Skip to main content

Positioning Informasi Produk Anda Untuk Success

Succes Positioning Produk

Positioning Informasi Produk

Kebanyakan Mereka yang terlibat dalam pemasaran yang melibatkan suatu informasi sering berpikir kita berbeda dari pemasar tradisional. Tapi kita masih bisa belajar banyak dari pengalaman pengiklan ritel, terutama raksasa yang membuka jalan di abad terakhir.

Salah satu prinsip dasar pemasaran massal adalah sesuatu yang dikenal sebagai "Positioning" Dalam terminologi internet marketing, itu apa yang kebanyakan orang menyebutnya establishing your niche "bagaimana membangun niche Anda."

Ada contoh klasik dari Positioning yang saya ingin berbagi dengan Anda. Ini melibatkan perusahaan Johnson & Johnson, tahun lalu. Saya belajar tentang ini dari Al Reis dan Jack Trout, "positioning guys" yang dibuat Johnson & Johnson Baby Shampoo.

Siapa saja yang mengetahui produk ini akan setuju bahwa Johnson & Johnson Baby Shampoo adalah shampoo dengan merek yang besar. Mereka bisa saja diambil sampo mereka dan berkata, "Kau tahu apa? Ini begitu baik. Mengapa kita tidak menyebutnya "Human Shampoo?" Ada pasar jauh lebih besar untuk manusia daripada untuk bayi, kan?

Atau mereka bisa saja bahkan diperbesar-besarkan dan berkata, "This is Animal Shampoo.” Humans are animals, too, so why not market it as “critter shampoo." Ini shampoo untuk semua kehidupan-pasar yang besar termasuk semua makhluk hidup. Itu akan baik-baik saja, karena ia bekerja untuk makhluk, manusia, anak-anak, dan apa pun.

Tapi Reis dan Trout yang sangat cerdas. Alih-alih "thinking big," mereka menyederhanakan niche mereka. Mereka diposisikan shampoo sebagai hanya untuk bayi. Alasan mereka adalah bahwa itu begitu lembut bahwa hal itu tidak akan membuat bayi menangis jika terkena di matanya.

Nah, itu dorongan yang kuat dan sangat emosional. Ini adalah Positioning yang sempurna. Johnson & Johnson menjadi # 1 sampo bayi di seluruh dunia.

Lalu apa yang terjadi adalah sesuatu yang tidak akan ada yang menduga. Tapi ini adalah apa yang terjadi ketika Anda menjadi pemasar yang besar. Johnson & Johnson Baby Shampoo menjadi # 1 menjual shampoo dewasa, juga!

Orang beralasan, "Jika itu cukup baik untuk bayi, dan itu tidak membuat mereka menangis, itu cukup baik bagi saya, karena saya tidak suka sampo terkena di mata saya dan shampoo ini cukup aman."

Jadi apa yang bisa kita pelajari dari ini dan berlaku untuk pemasaran dengan informasi? Dalam tiga kata sederhana: Tahu niche Anda.

Kesalahan yang di jumpai kebanyakan orang ketika mereka memulai bisnis online adalah untuk mencoba dan memperluas ceruk mereka atau melebarkannya. Sebagai contoh, katakanlah bahwa Anda telah kehilangan 30 pon dan menyimpannya. Anda ingin membuat sebuah produk informasi untuk membantu orang lain menurunkan berat badan. Kemudian Anda mulai berpikir, "Semua hal yang saya lakukan untuk menurunkan berat badan sebenarnya hal yang sama Anda lakukan untuk mendapatkan benar-benar sehat. Mengapa saya tidak hanya membuat buku tentang kesehatan? Saya akan memperluas pasar saya. Maka akan menarik untuk semua orang. "Informasi Anda morphs menjadi" Cara Jadi Benar-benar Sehat. "

Well that’s good logic, but it’s horrible marketing. It’s DOA…dead on arrival.

Sebaliknya, Anda harus tetap merajut Anda dan akan menyederhanakan niche Anda. pelanggan Anda tidak ingin sesuatu yang baik bagi semua orang; mereka ingin sesuatu yang diciptakan hanya untuk mereka. Mereka ingin merasa seperti Anda dibuat hanya untuk mereka. Tanyakan pada diri sendiri, "Siapa yang bisa saya bantu menurunkan berat badan? Laki-laki atau perempuan? Berapa umur mereka? Apakah mereka menikah atau lajang? Apa yang mereka inginkan?"

