Skip to main content

5 Hal Setiap CEO Harus Ketahui Tentang Branding

BrandingPengertian Tentang Branding

5 Hal Setiap CEO Harus Ketahui Tentang Branding

Branding adalah Proses yang terlibat dalam menciptakan nama yang unik dan gambar untuk produk dalam pikiran konsumen, terutama melalui kampanye iklan dengan tema yang konsisten. Branding bertujuan untuk membangun kehadiran yang signifikan dan dibedakan di pasar yang menarik dan mempertahankan pelanggan setia.

Jika Anda meninjau latar belakang CEO setiap perusahaan dalam Fortune 500, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar dari mereka dilatih di satu bidang ini: penjualan, teknik, keuangan, atau operasi.

Mereka juga tahu bagaimana menjual produk mereka, membangun produk mereka, mengelola uang mereka, atau mengelola operasi mereka. Pada saat mereka sudah pindah ke peran CEO, mereka telah belajar yang sama sekali baru dari keterampilan, tetapi perspektif mereka hampir selalu dipengaruhi oleh bidang keahlian mereka.

Apakah Anda melihat bahwa fungsi pemasaran itu tidak ada dalam daftar?

Dalam beberapa dekade sebelumnya, yang jarang menyebabkan masalah, karena itu cukup mudah untuk melakukan outsourcing banyak (atau bahkan semua) dari fungsi pemasaran untuk agen. Itu tidak lagi terjadi saat ini, karena ledakan saluran pemasaran digital telah memberikan kontrol merek ke pasar, yang pada gilirannya secara dramatis mempengaruhi keputusan strategis yang dapat mempengruhi ke tingkat CEO.

Bagi kebanyakan perusahaan, tim pemasaran tidak bisa hanya mengalihkan sumber daya dari media tradisional ke media digital dan mengharapkan sukses; sebagian besar perusahaan perlu mengubah filosofi mereka untuk berinteraksi dengan pasar mereka.

Ini harus dikoordinasikan di beberapa departemen - IT, penjualan, dan kadang-kadang keuangan dan operasi. Ini harus didukung oleh CEO, atau lebih baik lagi, yang dipimpin oleh dia.

Bagaimana Merek Anda tetap Relevan saat ini di Marketplace Digital


Jika Anda seorang pemilik bisnis atau CEO dari kecil untuk perusahaan menengah dan Anda merasa bahwa Anda mungkin tertinggal dalam pasar digital saat ini, di sini adalah 5 hal setiap CEO harus tahu tentang branding.

1. Orang-orang di pasar Anda telah menetapkan merek Anda, dan Anda tidak mengendalikannya. strategi merek Anda harus memberikan pengalaman otentik dan konsisten. Jika Anda belum jelas bahwa pengalaman di atas kertas dan berbagi dengan tim Anda, maka Anda tidak memiliki strategi untuk merek Anda, yang mirip dengan pembinaan tim NFL pada hari Minggu tanpa rencana permainan.

2. Orang tidak lagi percaya iklan yang disponsori perusahaan. Orang lebih memilih untuk menerima rekomendasi dari teman atau keluarga, dari pemimpin industri, atau bahkan dari orang asing yang berbagi pendapat mereka secara online. Mereka lebih memilih untuk "penelitian" produk atau jasa sebelum membeli, "mengendalikan" proses penjualan mereka dan memutuskan apakah mereka akan terlibat atau pembelian. Dengan begitu banyak informasi yang tersedia secara online, orang memeriksa apa yang merek katakan dan menilai sendiri apakah itu akurat. Jika tidak, mereka pindah.

