logoblog

7 Tips Mudah Untuk Sukses Dalam Pemasaran Blog

meningkatkan traffic atau pengunjung website blog

Sukses Pemasaran Blog

Siapa pun yang pernah mengenal blog tentunya ingin mendapatkan pengunjung yang terus meningkat dengan tujuan agar nantinya bisa di jadikan blog yang dapat menghasilkan uang. Pengunjung merupakan hal yang paling penting dalam sebuah website atau blog yang Anda buat. Pemasaran blog atau blog marketing tentunya akan memberitahu Anda, itu bukan tugas yang mudah untuk membangun dan mendapatkan pengunjung tetap yang terus meningkat setiap saatnya. Banyak cara yang dilakukan pengguna blog ini dari penggunaan social media dan juaga teknik Search engine optimization SEO sendiri.

Definisi apa itu SEO versi Wikipedia (terjemahan dari bahasa Inggris)
Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”

Pemasaran Blog membutuhkan banyak waktu dan energi. Hal ini juga sering terasa seperti sebuah proyek yang tidak pernah berakhir. Namun, jika Anda tidak memasarkan blog Anda, sangat sedikit orang yang akan mengunjungi mungkin jarang yang akan membacanya; terutama jika Anda tidak menambahkan kategori dan tag untuk mesin pencari untuk menangkap apa yang pengunjung ingin dapatkan. Dengan demikian untuk mendapatkan Iklan blog Anda mungkin memakan waktu, tapi itu bukan berarti tidak bisa atau sulit. Apakah Anda menulis blog untuk bisnis atau untuk kesenangan, berikut tips dan trik ini akan membantu Anda mendapatkan pembaca.

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk berhasil memasarkan blog Anda:

Baca blog lain yang serupa dengan Anda dan meninggalkan komentar yang sesuai dengan blig anda. Saat browsing posting blog orang lain dan meninggalkan komentar dengan link ke blog Anda, mereka sangat mungkin untuk mengunjungi Anda. Hal ini tidak hanya akan menghasilkan lalu lintas ke blog Anda, tetapi jika itu adalah blog bisnis, itu bisa menghasilkan lalu lintas ke situs Web Anda yang sebenarnya, dengan asumsi link dari blog Anda ke situs Anda (setiap pos). Tujuan dari menempatkan link ke blog orang lain ini adalah semakin banyak pengunjung blog orang lain dan Anda menempatkan link blog Anda tentunya ada kemungkinan pengunjung yang tertarik dengan blog Anda dan mereka berkunjung ke blog Anda, dan mereka akan lebih cenderung untuk link ke Anda. Semakin banyak link yang mengarah ke blog Anda, semakin meningkat peringkat blog pada google index, yang juga akan memudahkan dan membantu orang dengan cepat menemukan blog Anda.

• Pos dan memperbarui blog Anda secara teratur. Tidak ada yang ingin membaca blog yang tidak up-to-date. Juga jika Anda hanya memposting sesekali, pembaca Anda tidak akan tahu kapan harus memeriksa kembali dan mereka akan kehilangan minat. Posting setiap hari, mingguan, atau dua mingguan dan mencoba untuk melakukannya pada hari-hari yang konsisten. Dengan cara ini, ketika pembaca Anda mengharapkan posting blog yang baru mereka mengunjungi blog Anda, mereka tidak akan kecewa ketika mengunjungi Blog Anda.

• Akui komentar Anda. Ketika seseorang meninggalkan komentar, memastikan untuk menanggapi mereka atau mengunjungi blog mereka dan memberikan komentar. Ini akan membiarkan tahu mereka bahwa Anda menghargai mereka membaca tentang apa yang Anda katakan. Jika Anda memiliki banyak komentar dan Anda tidak menjawab salah satu dari mereka, jangan berharap untuk mendapatkan lebih banyak. Orang menulis komentar untuk memulai percakapan, dan ketika mereka hanya bicara pada diri sendiri yang sangat mengecilkan hati. Jika Anda mendapatkan komentar kasar atau kritis, jangan marah, tetap profesional dalam menanggapi Anda, dan jika Anda bisa, menggunakan kritik untuk memperbaiki teknik Anda sendiri.

