logoblog

Ide Pemasaran Terbaik Untuk Usaha Kecil Menengah

Ide Usaha Kecil Menengah

Ide Pemasaran Terbaik Untuk Usaha Kecil Menengah

Ketika Anda membuat sebuah usaha kecil untuk pertama kalinya, segala sesuatu yang akan dihadapi adalah baru dan mungkin akan membingungkan. Ada begitu banyak hal untuk berpikir tentang bahwa Anda benar-benar membutuhkan bantuan untuk datang dengan ide-ide terbaik pemasaran untuk Anda mulai, dan ini adalah apa yang artikel ini memberikan ide yang mungkin akan bermanfaat bagi pemula yang akan memulai usahanya untuk melakukan pastinya harus memiliki dasar setrategi pemasaran agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

** Apakah Pemasaran? Mengapa Apakah Ini Diperlukan? **

Jika Anda mencari kata kunci pemasaran pada Google "definisi pemasaran" Anda akan menemukan berbagai macam pengertian dan definisi apa itu pemasaran dan ada sejumlah jawaban dari ahli maupun dari orang yang berbagi informasi tentang usaha dan bisnis. Salah satu definisi yang jelas, dari Chartered Institute of Marketing, adalah bahwa: Pemasaran adalah proses manajemen yang mengidentifikasi, mengantisipasi dan persyaratan memenuhi kebutuhan pelanggan yang saling menguntungkan. Dengan kata lain: produk yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan harga yang tepat.

Pelanggan hanya akan memberikan apa yang mereka nilai (uang mereka) jika mereka merasa bahwa Anda memuaskan kebutuhan yang mereka miliki. Tapi pemasaran bukan hanya tentang menyediakan produk dan layanan, itu adalah tentang pencocokan manfaat yang Anda tawarkan dengan perubahan kebutuhan dan tuntutan pelanggan Anda dan memastikan Anda mendapatkan nilai imbalan atau nilai tambah.

** Bagaimana Dapat Saya Lakukan Riset Pasar? **

Sebagai usaha kecil menegah baru, Anda tidak mungkin mampu untuk meriset pasar dengan penelitian sendiri, tetapi Anda dapat mengambil keuntungan dari apa yang sudah dilakukan di luar sana. Tanyakan pada perpustakaan setempat Anda untuk mendapatkan laporan riset pasar yang tersedia di industri Anda. Mencari di Internet untuk informasi yang relevan. Dengan mengumpulkan informasi yang terbaik maka usaha yang akan di kerjakan akan siap dengan kesiapan yang terbaik.

Memeriksa persaingan - apa yang bisa Anda tawarkan yang akan membedakan bisnis Anda dari mereka? Tidak ada gunanya mencoba untuk bersaing dengan perusahaan multinasional, tetapi jika Anda dapat menemukan ceruk pasar di mana Anda dapat menawarkan tingkat yang lebih tinggi dari layanan, Anda mungkin dapat berhasil dan berkembang bahkan mampu bersaing dengan produk dan jasa yang sudah ada.

Cara terbaik untuk mengetahui apa yang pelanggan Anda benar-benar inginkan atau butuhkan adalah meminta mereka untuk membangun hubungan atau relasi. Hubungi 5 atau 6 dari pelanggan yang ada - idealnya tatap muka. Mengundang mereka untuk minum kopi, atau mengunjungi mereka di rumah mereka dan berbicara dengan mereka tentang apa yang mereka suka atau tidak suka tentang bisnis Anda. Apa yang bisa Anda tawarkan bahwa mereka akan menemukan berguna atau berharga? Apa yang harus mereka butuhkan untuk menemukan secara lokal, yang mungkin dapat membantu dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan?

** Apakah Ide Pemasaran terbaik Dapatkah saya Gunakan? **

Anda perlu menemukan cara untuk menarik orang untuk bisnis Anda dan membantu mereka membuat keputusan secara sadar untuk membeli dari Anda. Tanyakan dan Berpikir :

Siapakah yang akan saya targetkan?

Bagaimana saya akan mencapai mereka?

Apa yang akan saya tawarkan mereka?


Baca juga :  Manfaat Persaingan Dalam Kegiatan Usaha Atau Bisnis Bagi UKM

- Anda tidak akan mampu membayar iklan nasional, sehingga berpikir alternatif seperti - koran atau radio iklan baris lokal atau dengan media internet yang menyediakan fasilitas yang baik namun dengan anggaran yang lebih murah.

- Targetkan iklan Anda - jika Anda menjual kepada ibu muda, iklan di radio lokal siang hari mungkin efektif; jika Anda menargetkan siswa, apakah perguruan tinggi setempat atau universitas akan membiarkan Anda memasang poster di papan pengumuman atau brosur di perpustakaan atau kantin.

- Pertimbangkan menawarkan diskon untuk pembelian berulang, atau untuk memperkenalkan pelanggan baru. - Perlakukan pelanggan yang ada dengan baik, dengan menghubungi mereka segera setelah mereka membeli, untuk memastikan mereka senang dengan pembelian mereka.

- Penawaran "nilai tambah" layanan yang dikenakan biaya sedikit tapi berharga kepada pelanggan (seperti membantu dengan pemasangan produk Anda, atau menawarkan email atau telepon Helpline untuk masalah)

- Jalankan persaingan dengan salah satu produk Anda sebagai hadiah - memberitahu media lokal dan Anda bisa mendapatkan publisitas gratis (koran lokal selalu seperti cerita untuk mengisi halaman mereka)

- Memaksimalkan visibilitas Anda dengan menempatkan logo Anda dan iklan di mobil Anda, van, dan semua kop surat Anda, faktur dll

Sekarang, mengapa tidak mencoba melakukan brainstorming beberapa ide? Ide-ide pemasaran yang terbaik adalah orang-orang yang Anda memikirkan dimulai dardiri sendiri dan menyesuaikan dengan bisnis Anda.
 Artikel ini hanya beberapa untuk membantu Anda memulai usaha masih banyak lagi yang perlu di pelajari tentang usaha dan bisnis dari yang sedikit ini semoga bermanfaat terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ide Pemasaran Terbaik Untuk Usaha Kecil Menengah"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)