Tips Sukses Dan Peluang Usaha Nasi Goreng Panduan Lengkap

Tips Sukses Dan Peluang Usaha Nasi Goreng
Memulai usaha saat ini bisa di lakukan oleh siapa saja dengan jenis bisnis apa saja. Salah satu jenis bisnis yang sangat potensial untuk di jalankan adalah usaha jualan nasi goreng. Usaha yang satu ini masuk dalam jenis usaha kuliner makanan padat, yakni makanan yang mengenyangkan. Sejak dahulu, usaha bidang kuliner memang cukup bagus untuk di jalankan, mengingat arti dari kuliner sendiri adalah makanan. Dimana makanan adalah kebutuhan pokok bagi makhluk hidup termasuk manusia.

Nasi goreng merupakan makanan yang tidak asing lagi di telinga kita, dari sabang hingga merauke pasti mengenal makanan yang satu ini. Bahkan nasi goreng merupakan salah satu dari sekian makanan terlezat di Dunia dan di Indonesia. Asal mula nasi goreng sendiri tidak begitu jelas, ada yang mengatakan nasi goreng berasal dari negara Tiongkok dan ada pula yang mengatakan jika nasi goreng berasal dari Indonesia. Namun dari mana asalnya yang jelas nasi goreng sudah di kenal di seluruh dunia dan merupakan makanan sejuta umat.

Usaha nasi goreng sendiri bukanlah usaha yang harus di dirikan dengan modal awal yang besar, karena nasi goreng sendiri merupakan makanan sejuta umat, tidak hanya orang kaya, namun kalangan bawah juga bisa makan nasi goreng.

Itu karena harga nasi goreng sendiri tidak semahal makanan restoran, dengan biaya 10 ribu saja kita sudah bisa menikmati lezatnya nasi goreng.

Apabila anda tertarik memulai usaha yang satu ini, kami akan membagikan beberapa tips sukses usaha jualan nasi goreng, berikut ini beberapa tipsnya, siapa tahu bermanfaat bagi anda.

Tips Usaha Jualan Nasi Goreng Agar Sukses dan Menghasilkan

1. Tempat Berjualan / Lokasi Usaha


Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, nasi goreng merupakan makanan yang tidak memandang status sosial, siapa saja suka dengan nasi goreng. Melihat hal tersebut, anda tidak perlu memperhitungkan masalah tempat usaha. Yang terpenting jualah nasi goreng di tempat-tempat yang ramai, seperti di dekat jalan raya. Anda bebas menjual nasi goreng, mau menggunakan gerobak atau mendirikan rumah makan nasi goreng. Sesuaikan saja dengan modal yang ada, agar usaha bisa berjalan lancar.

2. Perlengkapan Usaha Nasi Goreng 

Apa saja perlengkapan usaha nasi goreng? Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan perlengkapan usaha kuliner lainnya. Yang jelas di butuhkan perlengkapan memasak dan fasilitas pendukung lainnya. Perlengkapan usaha ini jelas membutuhkan modal atau biaya untuk membelinya, namun anda bisa meminimalisir biaya dengan cara menggunakan perangkat memasak anda di rumah. Beberapa yang di butuhkan adalah :
  • Gerobak/Etalase : Rp. 2.500.000,-
  • Kompor Gas dan Tabung Gas : Rp. 300.000,-
  • Peralatan Masak : Rp. 300.000,-
  • Peralatan Makan : Rp. 200.000,-
  • Fasilitas : Rp. 200.000,-
  • Lain-lain : Rp. 200.000,-
Kisaran modal awal yang di butuhkan dalam memulai usaha ini sekitar Rp. 3.700.000,-. Namun itu bukanlah angka pasti, harga barang bisa saja berubah, semua tergantung dari jenis barang dan spesifikasinya. Selain itu apabila anda memulai usaha ini dengan tempat usaha berbentuk bangunan, maka anda membutuhkan modal yang lebih besar dari modal di atas, bisa sampai 15 atau bahkan 20 Jutaan.

3. Rasa Nasi Goreng 

Enak merupakan ungkapan positif dari konsumen kepada anda, apabila pembeli mengatakan nasi goreng anda enak, maka bisa di pastikan pembeli akan datang kembali keesokan harinya. Sehingga inti dari usaha nasi goreng, anda harus membuat nasi goreng dengan cita rasa yang lezat, kalau bisa lebih lezat dari pada pesaing-pesaing anda. Selain itu, anda juga harus kreatif dalam menyajikan nasi goreng, anda bisa menyajikan dengan hiasan atau dengan tampilan yang terkesan unik atau mewah. Selain itu anda juga bisa menambah variasi rasa dari nasi goreng tersebut.

4. Harga Nasi Goreng 

Selain rasa, harga juga menjadi faktor penting di dalam usaha jualan nasi goreng. Pastikan jika anda menjual nasi goreng dengan harga yang bersahabat dengan masyarakat sekitar anda. Paling tidak anda harus menjual nasi goreng dengan harga yang standar, namun tetap jaga rasa dan kualitas dari nasi goreng tersebut. Rasa lezat harga bersahabat jelas lebih di pilih banyak orang. Yang terpenting jangan sampai rugi karena menjual nasi goreng dengan harga yang terlalu murah.

Mungkin itulah 4 tips sukses dalam usaha nasi goreng, selain beberapa tips di atas jelas masih banyak cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk meraih kesuksesan dalam usaha nasi goreng. Semoga saja apa yang saya bagikan di kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi pembaca, cukup sekian referensi Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sukses Dan Peluang Usaha Nasi Goreng Panduan Lengkap"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)