Peluang Usaha Kue Kering Rumahan Ynag Menguntungkan

Usaha kue kering

Peluang Usaha Kue Kering

Makanan yang satu ini memang sangat populer dan siapa yang tidak membutuhkan kue kering, terlebih jika menjelang puasa dan lebaran. Kue kering menjadi salah satu sajian yang wajib dihidangkan bagi setiap rumah saat perayaan lebaran tiba. Kue kering sangat praktis dalam penyajiaannya juga aneka rasa dan kenikmatannya membuat banyak orang yang menyukainya. Penggemar kue kering sendiri memang kian tinggi dari waktu ke waktu.

Dengan demikian membuat peluang usaha dan peluang bisnis kue kering makin menggiurkan. Memulai bisnis kue kering memang merupakan cara yang dapat dijalankan dalam menambah penghasilan. Makin tingginya permintaan kue kering membuat peluang bisnis makin menjanjikan. Kue kering sendiri memang sangat banyak jenisnya, mulai dari varian, bentuk dan juag rasa karena banyaknya inovasi dan kreasi-kreasi yang berdatangan. Proses pembuatan kue kering sendiri biasa dikatakan tidak sulit dan bisa dilakukan untuk ibu rumah tangga. Bagi orang awam saja, membuat kue kering mudah dilakukan dengan banyaknya resep yang beredar mulai dari majalah, internet hingga gadget. 


Cukup mudah untuk mendirikan usaha ini dan dengan model kecilpun sudah mampu untuk mendirikan usaha kue kering rumahan sebagai usaha sampingan. Dengan demikian jika memiliki bakat dan minat tidak ada salahnya untuk mencobanya. Menerjuni bisnis kue kering menjadi salah satu langkah yang akan menciptakan peluang menjadi pengusaha sukses. Untuk dapat sukses dalam menjalankan bisnis kue kering yang menguntungkan dan mudah memang tidaklah sulit. Semua usaha memang jika dijalankan dengan keseriusan tentu akan berbuah hasil dimana setiap keseriusan pasti mendatangkan keuntungan.

Dalam membuka usaha tentunya harus memiliki tujuan supaya bisnis yang anda buka bisa maju dan berkembang. Nah untuk itu diperlukan beberapa tips yang ampuh untuk memajukan bisnis kue kering yang akan anda buka. Tips membuka kue kering supaya berkembang maju dengan pesat, anda bisa mencoba 5 langkah berikut

Tips dan trik dan langkah usaha kue kering


1. Tentukan Fokus Pilihan Kue yang Akan Dijual


Saat ingin memulai berbisnis kue, pilih terlebih dahulu jenis kue apa yang akan bunda jalankan, entah itu kue bolu, Kue Basah, Kue Kering atau jenis cake yang lain. Bunda harus jeli melihat peluang dan trend pasar yang sedang ramai dicari. Misalkan saja pas menjelang lebaran, peluang bisnis yang cocok adalah menjual kue kering untuk lebaran.

2. Memproduksi Kue Kering yang Unik dan Menarik


Coba untuk membuat karakter kue kering yang unik dan menyasar konsumen tertentu. Ini menjadi sebuah terobosan baru yang bisa bunda terapkan untuk meningkatkan omset bisnis rumahan yang bunda jalani. Misalnya saja bunda membuat kue khusus untuk menyasar target konsumen yang suka diet atau bagi mereka yang menghindari banyak gula, dan lain sebagainya.

3. Tampilan Produk Menarik

Di bisnis kuliner khususnya kue kering, tampilan yang menarik dapat menentukan minat konsumen. Karna sebagian konsumen justu akan melihat bentuk dan tampilannya terlebih dahulu baru membeli. Untuk itu bunda pengen membuka bisnis ini maka yang perlu dihatikan adalah penampilan kue ataupun desain kemasanya yang akan di pasarkan.

4. Kualitas Rasa

Selain penampilan, rasa dari produk kue kering yang di buat dan akan dijual juga harus memiliki kriteria enak dan khas. Jangan sampai tampilan desain dan bentuk kue sudah menarik tapi rasa kue yang akan dijual malah sebaliknya. Perlu diperhatikan juga, sebaiknya produk yang bunda buat harus berfariasi. Jangan hanya fokus pada salah satu jenis kue yang dibuat, lakukan inovasi-inovasi terbaru yang mampu memikat hati konsumen. Cari ide kreatif saat membuat kue yang bagus dan menarik.