3. Tim pemasaran Anda harus berpikir seperti ilmuwan. Pemasaran merupakan bagian seni dan bagian ilmu, tapi saluran digital baru telah menempatkan lebih menekankan pada ilmu. Tidak mungkin untuk memprediksi reaksi manusia dengan tingkat akurasi yang tinggi secara konsisten, pemasar begitu baik menentukan hipotesis mereka, mengujinya pada skala kecil, mengumpulkan data untuk mengukur hasil, dan memperbaiki, memperluas atau berhenti tergantung pada hasil mereka. Pikirkan kampanye pemasaran seperti eksperimen, dan double down pada apa yang bekerja. Dan pastikan untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk dapat mengukur.

4. Ke mana pasar Anda. Pada hari-hari Mad Men, ini cukup mudah dan banyak merek. Cukup membeli media di TV, radio atau cetak yang sesuai target demografis dan menempatkan iklan Anda. Ada beberapa stasiun TV dan radio, dan mungkin 10 sampai 20 publikasi cetak untuk mengevaluasi. saat ini, ada ratusan saluran yang berbeda, melayani kelompok yang lebih kecil namun lebih bertarget. Banyak orang tidak lagi membaca koran cetak atau majalah, dan beberapa yang memilih keluar dari TV kabel. Mereka memilih tempat-tempat baru untuk berinteraksi dengan konten, dan Anda harus terlihat di mana mereka berinteraksi.

5. Semua orang yang menghadapi pasar harus menjadi brand ambassador. Sosial media telah menciptakan koneksi many-to-many antara merek dan karyawannya. pasar dapat berinteraksi dengan karyawan di berbagai tingkatan, dan dari interaksi apapun, setiap saat, bagi siapa pun untuk melihat. perusahaan pintar melatih karyawan mereka tentang standar merek mereka dan kepribadian - bagaimana memperlakukan orang, berkomunikasi dengan mereka, dan mendukung mereka - sehingga semua orang bekerja untuk menciptakan pengalaman terpadu dengan pasar.

Baca juga :  Meningkatkan Penjualan Menggunakan Internet Marketing

CEO dan pemilik usaha yang pernah menerapkan konsep-konsep ini masih di ujung depan kurva. Jika Anda tidak memiliki rencana di tempat saat ini setidaknya beberapa dari konsep-konsep ini, makan Anda berisiko dan tidak memiliki pasar pesaing Anda, dan menjadi tidak relevan.

Untuk memulai, mendokumentasikan strategi untuk merek Anda, dan memiliki tim Anda merangkul konsep di atas dan menempatkan mereka di seluruh organisasi Anda.

Setelah Anda mendefinisikan merek Anda, bagaimana Anda mendapatkan kata keluar? Berikut adalah beberapa, tips sederhana yang telah teruji:
  • Dapatkan logo besar. Tempatkan di mana-mana.
  • Tuliskan pesan merek Anda. Apa pesan kunci Anda ingin berkomunikasi tentang merek Anda? Setiap karyawan harus menyadari atribut merek Anda.
  • Mengintegrasikan merek Anda. Branding yang meluas ke setiap aspek bisnis Anda - bagaimana Anda menjawab telepon Anda, apa yang Anda atau tenaga penjualan Anda memakai pada panggilan penjualan, signature e-mail Anda, semuanya.
  • Buat "suara" untuk perusahaan Anda yang mencerminkan merek Anda. Suara ini harus diterapkan untuk semua komunikasi tertulis dan dimasukkan dalam citra visual semua bahan, online dan off. Apakah merek Anda ramah? Menjadi komunikatif. Apakah itu mewah? Jadilah lebih formal. Anda mendapatkan inti.
  • Mengembangkan tagline. Menulis pernyataan yang mengesankan, bermakna dan ringkas yang menangkap esensi dari merek Anda.
  • Desain template dan membuat standar merek untuk materi pemasaran Anda. Gunakan skema warna yang sama, penempatan logo, tampilan dan nuansa seluruh. Anda tidak perlu menjadi mewah, hanya konsisten.
  • Benar untuk merek Anda. Pelanggan tidak akan kembali kepada Anda - atau merujuk Anda ke orang lain - jika Anda tidak memenuhi janji merek Anda.
  • Konsisten. Tip ini melibatkan semua di atas dan ujung yang paling penting di daftar ini. Jika Anda tidak dapat melakukan hal ini, usaha Anda membangun merek akan gagal.
Sebuah strategi merek yang efektif memberikan keunggulan besar di pasar yang semakin kompetitif. Tapi apa tepatnya "branding" berarti? Sederhananya, merek Anda adalah janji kepada pelanggan Anda. Ia memberitahu mereka apa yang dapat mereka harapkan dari produk dan jasa Anda, dan itu membedakan penawaran Anda dari pesaing Anda. merek Anda berasal dari siapa Anda, yang Anda inginkan dan yang orang melihat Anda untuk menjadi.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Peluang uasaha yang satu ini memang menarik dan patut untuk dicoba tidak hanya menjanjikan akan tetapi memang untuk masalah pelanggan dan omsetnya jangan di tanyakan lagi, coba anda bayangkan berapa banyak sekolah di indonesia ini begitu banyaknya sehingga usaha ini tidak ada matinya sampai kapan pun. Mulai dari TK, PAUD,SD,SMP, bahkan SMK/SMU pasti menjumpai pedagang yang menjajakan dagangannya terutama makanan.

