5 Langkah Menuju Taktik Jitu Pemasaran

Taktik Pemasaran

Langkah Taktik Jitu Pemasaran

Dalam istilah sederhana, strategi adalah rencana untuk mencapai tujuan tertentu, sedangkan taktik adalah cara yang Anda gunakan untuk mencapai tujuan. Dalam bisnis, strategi adalah tujuan yang luas, seperti meningkatkan penjualan atau pangsa pasar atau menciptakan gambar tertentu untuk bisnis Anda. Taktik untuk membuat gambar atau merek mungkin termasuk menggunakan harga untuk membuat Anda sebagai terjangkau atau high-end. Ketika membuat rencana pemasaran, mulai dengan strategi yang luas dan mendukung mereka dengan taktik tertentu.

Ada 5 langkah utama yang terlibat dalam menciptakan dan mempromosikan setiap strategi pemasaran: persiapan, pembuatan, produksi, pengiriman dan melepaskan / peluncuran.

Mari kita lihat masing-masing 5 langkah utama ini:

LANGKAH SATU: PERSIAPAN

langkah besar pertama yang terlibat dalam mendapatkan taktik pemasaran khusus yang berjalan dalam penawaran dengan persiapan. Pada tahap persiapan Anda perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti:

* Format apa yang akan Anda gunakan?
* Apayang akan menjadi isi?
* Di mana Anda akan mendapatkan konten?
* Apa yang perlu Anda sertakan dalam proyek ini?

Mari kita lihat contoh menciptakan free giveaway sebagai taktik pemasaran tertentu yang ingin Anda lakukan. Pada dasarnya ada 6 format yang berbeda (yang melibatkan audio, video atau tertulis) Anda dapat memilih dari - tergantung pada sumber daya (uang, waktu, bahan), tujuan Anda, dan apa kelompok sasaran Anda suka (apakah mereka lebih memilih audio melalui ditulis, dll ).

Setelah Anda memutuskan pada format apa yang akan memberikan Anda free giveaway, Anda selanjutnya ingin menentukan apa yang akan menjadi isi konten tersebut.

Anda akan menciptakan sesuatu dari awal, menggunakan bahan yang Anda memiliki (artikel, rekaman teleseminar), atau tujuan sesuatu yang sudah digunakan (yaitu menuliskan pidato)

Anda juga perlu menentukan (berdasarkan waktu, keterampilan dan uang sumber Anda) jika Anda akan menetapkan langkah-langkah tertentu untuk orang yang berbeda. Contohnya adalah akan menjadi desainer, Virtual Assistant, mitra, editor dan sebagainya.

LANGKAH KEDUA: PENCIPTAAN

Ini adalah langkah di mana Anda benar-benar mulai membuat atau menyusun apa pun yang diperlukan untuk taktik pemasaran khusus yang sedang Anda kerjakan.

Apakah langkah ini memerlukan dalam menulis atau merekam sesuatu? Mungkin Anda harus mengedit beberapa materi yang ada?

Menggunakan contoh free giveaway, Anda memutuskan bahwa rekaman MP3 akan menjadi produk gratis Anda. Beberapa langkah yang terlibat akan mencakup sebagai berikut:

* Menulis naskah
* Latih / praktek
* Mendapatkan seseorang untuk mewawancarai Anda

LANGKAH KETIGA: PRODUKSI

Langkah ketiga dalam melaksanakan setiap taktik pemasaran berkisar produksi. Tergantung pada taktik, ini bisa saja hanya memerlukan beberapa langkah. Hal ini tergantung pada format, isi, berapa banyak yang Anda outsourcing, dan sebagainya.

Menggunakan MP3 free giveaway sebagai contoh, beberapa kegiatan yang akan Anda perlu lakukan untuk produksi dapat mencakup:

* Merekam audio
* Mengedit konten
* Menambahkan musik

LANGKAH EMPAT: PENGIRIMAN

Langkah keempat adalah untuk mengatur mekanisme pengiriman Anda untuk taktik pemasaran tertentu yang Anda lakukan. Dengan kata lain, bagaimana Anda akan mendapatkan perhatikan, mendapatkan sesuatu ke tangan prospek dan klien, memberikan sesuatu untuk usaha Anda bersama dan mitra aliansi strategis, dan sejenisnya?