Baca juga :  Cara Membangun Bisnis Menggunakan Pemasaran Sosial Media

Jawab pertanyaan ini. Menyederhanakan ke mana Anda telah mengidentifikasi pasar inti: "Yah, itu sebagian besar perempuan, dan mereka sebagian besar tengah umur. Mereka yang kelebihan berat badan dan mendapatkan ketidak amanan. Mereka tidak ingin suami mereka untuk meninggalkan mereka. "

Sekarang Anda punya pasar. Anda punya produk informasi yang berfokus dalam tentang bagaimana untuk menurunkan berat badan untuk wanita paruh baya sehingga mereka akan menjadi lebih menarik bagi suami mereka yang pada gilirannya tidak akan pernah meninggalkan mereka. Itu akan menjadi jauh lebih menarik dengan potensi pelanggan-seratus atau seribu kali menarik sekali buku generik tentang kesehatan.

Pelanggan mengembangkan pendapat tentang perusahaan dan produk. Dan posisi masing-masing dalam benak konsumen selalu terjadi dalam kaitannya dengan kompetisi atau alternatif lain pelanggan (yang mungkin termasuk melakukan apa-apa).
From positionong to communication
Jadi, di sana Anda pergi. Tahu niche Anda. Menyederhanakan bawah. Mendasarkan niche Anda pada driver emosional seperti Johnson & Johnson lakukan. Itulah cara Anda memposisikan produk informasi Anda untuk sukses.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Peluang uasaha yang satu ini memang menarik dan patut untuk dicoba tidak hanya menjanjikan akan tetapi memang untuk masalah pelanggan dan omsetnya jangan di tanyakan lagi, coba anda bayangkan berapa banyak sekolah di indonesia ini begitu banyaknya sehingga usaha ini tidak ada matinya sampai kapan pun. Mulai dari TK, PAUD,SD,SMP, bahkan SMK/SMU pasti menjumpai pedagang yang menjajakan dagangannya terutama makanan.

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar adalah usaha jajanan anak sekolah. Bila rumah Anda kebetulan dekat dengan sekolahan, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Lingkungan sekolah memang menjadi tempat yang strategis untuk berjualan, pasalnya sekarang ini banyak sekali pedagang yang berjualan jajanan di lingkungan sekolah.

Karena ini merupakan olahan yang diperuntukan untuk anak-anak sekolah pastinya harus memperhatikan kualitas bahan dan juga berhati-hati dan jangan sampai memberikan bahan-bahan yang berb…

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Sebagai Pendanaan Perusahaan

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Menurut Para AhliModal sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan suatu perusahaan. Modal sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan usaha perusahaan. Modal sangat berperan sebagai sumber pendanaan perusahaan yang menggambarakan perusahaan dalam memenuhi dapat didanai oleh modal sendiri secara keseluruhan atau didanai dengan modal sendiri dan ditambah dengan modal berasal dari pinjaman.

Pengertian Modal menurut Warren, Reeve dan Philip (2005:5), “Modal atau ekuitas pemegang saham adalah jumlah total dari dua sumber utama ekuitas saham, yaitu modal disetor dan laba ditahan.” 

Sedangkan definisi ekuitas menurut Mayo (2004:188), “A variety of debt instrument to tap the funds of investor who purchase debt securities, there are only two types of stock: preferred stock and common stock.” 

Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapa…

Pengertian, Tujuan, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Upah Dan Gaji

Pengertian UpahUpah adalah salah satu rangsangan penting bagi para karyawan dalam suatu perusahaan. Hal ini tidaklah berarti bahwa tingkat upahlah yang merupakan pendorong utama, tingkat upah hanya merupakan dorongan utama hingga pada tarif dimana upah itu belum mencukupi kebutuhan hidup para karyawan sepantasnya. Upah sebenarnya merupakan salah satu syarat perjanjian kerja yang diatur oleh pengusaha dan buruh atau karyawan serta pemerintah.

Upah adalah jumlah keseluruhan yang ditetapkan sebagai pengganti jasa yang telah dikeluarkan oleh karyawan meliputi masa atau syarat-syarat tertentu.”

Dewan Penelitian Pengupahan Nasional memberikan definisi pengupahan sebagai berikut :

Upah ialah suatu penerimaan kerja untuk berfungsi sebagai jaminan kelangsungan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan dan produksi dinyatakan menurut suatu persetujuan Undang-undang dan Peraturan dan dibayarkan atas dasar suatu perjanjian kerja antara pemberi kerja dengan penerima kerja.”
Dari pengertian diatas me…