Apa Yang Dimaksud Dengan Kampanye Media Sosial?

kampanye media sosia

Apa Yang Dimaksud Dengan Kampanye Media Sosial?

Bagaimana meningkatkan penjualan melalui jejaring sosial?

Definisi: Sebuah kampanye media sosial adalah upaya pemasaran yang terkoordinasi untuk memperkuat atau membantu dengan tujuan bisnis menggunakan satu atau lebih sosial platform media. Kampanye berbeda dari upaya media sosial sehari-hari karena mereka meningkatkan fokus, penargetan, dan terukurnya target pasar mereka.

Menetapkan tujuan kampanye media sosial

Sebuah social media harus fokus di sekitar tujuan bisnis tunggal. tujuan bersama untuk social media campaigns meliputi:
  • Mendapatkan umpan balik dari pengguna.
  • Membangun daftar pemasaran email
  • Meningkatkan lalu lintas situs
  • Meningkatkan keterlibatan merek secara keseluruhan
  • Langsung mendorong penjualan
Tujuan harus diskrit dan terukur. Sebelum kampanye, hal yang perlu di perhatikan adalah mendapatkan ukuran dasar dari yang ditargetkan metrik yang dapat melacak kinerja perubahan selama kampanye. Gol dibentuk oleh sarana, pesan dan target audiens. Demografis yang berbeda juga memiliki berbagai preferensi untuk platform SocialMedia, sehingga dengan memilih platform yang cocok untuk audiens target Anda akan mendapatkan respon yang baik dan positif dalam membangun kampanye media sosial

Ada beberapa aplikasi Social Media yang disediakan secara gratis dalam pemasaran contohnya melacak saham, retweets, dan kata kunci yang terkait dengan merek. Layanan seperti HootSuite, Mention Sosial, dan Addictomatic mengintegrasikan dengan akun media sosial Anda untuk menentukan siapa yang melihat posting Social Media Anda dan bagaimana mereka merespons.

Bagi banyak perusahaan, kampanye pemasaran adalah metode utama untuk kedua berkomunikasi dengan pasar mereka untuk memperkuat posisi mereka, dan untuk akuisisi pelanggan. Banyak kampanye pemasaran mengandung tema yang menyeluruh, yang dapat dimanfaatkan selama periode waktu yang panjang dengan beberapa variasi, atau elemen yang berbeda, untuk menceritakan sebuah cerita.

Sebuah contoh akan menjadi The Duck kampanye diluncurkan oleh American Family Life Assurance Company pada tahun 2000. Sementara perusahaan telah di bisnis sejak tahun 1955, itu hanya tingkat pengakuan merek 12% sebelum kampanye diluncurkan. Perusahaan menggunakan Kaplan Thaler Group untuk meningkatkan pengenalan namanya. Kaplan menciptakan karakter baru, yang Aflac Duck, yang tampil dalam iklan yang menampilkan pelanggan yang memiliki kesulitan mengingat nama perusahaan asuransi. Dalam iklan, bebek muncul di latar belakang dan quacked nama "Aflac" (sementara biasanya berakhir dalam keadaan yang lucu).

Kampanye pemasaran Anda adalah kendaraan untuk menghubungkan dengan pasar Anda, untuk menghasilkan lead dan penjualan, dan untuk posisi Anda sebagai yang tertentu.

