logoblog

Bagaimana Social Media Berdampak Bagi Bisnis Anda?

Social Media Berdampak Bagi Bisnis

Bagaimana Social Media Berdampak Bagi Bisnis Anda?

Banyak perusahaan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa media sosial hanya untuk produk konsumen. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa media sosial memainkan peran penting dalam bisnis untuk kegiatan bisnis juga. Dampak dan pengaruhnya secara aktif diukur dan melihat di semua tingkat bisnis untuk bisnis, pendidikan, militer dan pasar vertikal lainnya. pembuat keputusan menggunakan web untuk penelitian, komunikasi dan kegiatan bisnis utama lainnya. Ini berarti mereka secara alami membangun jaringan dan hubungan yang terpercaya yang mempengaruhi keputusan mereka.

Bagaimana mengukur bisnis pengembalian investasi (ROI)? Seperti halnya aktivitas bisnis penting untuk mengetahui apakah perlu meletakkan dalam waktu dan usaha. Sayangnya, satu studi menunjukkan bahwa 85% dari bisnis yang terlibat dalam media sosial tidak mengukur ROI.

Anda dapat, tentu saja, menggunakan pendapatan sebagai cara sederhana untuk menilai ROI. Untuk mendapatkan gambaran yang lengkap, meskipun, itu adalah ide yang baik untuk menggunakan metrik lain seperti lalu lintas Web, kesadaran merek, dan kualitas dan volume generasi memimpin untuk memantau keberhasilan. Kebanyakan perusahaan lebih memilih untuk menggunakan lalu lintas web sebagai indikator kinerja utama.

Bagaimana media sosial dapat menghasilkan lebih banyak penjualan? Social Media mempengaruhi setiap langkah dari siklus pembelian. Ini adalah mengapa sangat penting untuk membangun kesadaran merek yang positif, mengembangkan hubungan besar dan hubungan yang bermakna dengan audiens Anda, untuk menginspirasi mereka untuk mengambil tindakan.

Siklus pembelian umum terdiri dari sepuluh tahap yaitu :
  1. Mengakui kebutuhan
  2. Kesadaran
  3. Penelitian
  4. Pertimbangan (the short list)
  5. Evaluasi
  6. Pembelian
  7. Aplikasi
  8. Pengalaman
  9. Reaksi
  10. Peluang untuk advokasi

Dengan terlibat secara efektif pada setiap tahap dari siklus ini Anda dapat menempatkan bisnis Anda di prusat proses pengambilan keputusan. Media sosial memberi Anda kesempatan untuk membangun perawakannya, membangun otoritas dan menarik perhatian. Tanpa mempertahankan kontak yang mudah untuk tergelincir di luar siklus perhatian, analisis, dan tindakan hanya untuk dilupakan atau diabaikan.

Seberapa cepat akan media sosial  bekerja dengan menggunakan kampanye? Menyusul keberhasilan perusahaan kampanye internet Obama telah menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang mereka bisa menerapkannya juga. Titik penting bahwa itu adalah proses yang terutama di awal kampanye. Presiden Obama tidak menunggu sampai menit terakhir untuk memulai kampanye mealui media sosial dengan teknologi dan sosialnya. Itu berhasil karena ia digunakan sebagai landasan awal dalam kampanye presiden. kegiatan yang lain kemudian dihasilkan komentar di media baru dan jadi membangun momentum.

Sebuah bisnis yang dinamis selalu mencari cara untuk mencapai pasar. Sayangnya, dengan banyak bisnis tradisional adopsi teknik baru sering kali di kesampingkan sehingga sampai terlambat.

Ketika jaringan bisnis dan pasar berhadapan kekuatan dan jangkauan pesan sering terbatas. Dengan diperkenalkannya jejaring sosial di web bahkan bisnis terkecil dapat memiliki jangkauan global. Yang penting adalah, apakah Anda seorang bisnis lokal atau global, Anda mulai membangun kepercayaan dengan audiens Anda yang membawa basis pelanggan yang stabil dan setia dari waktu ke waktu.

Manfaat apa yang akan saya perhatikan? Sebuah penelitian baru menunjukkan korelasi langsung antara keterlibatan media sosial yang mendalam dan kinerja keuangan teratas dalam hal pendapatan dan laba.

Anda juga mendapatkan umpan balik instan pada kegiatan bisnis Anda. Secara tradisional Anda mungkin melakukan peer review atau kelompok fokus sebelum merilis produk baru. Sekarang, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan pengembangan produk konsumen yang dipimpin.

Konsumen juga memiliki harapan yang tinggi sehingga sangat penting untuk memiliki sumber daya untuk menjaga dan memantau kegiatan media sosial Anda. Hal ini dapat berakibat buruk pada bisnis Anda jika mereka merasa mereka tidak mendapatkan respon instan dari perusahaan Anada dengan begitu mereka bisa mendapatkan tempat lain (mungkin dengan pesaing Anda). Anda bahkan akan mendapatkan umpan balik langsung pada kegiatan pemasaran Anda lebih tradisional seperti media cetak, iklan baris,  atau TV iklan, sehingga Anda dapat memodifikasi mereka untuk menjadi lebih efektif.

Sosial media sekarang memiliki pengaruh besar pada layanan pelanggan. Dalam masyarakat kita yang serba cepat konsumen modern yang mengharapkan umpan balik cepat dan instan. Hal ini penting untuk menjadi responsif, fleksibel dan mengelola harapan pelanggan. Jika Anda melakukan ini denga berhasil Anda akan membangun reputasi yang baik di online marketing dan off-line marketing.

Baca juga :  7 Alasan Menggunakan Facebook Untuk Pemasaran

Akhirnya, penting untuk menyadari akan ada dampak negatif pada bisnis Anda jika Anda mendapatkan cara yang salah. Jadi untuk melindungi bisnis Anda pastikan siapa pun berurusan dengan media sosial Anda dididik tentang implikasi keuangan dan hukum dari informasi yang mereka posting dan membangun hubungan dengan mereka.

Media sosial adalah promosi produk dan jasa secara instan of Mouth jadi pastikan Anda mendapatkan yang benar bahkan jika itu hanya untuk memantau apa yang orang lain katakan tentang Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Social Media Berdampak Bagi Bisnis Anda?"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)