Bagaimana Membangun Merek Pribadi

Membangun Merek Pribadi atau personal branding

Membangun Merek Pribadi

Di pasar saat ini, merek adalah segalanya. Tidak lagi hanya perusahaan-perusahaan dan bisnis yang perlu mengambil strategi pemasaran dengan tujuan memiliki brand atau merk sendiri dari pengertian ini dalam rangka untuk menjual produk atau jasa yang akan di tawarkan kepada pelanggan dan konsumen, tidak hanya kelmpok-kelompok tapi begitu juga diltargetkan kepada individu yang membutuhkan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Lanskap bisnis berubah, dan siapa saja yang benar-benar ingin maju perlu berpikir seperti seorang brand manajer. Jadi apa sebenarnya artinya ini?

Singkatnya, individu perlu menumbuhkan gambar untuk diri mereka sendiri bahwa mereka tanpa lelah mempromosikan melalui pengetahuan, pengalaman, visibilitas dan penampilan. Ide itu sendiri cukup sederhana meskipun mungkin ada beberapa kreativitas dan kecerdikan diperlukan untuk berhasil menerapkannya. Artikel ini bertindak sebagai panduan start up untuk siapa saja yang ingin merencanakan dan melaksanakan apa yang dipikirkan dengan baik "mengubah citra" dari diri mereka sendiri atau Personal branding.

Langkah 1 - Apa yang unik atau khas tentang Anda?

Personal branding adalah semua tentang apa yang Anda ciptakan dan dirikan dari sebuah produk atau layanan. Sangat mudah untuk menjadikan produknya sebagai personal branding tentunya bertujuan mampu bersaing dengan produk atau jasa yang lain dengan cara menampilkan keunikan atau khas yang berbeda dengan yang sudah ada. Tidak hanya itu dengan adanya analisis terhadap produk pesaing akan memberikan keuntungan yang akan didapat karena dengan mengetahui kelemahan dan kelebihan produk dan jasa pesaing maka merek Anda akan lebih unggul dan mampu untuk memenuhi permintaan pasar. Pikirkan tentang layanan apa yang Anda tawarkan yang lebih baik dari produk dan jasa orang lain. Untuk membuat ini prosesnya sangat mudah, mulai dengan mendefinisikan daftar kualitas atau karakter yang membedakan Anda dari produk dan jasa pesaing Anda. Apakah Anda terpercaya atau populer dengan pelanggan? Apakah Anda memecahkan masalah dengan cepat dari apa yang pelanggan atau konsumen butuhkan? Apakah Anda sangat baik dalam menjelaskan tugas atau proyek ke orang lain? Dari apa yang anda tawarkan apakah sudah dilakukan secara profesional yang akan memberikan cira perusahaan atau bisnis Anda?

Langkah 2 - Siapkan daftar keberhasilan sebelumnya

Keberhasilan yang sudah didapatkan berkisar dari menyelesaikan proyek besar dengantepat waktu dan anggaran yang telah di organisasikan secara baik. Hal ini dapat di jadikan sebagai perencanaan yang matang untuk proyek yang selanjutnya. Apa saja yang telah Anda lakukan ketika sedang melakukan proses proyek tersebut harus membuat cadatan secara rinci yang akan digunakan sebagai daftar keberhasilan dari perencanaan yang sebagainama mestinya untuk kepentingan perusahaan dengan memberikan nilai tambah dalam menyelesaikan proyek selanjutnya. Prestasi ini akan menjadi penting kemudian ketika Anda perlu untuk mempromosikan, mempromosikan, mempromosikan.