Langkah ini tergantung pada apa tujuan Anda adalah untuk strategi pemasaran ini, yang kelompok sasaran Anda dan di mana mereka hang out, sumber daya Anda saat ini (apakah Anda memiliki sebuah situs web?) dan sebagainya.

Menggunakan contoh dari taktik pemasaran dari free giveaway, beberapa kegiatan di bawah ini bisa menjadi langkah dalam pengiriman:

* Membuat link MP3
* Membuat halaman web
* Menulis autoresponder
* Membuat kotak opt-in

LANGKAH LIMA: RELEASE / PELUNCURAN

Ini adalah langkah di mana Anda mempromosikan, rilis, peluncuran, tentang, dan mulai memanfaatkan taktik pemasaran tertentu. Selalu ada beberapa cara Anda dapat mempromosikan strategi pemasaran - biasanya melalui kegiatan pemasaran lain yang sudah di manfaatkan.

Tergantung pada taktik pemasaran, Anda bisa meluncurkan sendiri atau bersama dengan perusahaan patungan atau mitra lainnya. Kegiatan yang bisa dimasukkan di bawah Langkah Lima ini benar-benar bergantung pada sumber daya Anda, konten dan imajinasi.

Menggunakan contoh free giveaway, beberapa cara untuk mempromosikan sebuah produk salah satunya yaitu MP3 gratis:

* Memiliki link ke Anda free giveaway di profil Facebook Anda
* Menyebutkan Anda free giveaway dalam kotak sumber daya Anda di akhir artikel Anda menulis
* Mengumumkannya di papan pesan dan daftar diskusi email
* Posting audio Anda ke direktori podcast
* Mengirimkan siaran pers

Masing-masing 5 langkah ini dapat dipecah menjadi beberapa kegiatan yang lebih kecil yang diperlukan untuk membawa taktik pemasaran "menjadi ada" - sehingga dapat untuk dilakukan dengan baik. Ini 5 langkah utama akan yang memberikan Anda awal yang baik saat membuat rencana pemasaran Anda, dan kemudian Anda dapat menyempurnakan tindakan yang diperlukan secara individu di bawah masing-masing langkah diatas.

Baca juga :  Kunci Untuk Mengembangkan Strategi Pemasaran Yang Sukses

Mengenal Nasabah

Untuk membuat taktik untuk mendukung strategi pemasaran Anda, membuat profil rinci dari pelanggan Anda. Mempelajari umur, jenis kelamin, status perkawinan, lokasi geografis, tingkat pendidikan, status orang tua dan informasi lain tentang pelanggan Anda saat ini, serta pelanggan Anda ingin menarik. Tanpa informasi ini, akan sulit untuk menciptakan strategi dan bahkan lebih sulit untuk taktis dalam melaksanakannya. Mengetahui demografi pelanggan Anda akan membantu Anda memilih saluran pemasaran yang tepat, seperti media periklanan, untuk menjangkau pelanggan Anda.

Saluran pemasaran

Menggunakan berbagai saluran pemasaran untuk menerapkan taktik. Memilih media iklan yang tepat, public relations, pemasaran olahraga, hubungan masyarakat dan saluran distribusi sangat penting untuk menciptakan taktik yang efektif. Misalnya, jika strategi Anda untuk meningkatkan pendapatan adalah untuk posisi dan harga sepatu Anda sebagai kelas atas, tetapi Anda menjual sepatu di toko diskon, taktik Anda akan tidak efektif  yang mendukung strategi Anda. Jika salah satu strategi Anda adalah untuk meningkatkan penjualan di kalangan wanita lajang, mensponsori perempuan 5K runs dan liga tenis mungkin taktik yang efektif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Langkah Menuju Taktik Jitu Pemasaran"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)