Top 7 Cara Untuk Memicu B2B Strategi Pemasaran Konten

B2B strategi pemasaran

B2B Strategi Pemasaran Konten

Di pasar global yang sangat kompetitif dan berkembang saat ini, kebutuhan untuk memiliki strategi B2B pemasaran yang kuat tentu tinggi. Dengan meningkatnya dampak konten digital dan properti di B2B pengambil keputusan menjadi penting bagi merek atau konten. Untuk membingkai strategi pemasaran B2B ini perlu diperhatikan baik yang muncul secara tradisional dan maupun baru. Mengembangkan strategi pemasaran B2B sangat penting bagi perusahaan usaha dan bisnis.

Meskipun perusahaan dan departemen pemasaran serius tentang inisiatif pemasaran konten mereka dan bahkan menghabiskan sebagian besar anggaran pemasaran mereka di atasnya tapi kampanye mereka masih gagal. Meskipun memiliki tim pemasaran konten berdedikasi, perusahaan tidak dapat mencapai target mereka. Ini dia pertanyaan mengapa?

Kurangnya strategi yang tepat mungkin merupakan faktor pendorong pemasar jauh dari sukses. Jadi, sebelum Anda mulai membuat konten, Anda harus memahami berikut tujuh elemen penting dari strategi pemasaran yang sukses.

Kejelasan di Objective

Sebelum memilih untuk pemasaran konten, Anda harus jelas tentang tujuan yang ingin Anda capai. Bila Anda berinvestasi dalam pemasaran konten, Anda harus memiliki pengetahuan yang bagaimana bisa mendapatkan keuntungan bisnis Anda. Tapi mengejutkan sebagian besar perusahaan tidak memiliki tujuan yang jelas untuk memilih pemasaran konten? Membabi buta berjalan setelah tren saat ini tanpa berpikir fakta bahwa apakah mereka relevan dengan bisnis atau tidak yang cukup umum dalam industri. kecerobohan seperti ini tidak besar di bidang pemasaran. Memiliki tujuan dari awal dan strategi pemasaran adalah penting untuk keberhasilan. Jika dasar tidak jelas itu, semua usaha Anda yang terikat yang di jalankan akan sia-sia.

Tahu Audiens Target Anda

Sebagian besar kampanye pemasaran konten gagal karena ketidakmampuannya untuk mengatasi masalah bahwa khalayak yang ditargetkan mengkhawatirkan. Hal ini diperlukan untuk mengetahui target audiens sangat baik sebelum membuat konten untuk mereka, seperti memahami informasi apa yang mereka cari, layanan apa yang mereka butuhkan, dll Membuat isi umum menargetkan audiens yang berbeda bersama-sama tidak akan menjemputmu sukses. Anda harus memberikan perhatian individu untuk satu klien pada suatu waktu sehingga Anda sangat menyadari kebutuhan mereka dan karenanya dapat dengan mudah membuat mereka bahagia dengan menciptakan konten dengan mengingat apa yang mereka inginkan.

Untuk membuat konten yang tepat sesuai dengan kebutuhan pembeli Anda, Anda perlu belajar motivasi mereka dan berperan dalam proses pembelian. Juga, Anda perlu tahu di mana sepanjang perjalanan pembeli mereka, mereka yang paling mungkin untuk mendapatkan bantuan dan informasi dan apa yang bisa diberikan untuk membantu mereka dengan solusi dan membawa mereka maju dalam bisnis mereka.

Membuat Pembeli Persona

Cara untuk mengetahui target audiens Anda lebih baik adalah untuk menciptakan personas pembeli yang profil imajiner pembeli potensial Anda. profil tersebut didasarkan pada faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, bahasa, kepentingan, braket pendapatan, preferensi umum, dan nilai-nilai sosial. Untuk menentukan isu-isu dari prospek Anda dan membantu mereka dengan jenis konten yang dapat mengatasi masalah tersebut secara rinci, personas pembeli sangat efektif dan berguna.

Untuk membangun personas pembeli, Anda dapat mengambil contoh kehidupan nyata dari orang-orang yang sebelumnya telah membeli dari Anda atau yang Anda percaya akan cocok dengan baik sebagai pelanggan Anda.

