat dan tetap belajar dalam bidang ilmu online marketing yang bertujuan meningkatkan penjualan anda.

Masih banyak lagi bidang usaha yang mungkin anda mau mencobanya karena peluang bisnis ini sangat luas dan besar sehingga anda patut untuk mencobanya. Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses Tanpa Modal"

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)