Konsep kunci dan Langkah

Mengukur tujuan Anda
  • Rencana kampanye untuk memenuhi pendapatan dan volume tujuan tahunan Anda. Misalnya, jika Anda mencoba untuk menghasilkan 100 pelanggan baru, mencari tahu berapa banyak ynag akan Anda perlukan dan ketika Anda akan membutuhkan mereka.
  • Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menggunakan media yang berbeda. Misalnya, jika Anda B2B, tim penjualan Anda mungkin dapat menghasilkan 30% dari lead Anda melalui prospeksi; sisanya dapat berasal dari telemarketing, email, media sosial, direct mail, search marketing, webinar, pameran dagang, dll
Menghasilkan ide-ide dan strategi kampanye
  • Mengidentifikasi semua tujuan bisnis yang akan membutuhkan dukungan pemasaran. Anda mungkin perlu kampanye untuk menghasilkan dan memelihara prospek, untuk menjual langsung atau melalui saluran, atau ke pasar untuk pelanggan yang sudah ada.
  • Mengevaluasi ide-ide dan pilihan (kegiatan penjualan tradisional, internet marketingh, media sosial, telemarketing, direct mail, email dan publisitas) untuk menentukan mana yang paling efektif untuk memenuhi tujuan tertentu.
Target audiens Anda
  • Dengan penargetan yang lebih spesifik, Anda dapat berkomunikasi langsung dengan prospek dan meningkatkan tingkat respons Anda dalam proses.
Memberikan satu atau dua pesan utama dan ajakan aksi Anda
  • Jika Anda termasuk setiap detail tentang penawaran Anda, mudah untuk memiliki prospek untuk menjadi lebih besar. Memindahkan prospek hanya satu langkah pada satu waktu.
  • Jadilah kreatif - pasar Anda dibombardir dengan pesan-pesan setiap hari, jadi menarik perhatian mereka dan melibatkan mereka akan membantu dalam pemasaran.
Baca juga : Merancang Strategi Periklanan Yang Baik
 

Buat anggaran dan memperkirakan laba atas investasi

Memproyeksikan ROI pemasaran adalah hal yang perlu diperhatikan dalam estimasi hasil untuk metrik penting dari kampanye:
  • Tayangan, atau paparan kampanye kreatif
  • Konversi, atau mereka yang mengambil tindakan dari kesan
  • Langkah-langkah yang diperlukan untuk bergerak dari konversi ke pelanggan
  • Jumlah unit yang terjual, dan keuntungan dari masing-masing
  • Item anggaran kampanye
  • Diperkirakan ROI kampanye Anda
Pemenuhan rencana Anda
  • proses pemenuhan Anda dapat membantu atau merugikan, jadi pastikan Anda menguraikan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan kampanye di mana prospek meminta demo software, dan itu tidak datang selama seminggu, prospek Anda mungkin kehilangan minat.
Berencana untuk mengukur

Ketika Anda mengukur kampanye, lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan anggaran pada waktu berikutnya. Anda juga akan tahu persis mana program yang menghasilkan keuntungan tertinggi.
  • Menetapkan bagaimana Anda akan mengukur setiap kampanye. Jika ada variabel yang tidak dapat diukur, memutuskan bagaimana Anda akan mencapai hasil tersebut.
  • Mengidentifikasi bagaimana Anda akan menangkap data yang Anda butuhkan - nomor telepon yang unik, URL unik, dll
Terus menguji dan meningkatkan
  • Bahkan pada kampanye kecil, Anda dapat mengevaluasi iklan, salinan, daftar atau faktor lain sebelum Anda menghabiskan seluruh anggaran Anda.
  • Pilih bagian dari daftar atau dua versi iklan; menguji mereka dalam jumlah kecil dan memilih yang terbaik untuk peluncuran. Kemudian Anda dapat menguji variabel kedua melawan pemenang tes pertama.
  • Menjaga siklus pengujian dan melacak hasil Anda dari waktu ke waktu. Anda akan meningkatkan tingkat respons Anda dan laba atas investasi.
Meningkatkan Kampanye Pemasaran Anda

Setelah Anda merencanakan kampanye Anda, saatnya untuk fokus pada eksekusi taktis. Itu berarti memiliki pemahaman yang mendalam tentang media yang Anda gunakan, hati-hati merencanakan pembelian media Anda, pelacakan hasil Anda, dan mengikuti praktik terbaik dan langkah-langkah untuk setiap media yang Anda gunakan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Dimaksud Dengan Kampanye Media Sosial?"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)