Tips Dan Trik Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula

Tips Dan Trik Bisnis Indonesia

Semua orang tentunya mengimginkan kesuksesan baik itu usia muda sampai yang sudah dewasa bahkan yang sudah orang tu pun pastinya menginginkan kesuksesan. Sukses merupakan kebutuhan yang selalu ingin diraih oleh semua orang tidak terkecuali. Banyak media yang menyediakan berbagai tips, cara dan juga langkah dalam meraih kesuksesan. sebagai pelaku bisnis seperti pelaku uasah pemula tentunya masih terjebak dalam berbagai masalah dan pertannyaan yang sering dihadapi.

Saat ini dengan adanya internet dan jejaring sosial semakin memudahkan para pelaku usaha pemula dan usaha kecil dan menengah dalam memanfaatkannya. Sebagai contoh Bisnis online, bisnis rumahan, bisnis sampingan, bisnis modal kecil, bisnis tanpa modal semua sudah di sediakan dan banyak berbagai sumber yang pasti sangat membantu dalam perkembangan bisnis. Dengan demikian berikut adalah tips dan trik dalam melakukan bisnis bagi pemula.

Bisnis Itu Mudah Kok..!

Di zaman ini, memulai usaha itu mudah kok.

Asal punya kemauan dan konsistensi insyaAllah bisa. Berikut beberapa pertanyaan yang suka dilontarkan para startup bisnis.

Modalnya dari mana?

Nggak perlu pake modal sendiri kok, bisa jualin produk orang lain, sistemnya bayar saat laku, bisa juga dengan jadi makelar, jadi perantara yang mempertemukan penjual dab pembeli.

Tempat usahanya?

Ngapain punya tempat, online juga bisa kan. Tinggal bermodal gadget yang bisa browsing juga sosial media. Dari facebook, twitter, dan instagram juga bisa menghasilkan kok.

Jualnya kemana?

Ngapain jauh-jauh. Yang deket aje dulu. Punya saudara? Punya sahabat? Punya ortu? Punya temen? Temannya temen? Mulai dari yang kita kenal, mulai dari apa yang kita bisa tawarkan.

Malu ah?

Malu itu kalau udah segede ini masih minta sama ortu, malu itu kalau nyuri atau korupsi. Kalau malu bisa jadi solusi lakukan, kalau nggak tinggalkan.

Tapi, aku sering gagal. Mungkin gak bakat kali ya!

Thomas Alfa Edison aja pernah 999 kali gagal. Tapi dia bilang, "Aku tidak gagal, aku justru tahu 999 cara yang kurang tepat untuk menghasilkan bohlam lampu".

Bedanya orang sukses dan gagal itu, orang sukses lebih banyak gagal ketimbang yang gagal sejati, karena orang sukses lebih banyak ACTION.

Bisnis itu bukan tentang bakat, tapi skill yang bisa dilatih.

Jadi, apa yang mesti aku lakukan?
  1. Temukan masalah
  2. Cari peluang
  3. Berikan solusi
  4. Tambahkan manfaat
  5. Jual dengan jujur
  6. Perbanyak silaturahmi
  7. Mulai sekarang juga.
Siap jadi pengusaha muda penuh karya?

Kesuksesan adalah hak semua orang tentunya dengan kemauan, ketekunan, keuletan, dan kesabaran sehingga bisa berjalan dengan semestinya. Jangan takut gagal karena kegagalan itu adalah pembelajaran untuk meraih kesuksesan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)