logoblog

20 Teknik Ekonomis Pemasaran Buku

Teknik Ekonomis Pemasaran Buku

20 Teknik Ekonomis Pemasaran Buku

* Artikel berikutnya adalah tentang Pemasaran Penerbit buku, Pemasaran Buku Menguntungkan, Strategi Pemasaran Buku, dan banyak tips berguna lainnya tentang pemasaran buku online.

Apakah Anda seorang penulis pemula atau penulis sendiri yang akan menerbitkan buku sendiri, rencana pemasaran buku efisien dalam masa resesi ekonomi tidak perlu mahal jika Anda hanya tahu target pasar Anda, menemukan cara yang paling ekonomis untuk menginformasikan pasar ini karya Anda, dan membangun dengan langgeng, hubungan yang dapat dipercaya dengan pasar baru-ditemukan Anda.

Dengan penelitian hati-hati Anda diharapkan perilaku belanja pasar demografi dan mengubah kebiasaan gaya hidup, mengingat ini dalam mencoba, dan kemudian menemukan cara yang efektif dan metode yang mereka dapat diyakinkan dan dibujuk untuk membeli buku Anda. Juga, membandingkan efektivitas rencana pemasaran buku Anda dengan kompetisi dari genre yang sama, dan mempertimbangkan faktor-faktor pemasaran yang relevan seperti harga buku, kualitas umum dari penulis laris, permintaan pasar saat ini untuk genre, dan kekuatan dan kelemahan dari kompetisi.

Cobalah memilih atau menggabungkan setiap teknik ini ketika pemasaran buku yang efektif sehingga Anda akan tidak hanya menghemat investasi pemasaran buku Anda, tetapi akan menjadi efisien "penulis-preneur" juga:

1. Melakukan kampanye penandatanganan buku di / toko buku lokal di seluruh negara bagian, pameran buku, dan konvensi sastra, yang memungkinkan Anda memiliki pasar secara gratis atau untuk biaya pendaftaran yang sangat minim.

2. Strategis jadwal pengumuman buku baru atau publisitas melanjutkan dengan acara nasional yang relevan berita, film blockbuster baru, atau perdagangan yang adil.

3. Tulis artikel tentang topik yang menarik saat ini dan berkorelasi dengan fitur bermanfaat dan saran ditemukan dalam buku Anda, kemudian menyerahkan pada situs PR gratis.

4. Berpartisipasi dalam berbagai penulis online 'atau situs blog genre tertentu. Ini adalah salah satu yang telah dicoba-dan-diuji untuk disebut "viral marketing" untuk berkembang karena dalam mewujudkan pikiran dan perspektif untuk ribuan blogger online, Anda membuat mereka menghargai pengetahuan dan keahlian pada subyek tertentu yang menarik, yang terkait dengan buku Anda tulis. Dengan cara ini, Anda benar-benar dan secara tidak langsung mempromosikan buku Anda dengan ide-ide yang menarik Anda dengan online.

5. Publikasikan bagian aktual atau kutipan dari buku Anda bersama dengan sebuah artikel singkat yang dapat didistribusikan di pengunjung yang tinggi dari portal web dan basis data artikel di Internet.

6. Kesepakatan dengan penerbit print-on-demand handal yang menawarkan layanan distribusi yang lengkap dan luas.

7. Pertimbangkan lebih menjanjikan, beragam pilihan format teks sastra untuk karya Anda seperti memiliki versi teks lengkap dari buku yang disimpan dalam format .pdf, memiliki versi e-book dari tulisan Anda, dan memiliki versi download buku Anda ke Internet-mampu pemilik komputer genggam.

8. Berpartisipasi secara sering di konvensi penulis, menulis konferensi serikat dan simposium dan sejenisnya. Anda bisa mendapatkan penting, masukan praktis dari penulis berpengalaman yang akan memberikan saran pemasaran yang efektif yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain.

9. Memiliki sendiri tersedia sebagai forum publik / acara khusus speaker di lapangan atau bidang keahlian Anda. Anda mungkin tidak benar-benar menjual buku, tapi mungkin mengeluarkan kartu penulis untuk peserta program yang mungkin pembeli buku masa depan Anda.

10. Pertimbangkan daftar buku Anda di situs iklan baris online.

11. Kirim e-mail ke teman dan penggemar pembaca kutipan scan buku Anda dengan penjelasan yang cocok.

12. Pasang iklan di situs jejaring sosial yang memungkinkan pemasaran buku / pekerjaan Anda terbaru secara gratis atau untuk biaya diskon.

13. Jadilah seorang penulis proaktif seperti memberikan salinan gratis buku Anda untuk selebriti dan narasumber terkenal, mengirimkan artikel opini untuk surat kabar, dan mendapatkan aktif terlibat dalam proyek-proyek komunitas dan acara amal.

14. Hubungi ahli genre, kritikus buku independen, dan terkenal bedah buku perusahaan untuk menguntungkan komentar dukungan,

15. Kirim PR untuk surat kabar di kota atau negara untuk tujuan menjadi unggulan dan mendapatkan ulasan buku.

Baca juga :  Apa yang Membuat Marketer Buku Terlihat Bagus?

16. Cari stasiun radio lokal atau daerah negara dan stasiun televisi yang benar-benar memiliki program tentang penulis, sastra, atau buku kemudian mencoba untuk mencari tahu apakah Anda dapat mengirim PR dari buku Anda atau lebih baik lagi, mendapatkan wawancara radio atau televisi.

17. Membuat presentasi video kreatif Anda sendiri buku Anda dan meng-upload ke video-sharing website.

18. Jadilah buku penyiar Anda sendiri. Membuat presentasi audio yang podcast-dapat dari buku Anda. Opsi pemasaran ini sangat ideal untuk penulis bahasa dan bicara buku, bisnis dan ekonomi buku, dan bahkan dari genre fiksi.

19. Cari situs penulis marketing yang menawarkan daftar iklan gratis buku Anda. Ini adalah versi Internet tampilan papan buletin konvensional.

20. Cari penyedia jasa pemasaran buku yang menawarkan paket program pemasaran pada tarif diskon. Bandingkan harga sesuai dengan kebutuhan pemasaran buku Anda, jenis layanan yang Anda inginkan, kualitas layanan yang ditawarkan, dan batas-batas anggaran pemasaran Anda.

Menemukan alasan baru dan sudut untuk mempromosikan buku Anda. Ada kecenderungan alami buku untuk menghasilkan tulisan paling menarik pada publikasi. Pemasaran dan penjualan buku adalah mereka yang memiliki rencana jangka panjang karena tidak semua orang mencari buku yang sama maka dari itu penting sebagai penulis dan penerbit memiliki target yang jelas sehingga buku yang mereka publikasikan dapat fokus pada pembaca yang tepat. Semoga berhasil. Saya berharap buku Anda menemukan penonton yang dibutuhkan dan layak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Teknik Ekonomis Pemasaran Buku"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)