Tujuan Konversi jelas

Semua upaya pemasaran Anda diarahkan beralih target pembeli menjadi pelanggan yang membayar. Jadi, itu adalah wajib bagi Anda untuk membingkai strategi konten sekitar satu set tujuan konversi yang lebih kecil yang dapat menawarkan beberapa bantuan dengan pelacakan dan mengukur pelaksanaan konten Anda sepanjang perjalanan pembeli.

Menetapkan tujuan konversi yang tepat untuk setiap tahap dari perjalanan pembeli Anda targetkan di adalah apa yang Anda harus bekerja pada.

Jadilah Komunikatif

Setelah Anda tahu apa yang audiens target dan yang anda butuhkan, hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mulai berkomunikasi dengan mereka, memaksa mereka untuk mengkonsumsi penawaran konten Anda. Ketika Anda pergi ke depan dengan mengembangkan strategi untuk kontak, Anda harus diingat beberapa hal penting seperti mengingat pembeli dan konteks mereka ketika memilih metode kontak, metode yang efektif kontak, bentuk lebih murah dari kontak dan akhirnya membuat efisiensi penggunaan berbagai kendaraan, program, dan titik kontak yang jatuh dalam jangkauan Anda.

Email, panggilan telepon, pesan teks, atau tweet semua media yang efektif bagi Anda untuk menghubungi calon pembeli dengan mudah. Di sisi lain, jika Anda cukup beruntung maka ada kemungkinan bahwa prospek sendiri memulai langkah pertama dari komunikasi dengan menjangkau Anda setelah datang di seluruh bisnis Anda melalui permintaan mesin pencari, forum online, atau iklan. Anda bahkan dapat menjangkau prospek meskipun pihak ketiga seperti sesama konsumen, teman, rekan kerja, atau analis industri mereka yang dapat beriklan atas nama Anda.


Baca juga : Manfaat Persaingan Dalam Kegiatan Usaha Atau Bisnis Bagi UKM

Terus Meningkatkan

Sementara membingkai strategi konten Anda, Anda harus benar memahami bagaimana relevan strategi dan prospek dapat mengingat klien di industri. Untuk membuat B2B pemasaran Anda efektif, Anda harus terus-menerus terus meningkatkan strategi Anda sesuai dengan persyaratan sekitar. Pengukuran dan analisis akan memberikan visibilitas dan menyoroti kesenjangan kritis dalam program pemasaran dan kinerja, membantu Anda untuk lebih menyelaraskan strategi pemasaran B2B dengan standar industri dan tuntutan pasar.

Menghasilkan Lebih Konten dan lebih baik Sejajarkan itu

Salah satu keprihatinan utama bagi Anda untuk khawatir tentang ketika mengembangkan strategi konten adalah bagaimana untuk menghasilkan konten yang cukup memadai untuk memenuhi selera pembeli. Selain tantangan untuk mengembangkan konten yang lebih, Anda juga akan harus menghadapi rintangan dari menyelaraskan konten pernah berkembang sesuai. Dan untuk memenuhi permintaan, cara terbaik adalah untuk membangun sebuah rencana untuk repurposing, pengemasan ulang, dan daur ulang konten sudah digunakan.

Untuk mengembangkan strategi pemasaran konten sempurna, Anda perlu menyelaraskan pemahaman kontekstual pembeli dan perjalanan mereka dengan tujuan konversi, titik kontak Anda akan menggunakan untuk menyampaikan konten Anda, dan konten yang sebenarnya Anda akan membuat. Sebuah lagu tentang semua aspek yang berbeda dapat disimpan dengan repurposing hal-hal konten besar seperti eBook, dokumen, dan whitepaper menjadi bentuk yang lebih pendek seperti itu dari artikel dan blog.

Dengan menyelaraskan aspek yang berbeda dari strategi pemasaran konten Anda dan membuat mereka bekerja bersama-sama, Anda dapat memberikan arahan Anda dengan informasi yang mereka inginkan pada saat yang tepat.

Bersiap!

Sekarang, ketika Anda tahu kunci untuk strategi pemasaran konten sukses, maka apa yang Anda tunggu? Memulai mengikuti tips ini dan mengubah kampanye menjadi lead, memberikan nilai nyata untuk bisnis Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Top 7 Cara Untuk Memicu B2B Strategi Pemasaran Konten"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)