5. Percaya Diri

Nah, ini salah satu kunci sukses dalam membuka sebuah bisnis kue kering. Mantapkan hati dan niatkan untuk fokus berbisnis. Yakinkan kepada konsumen bahwa produk kue yang bunda jual memiliki kualitas dan rasa yang spesial dan beda dengan kue-kue lain.

6. Promosi

Suksesnya bisnis bergantung pada promosi yang dilakukan, begitu juga dengan bisnis kue kering bunda jalani. Manfaatkan media sosial sebagai media promosi jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram, BBM, Toko Online dan teknik promosi lainnya untuk menjaring konsumen secara luas.


Berikut resep kue kering mudah dan sederhana :
Cara Membuat dan Bahan Kue Keju Kering



Resep kue kering keju

Bahan-bahan:

  • 150 grm margarin kemasan yang masih baru.
  • 1 btr telur ayam, yang dikocok lepas. Pilih yang kuningnya terang jika ada.
  • 1/2 sdt garam dapur halus atau pun yang kasar tapi telah dihaluskan.
  • 25 grm tepung maizena. Ini bisa di dapatkan di toko kue.
  • 110 grm tepung terigu dari jenis protein rendah
  • 50 grm keju jenis cheddar yang telah diparut kasar dan agak besar agar tidak mudah hancur.
  • 50 grm kacang tanah yang telah sangrai sebelumnya, kemudian dicincang agak kasar. Usahakan jangan terlalu halus karena mengurangi tampilan kue kejunya.

Cara membuat:
  1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan mengocok margarin bersama garam kurang lebih 30 detik saja. Setelah tercampur dengan baik maka selanjutnya tinggal masukkan telur ayamnya dan terus dikocok hingga betul-betul rata.
  2. Masukkan tepung terigu dan juga tepung maizena sesuai takaran yang telah ditentukan, tapi agar kotoran kasar yang tercampur dengan tepung tidak masuk dalam adonan kue kering keju maka usahakan dituang sambil diayak di bawahnya dan terus diaduk agar rata dan tidak menggumpal.
  3. Tambahkan kacang tanah yang telah dicincang kasar dan juga keju cheddar yang telah diparut. Aduk sampai rata.
  4. Jika pencampuran dan pengadukan bahan sudah betul-betul sempurna, dalam hal ini adonan keu keju telah kalis yang bisa dibuktikan dengan dicubit, selanjutnya tinggal dibentuk, bisa dengan digulung terlebih dahulu kemudian dicetak dengan alat yang terbuat dari seng atau bisa juga kalau tidak mau repot bisa dengan menyendok adonan kue kejunya lalu taruh langsung di loyang yang dioles margarin. Baru kemudian di pipihkan dengan ditusuk-tusuk garpu agar terlihat tekstur unik di permukaannya.
  5. Terakhir, tinggal masukkan dalam Oven selama kurang lebih 30 menit dengan suhu kira-kira 140 derajat Celsius.


Tips Usaha Kue Kering:


  1. Taburan keju dalam pembuatan kue kering ini bisa juga ditambahkan setelah kue terlihat setengah matang, tapi bisa juga saat sebelum dipanggang.
  2. Gunakan keju yang agak padat untuk menghasilkan parutan yang sempurna. Sebaiknya dipilih yang jenis cheddar yang dijual dalam bentuk kemasan.
  3. Jika ingin lebih terlihat manis, bisa juga diolesi lagi dengan kuning telur di atasnya. Ini dapat membuat kue terlihat kekuning-kuningan dan lebih menarik dibanding dibuat polos dan pucat.
  4. Untuk memilih yang model digulung maka caranya ratakan adonan kue keju terlebih dahulu menggunakan alat khusus atua bisa juga dengan botol bekas, kemudian potong berbentuk persegi kecil lalu gulung. Dan untuk menghasilkan tampilan yang lebih sempurna, maka setelah digulung ditekan sedikit agar terlihat agak pipih.
Sekian semoga artikel ini memberikan informasi yang bemanfaat untuk pembaca terimaksih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Kue Kering Rumahan Ynag Menguntungkan"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)