Skip to main content

Pemasaran Yang Baik Adalah Tentang Bagaimana Membuat Relasi Bisnis

Bagaimana Membuat  Relasi Bisnis

Bagaimana Membuat  Relasi Bisnis

Aristotle pernah berkata, “In poverty and other misfortunes of life, true friends are a sure refuge. The young they keep out of mischief; to the old they are a comfort and aid in their weakness, and those in the prime of life they incite to noble deeds.”

Di masa lalu, orang menyalahkan masalah sosial seperti perceraian, obesitas, dan tunawisma kemiskinan, pengangguran dan ketidakbahagiaan. Tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa masalah sosial yang tidak benar-benar berakar dari daerah-daerah. Sebaliknya, mereka hasil dari satu sikap sederhana dan umum dari kebanyakan orang: mengabaikan persahabatan. Tampaknya masyarakat telah terus-menerus diabaikan pentingnya persahabatan.

Dalam bisnis, seperti kehidupan sosial kita, persahabatan memainkan peran penting juga. Kadang-kadang, masalah pemasaran yang paling sulit yang dapat diselesaikan dengan mudah oleh persahabatan. Pikirkan proyek terbesar dan penawaran bisnis yang sukses. Dengan melihat ke belakang, Anda akan menyadari bahwa mereka telah menjadi sukses karena teman Anda. Oleh teman-teman, kita tidak berarti teman minum Anda, tetapi rekan bisnis Anda dengan siapa Anda berbagi hubungan yang lebih pribadi.

Bukan rahasia bahwa bahan-bahan promosi yang baikuntuk melakukannya banyak dalam pemasaran bisnis Anda, tidak ada berdebat tentang itu. Brosur yang tepat, kreatif dirancang pencetakan kartu, dan kartu pos yang menawan akan mudah membangun nama perusahaan yang Anda inginkan untuk bisnis Anda. Mereka akan menciptakan kesadaran pelanggan untuk memudahkan pengenalan bisnis Anda dalam hal kebutuhan untuk produk dan jasa Anda yang akan di keluarkan.

Tapi kampanye pemasaran benar-benar sukses tidak hanya tentang uang dan bahan yang berkualitas. Hal ini juga tentang hubungan atau relasi. Setelah semua, orang melakukan bisnis dengan orang-orang yang lain. Dan itu bukan hanya dengan orang yang telah dikenal, tetapi dengan orang yang mereka percaya dan tahu. Setelah Anda mengembangkan ikatan yang kuat dengan orang yang Anda ingin membangun hubungan jangka panjang, akan lebih mudah bagi Anda untuk meningkatkan hubungan bisnis. Pikirkan cara ini: ketika teman-teman Anda atau seseorang yang mereka kenal membutuhkan produk dan jasa Anda, Anda kemungkinan besar menjadi orang pertama yang mereka akan pertimbangkan dalam memilih produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Prinsip sederhana persahabatan ini memungkinkan dan memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan usaha dan bisnis tersebut, akan tetapi kebanyakan perusahaan tidak memperhatikan tentang pentingnya relasi atau pertemanan atara pelanggan dan konsumen yang berakibat sebenarnya di mana banyak bisnis gagal. Mereka mungkin memiliki produk kelas tertinggi, layanan terbesar, dan bahkan taktik pemasaran yang terbaik, tetapi jika bisnis Anda adalah sesuatu yang tidak menarik bagi masyarakat umum (seperti toko peralatan gigi atau mungkin toko perhiasan high end), membuat teman-teman adalah cara termudah dan paling efektif untuk memastikan keberhasilan bisnis Anda.

Tapi bagaimana Anda dengan tepat menemukan teman-teman Anda yang akan membuat hubungan panjang? dan Bagaimana menjalin suatu relasi atau hubungan yang baik demi kelangsungan bisnis kita? Tidak setiap hari Anda bertemu orang yang bersedia untuk bertukar ikatan persahabatan dengan Anda. Berikut caranya:

• Pergi ke sekitar kota. Kemungkinan besar, bisnis Anda yang menargetkan pelanggan di seluruh daerah Anda. Mulailah dengan membuat teman-teman dengan tetangga Anda dan dari sana Anda dapat membuat lingkaran teman-teman.

• Bergaul dengan asosiasi perdagangan lokal. Mereka adalah tempat terbaik di mana Anda akan bertemu orang yang tepat. Berinteraksi dengan mereka dan membentuk ikatan yang tulus dengan mereka dan Anda akan terkejut di mana satu tindakan kebaikan akan membawa Anda kepada kebaikan pula.