Langkah 3 - visibilitas Gain

Ini tidak berarti mengambil sebuah iklan di koran atau komisi serangkaian iklan televisi. Kehalusan adalah istilah untuk langkah berikutnya dalam rencana induk ini. Pada tahap ini Anda harus mendefinisikan "keunikan" dan menyiapkan daftar prestasi yang Anda memiliki hak penuh, sekarang Anda hanya perlu untuk mulai mempromosikannya. Di sinilah kecerdikan dalam pemasaran sangat diperlukan yang datang ke dalam dan memainkan peranya terhadap minat pasar dan berupaya untuk mendapatkan reputasi dan identitas dari perusahaan atau bisnis Anda. Mendapatkan orang lain untuk menyebarkan kata positif tentang Anda adalah cara yang paling efisien untuk meningkatkan profil Anda - atau mungkin dengan mengadakan kerjasama dengan orang-orang baru dalam organisasi. Mungkin Anda bisa mengubah diri menjadi seorang "ahli" dengan mengajar rekan dalam keterampilan tertentu yang Anda miliki. Bertindak dengan keyakinan dan kepemimpinan dan reputasi perusahaan Anda.

Langkah 4 - Sadarilah bahwa kesan adalah segalanya

Dari pakaian yang Anda kenakan untuk bagaimana Anda melakukan pertemuan atau menulis email, semuanya penting ketika datang untuk menciptakan merek pribadi. Segala sesuatu yang Anda lakukan bekerja sama untuk memberikan rekan, pesaing dan pelanggan dengan kesan dari keseluruhan perusahaan Anda. Anda harus menyadari hal ini dan melakukan sendiri sesuai dalam menciptakan kesan yang tepat setiap saat.

Langkah 5 - Jadilah kuat

Tidak hanya harus Anda bertindak dengan penuh percaya diri, tapi Anda harus berusaha untuk mendapatkan kekuasaan yang lebih besar di sana-sini sedapat mungkin. Hal Ini hanya membutuhkan sedikit waktu luang - mungkin dengan menawarkan dan mempersiapkan notulen rapat yang baru saja hadir. Dengan melakukan ini Anda mendapatkan kekuatan untuk memilih bagaimana pertemuan akan dicatat. Anda bisa menawarkan untuk membangun agenda juga - sehingga memungkinkan Anda memiliki kekuatan yang lebih besar seperti apa yang dibahas. langkah strategis kecil di sana akan membiarkan Anda mengumpulkan kekuatan yang lebih besar. Selama Anda memanfaatkan ini dengan bertindak kuat dan dengan kredibilitas saham pribadi Anda akan melambung.

Langkah 6 - Mintalah umpan balik

Perusahaan dengan produknya biasanya meminta umpan baliksepanjang waktu. Mereka mengumpulkan kelompok pengguna yang memberikan umpan balik yang konstruktif tentang produk atau layanan yang mereka kembangkan. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk membuat tweak dan perubahan di mana diperlukan dalam rangka untuk bisa memberikn pelayanan yang baik kepada pelanggan. Lakukan hal yang sama dengan merek pribadi Anda. Mendapatkan umpan balik, komentar dan meminta masukan dari rekan-rekan dan orang lain dalam jaringan Anda.

Baca juga : Pengulangan Adalah Kunci Untuk Pengembangan Merek

Meskipun ini mungkin tampak seperti banyak pekerjaan yang harus dilakukan, itu benar-benar hanya masalah membuat satu atau dua perubahan dengan bagaimana Anda melakukan bisnis dan berinteraksi dengan orang lain. Mungkin ada tugas tambahan yang akan di jumpai atau proyek yang Anda butuhkan untuk di ambil dan di kerjakan, tapi pekerjaan tambahan sekarang akan membayar sepuluh kali lipat di masa depan. Dengan menerapkan langkah-langkah dan bertindak dengan cara yang strategis, Anda akan melihat sukses besar di masa depan.

Anda juga harus mencoba dan melihat situasi dari sudut pandang manajemen modal. Apa yang pelangan dan konsumen Anda cari? Apa yang mereka inginkan dari Anda? Jika Anda memiliki catatan yang tepat maka Anda bisa menemukan peluang yang sangat besar. Kepemimpinan yang efektif merupakan hal yang di butuhkan di organisasi sekarang. Dalam menciptakan dan mengembangkan merek atau brand tentunya harus diperhatikan dalam perencanaan dan analisis yang tepat terhadap target pasar pelanggan ataupun konsumen sehinggan produk tersebut mampu bertahan dan memenangkan persaingan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Membangun Merek Pribadi"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)