• Link ke sumber-sumber luar. Jika Anda terus-menerus menemukan up-to-date berita yang relevan dengan topik Anda dan terhubung ke mereka, orang-orang akan mulai bergantung pada Anda sebagai sumber berita untuk industri tertentu. Menghubungkan ke hal-hal yang Anda pikirkan pembaca Anda akan tertarik menambah kredibilitas Anda dan membuat lebih mungkin bahwa mereka akan kembali atau bahkan menyarankan blog Anda ke teman-teman atau rekan kerja. Jika Anda mengutip blog orang lain atau sumber berita selalu link kembali ke sumber aslinya untuk menghindari tuduhan plagiarisme.

• Tahu di mana traffic blog Anda berasal. Cari tahu kata kunci yang membawa orang ke blog Anda dan yang mesin pencari blog Anda yang paling populer. Google Analisis dapat memberitahu Anda informasi ini dan memberitahu Anda tentang apa kata kunci orang mencari untuk menemukan Anda, semakin Anda dapat memasukkan kata kunci yang berada dalam tulisan Anda. Hal ini akan menyebabkan blog Anda up halaman peringkat mesin pencari dan membuatnya lebih mudah bagi blog Anda untuk menarik lebih banyak pembaca.

• Berbagi ide dengan blogger lain. Sementara Anda membaca blog lain dan komentar, berbagi ide dengan blogger lain. Ini akan mendorong blogger untuk berbagi ide dengan Anda. Ada banyak blogger yang berbeda di dunia dengan semua tingkat pengalaman yang luas dalam semua materi artikel yang berbeda satu sama lain. Menggunakannya untuk keuntungan Anda untuk belajar dari mereka. Banyak blog memberikan alamat email kontak. Email blogger lain meminta saran dan berbagi ide-ide Anda. Memulai percakapan ramah dengan blogger lain akan naik status Anda di blog-o-sphere dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak kredibilitas dan pembaca.

• Gunakan nada bicara, meskipun menulis blog bisnis. Tidak ada yang suka membaca artikel yang membosankan. Jangan mencoba untuk mengesankan dengan kata-kata besar Anda mungkin tidak tahu definisinya. Sebaliknya, fokus pada mengekspresikan diri dan mendapatkan pendapat Anda menggunakan nada bicara. Salah satu banding utama blogging adalah bahwa hal itu dapat lebih informal daripada situs bisnis Web. Gunakan blog Anda untuk memulai percakapan dengan pembaca Anda dan / atau pelanggan dan meninggalkan istilah profesional untuk situs Web bisnis Anda.

• Mendorong pembaca untuk berlangganan. Sebagian besar situs blog memungkinkan pembaca untuk "berlangganan" ke blog Anda, berarti pembaca akan mendapatkan email setiap kali Anda memperbarui blog Anda dengan posting baru. Banyak orang yang baru ke blog-o-sphere tidak tahu apa yang ada pata tombol berlangganan. Pada akhir setiap atau setiap posting blog, yang terdapat di sepanjang baris blog.

"Seperti apa yang Anda baca? Berlangganan dan menerima dan email ketika saya posting sesuatu lagi. Klik link di bagian sini atau atas halaman." Hal ini akan mendorong pembaca untuk kembali ke blog Anda.

Bila Anda memiliki sebuah blog populer, baik itu untuk bisnis atau untuk kesenangan itu dapat menghasilkan lebih banyak uang bagi Anda. Ketika blog bisnis Anda menjadi populer, pembaca akan kemungkinan besar berubah menjadi pelanggan dan Anda akan mulai melihat penjualan Anda terus meningkat. Jika Anda menulis blog untuk menyenangkan dan menjadi populer, Anda mungkin bisa mendapatkan iklan di blog Anda dan mendapatkan uang ekstra dari perusahaan iklan. Berikut tips di atas untuk pemasaran blog Anda akan membantu Anda mendapatkan popularitas dan kredibilitas online.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Tips Mudah Untuk Sukses Dalam Pemasaran Blog"

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)