• Bergabung organisasi. Jika Anda memiliki hobi atau keterampilan, mencari organisasi yang mengumpulkan orang-orang dengan minat yang sama seperti Anda. Hal ini di mana Anda akan menemukan teman-teman yang akan berbagi pengalaman dan juga ketrampilan yang mereka miliki.

• Tetap berhubungan dengan teman-teman lama Anda. Sebuah kartu pos sederhana sekali-sekali dapat membantu menjaga hubungan yang baik antara Anda dan teman Anda. Mencetak kartu pada acara-acara khusus dan bahkan pada hari-hari ketika Anda hanya ingin membuat teman-teman Anda tersenyum dan mengirimkannya kepada mereka. Ini akan menciptakan ikatan yang tulus dan khusus dengan teman-teman Anda yang akhirnya akan membawa Anda ke bisnis yang sukses dan baik di masa depan.

Baca juga :  5 Strategi Pemasaran Untuk Memikat Pelanggan Baru

Ini benar-benar layak untuk menerapakan dari perkataan Aristoteles. Dalam usaha dan bisnis akan mampu berjalan dengan sangat baik apabila memiliki konsep yang matang, strategi yang baik, produk yang banyak dicari pelanggan, layanan yang dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dan juga memiliki relasi atau perteanan dengan banyak pihak baik itu organisasi maupun individu. Relasi disini bukan hanya sekedar mereka yang berinvestasi terhadap bisnis kita, namun relasi disini bisa juga adalah orang lain yang sebelumnya belum pernah kita kenal. Kita harus mampu menjalin relasi yang baik dengan banyak orang. Ini akan membantu kita dalam mengembangkan bisnis kita kedepannya sehingga akan menjadikan kesuksesan pada usaha dan bisnis tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Peluang uasaha yang satu ini memang menarik dan patut untuk dicoba tidak hanya menjanjikan akan tetapi memang untuk masalah pelanggan dan omsetnya jangan di tanyakan lagi, coba anda bayangkan berapa banyak sekolah di indonesia ini begitu banyaknya sehingga usaha ini tidak ada matinya sampai kapan pun. Mulai dari TK, PAUD,SD,SMP, bahkan SMK/SMU pasti menjumpai pedagang yang menjajakan dagangannya terutama makanan.

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar adalah usaha jajanan anak sekolah. Bila rumah Anda kebetulan dekat dengan sekolahan, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Lingkungan sekolah memang menjadi tempat yang strategis untuk berjualan, pasalnya sekarang ini banyak sekali pedagang yang berjualan jajanan di lingkungan sekolah.

Karena ini merupakan olahan yang diperuntukan untuk anak-anak sekolah pastinya harus memperhatikan kualitas bahan dan juga berhati-hati dan jangan sampai memberikan bahan-bahan yang berb…

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Sebagai Pendanaan Perusahaan

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Menurut Para AhliModal sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan suatu perusahaan. Modal sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan usaha perusahaan. Modal sangat berperan sebagai sumber pendanaan perusahaan yang menggambarakan perusahaan dalam memenuhi dapat didanai oleh modal sendiri secara keseluruhan atau didanai dengan modal sendiri dan ditambah dengan modal berasal dari pinjaman.

Pengertian Modal menurut Warren, Reeve dan Philip (2005:5), “Modal atau ekuitas pemegang saham adalah jumlah total dari dua sumber utama ekuitas saham, yaitu modal disetor dan laba ditahan.” 

Sedangkan definisi ekuitas menurut Mayo (2004:188), “A variety of debt instrument to tap the funds of investor who purchase debt securities, there are only two types of stock: preferred stock and common stock.” 

Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapa…

Pengertian, Tujuan, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Upah Dan Gaji

Pengertian UpahUpah adalah salah satu rangsangan penting bagi para karyawan dalam suatu perusahaan. Hal ini tidaklah berarti bahwa tingkat upahlah yang merupakan pendorong utama, tingkat upah hanya merupakan dorongan utama hingga pada tarif dimana upah itu belum mencukupi kebutuhan hidup para karyawan sepantasnya. Upah sebenarnya merupakan salah satu syarat perjanjian kerja yang diatur oleh pengusaha dan buruh atau karyawan serta pemerintah.

Upah adalah jumlah keseluruhan yang ditetapkan sebagai pengganti jasa yang telah dikeluarkan oleh karyawan meliputi masa atau syarat-syarat tertentu.”

Dewan Penelitian Pengupahan Nasional memberikan definisi pengupahan sebagai berikut :

Upah ialah suatu penerimaan kerja untuk berfungsi sebagai jaminan kelangsungan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan dan produksi dinyatakan menurut suatu persetujuan Undang-undang dan Peraturan dan dibayarkan atas dasar suatu perjanjian kerja antara pemberi kerja dengan penerima kerja.”
Dari pengertian diatas me…