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar adalah usaha jajanan anak sekolah. Bila rumah Anda kebetulan dekat dengan sekolahan, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Lingkungan sekolah memang menjadi tempat yang strategis untuk berjualan, pasalnya sekarang ini banyak sekali pedagang yang berjualan jajanan di lingkungan sekolah.

Karena ini merupakan olahan yang diperuntukan untuk anak-anak sekolah pastinya harus memperhatikan kualitas bahan dan juga berhati-hati dan jangan sampai memberikan bahan-bahan yang berb…

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Sebagai Pendanaan Perusahaan

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Menurut Para AhliModal sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan suatu perusahaan. Modal sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan usaha perusahaan. Modal sangat berperan sebagai sumber pendanaan perusahaan yang menggambarakan perusahaan dalam memenuhi dapat didanai oleh modal sendiri secara keseluruhan atau didanai dengan modal sendiri dan ditambah dengan modal berasal dari pinjaman.

Pengertian Modal menurut Warren, Reeve dan Philip (2005:5), “Modal atau ekuitas pemegang saham adalah jumlah total dari dua sumber utama ekuitas saham, yaitu modal disetor dan laba ditahan.” 

Sedangkan definisi ekuitas menurut Mayo (2004:188), “A variety of debt instrument to tap the funds of investor who purchase debt securities, there are only two types of stock: preferred stock and common stock.” 

Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapa…

Pengertian, Tujuan, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Upah Dan Gaji

Pengertian UpahUpah adalah salah satu rangsangan penting bagi para karyawan dalam suatu perusahaan. Hal ini tidaklah berarti bahwa tingkat upahlah yang merupakan pendorong utama, tingkat upah hanya merupakan dorongan utama hingga pada tarif dimana upah itu belum mencukupi kebutuhan hidup para karyawan sepantasnya. Upah sebenarnya merupakan salah satu syarat perjanjian kerja yang diatur oleh pengusaha dan buruh atau karyawan serta pemerintah.

Upah adalah jumlah keseluruhan yang ditetapkan sebagai pengganti jasa yang telah dikeluarkan oleh karyawan meliputi masa atau syarat-syarat tertentu.”

Dewan Penelitian Pengupahan Nasional memberikan definisi pengupahan sebagai berikut :

Upah ialah suatu penerimaan kerja untuk berfungsi sebagai jaminan kelangsungan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan dan produksi dinyatakan menurut suatu persetujuan Undang-undang dan Peraturan dan dibayarkan atas dasar suatu perjanjian kerja antara pemberi kerja dengan penerima kerja.”
Dari pengertian diatas me…