logoblog

Kompas Pemasaran Dengan Strategis Dan Taktis Canggih

Kompas Marketing

Kompas Pemasaran

Yang kita sebut "pemasaran" dimulai jauh sebelum nama itu diciptakan. Pada pertengahan 1800-an, perjalanan salesman disamarkan dengan tonik dalam botol mewah yang berharga untuk menjajakan bisnis mereka "minyak ular" ke publik yang mudah ditipu. Awal keberhasilan menyebabkan keyakinan bahwa pendekatan pemasaran yang tepat bisa membantu menghasilkan hasil yang positif di hampir setiap situasi bisnis. Hasilnya adalah proliferasi aplikasi-beberapa promosi baru banyak yang tidak memiliki etika. Selama bertahun-tahun, perusahaan dari semua jenisnya telah menghabiskan miliaran dolar untuk mencari tahu apa yang bisa membuat berhasil dan apa yang tidak dan pemasaran telah berkembang dari awal yang agak kasar untuk mencakup sejumlah teknik strategis dan taktis canggih.

Selama bertahun-tahun, industri produk konsumen telah menyebabkan biaya pemasaran dan menciptakan pemasaran praktik terbaik yang membantu konsumen semakin bertambah pesat. Sementara itu, sebagian besar perusahaan jasa keuangan yang diseret seakan menendang dan menjerit, dalam era pemasaran canggih.

Putting The Customer First.

Peter Drucker adalah seorang termasyhur akademik dan pemasaran yang tulisan-tulisannya telah sangat dipengaruhi pemikiran dari praktisi pemasaran. Lebih dari lima puluh tahun yang lalu, Drucker mengembangkan konsep pendekatan pemasaran customer-centric dan menciptakan istilah "nilai didefinisikan pelanggan." Konsep ini telah menjadi bagian integral dari literatur pemasaran dan prinsip pemasaran modern. Pernyataan berikut, diparafrasekan dari tulisan luas Drucker, mencerminkan mandat mendasar bahwa "kepentingan pelanggan harus pertama dan diutamakan:"

Definisi yang valid dari tujuan bisnis adalah untuk menciptakan pelanggan.

Bisnis apa yang berpikir itu adalah memproduksi tidak sepenting apa yang pelanggan pikir mereka membeli; apa yang pelanggan anggap sebagai nilai yang menentukan.

Setiap bisnis hanya memiliki dua fungsi dasar: pemasaran dan inovasi.

Pemasaran adalah seluruh bisnis Anda seperti yang terlihat dari sudut pelanggan pandang.

Sementara konsep ini lurus ke depan dan mudah diartikulasikan, sebagian besar layanan keuangan organisasi telah menemukan cara sulit untuk menerapkan praktek-praktek customer-centric yang berarti. Beberapa hambatan yang paling umum telah termasuk mentalitas product-push, fokus pada profitabilitas jangka pendek, di bawah-investasi dalam kegiatan pemasaran, dan kurangnya intelijen pasar yang kuat tentang kebutuhan dan keinginan pasar sasaran.

Namun, di masa depan layanan keuangan yang paling sukses organisasi akan menjadi orang-orang yang membuat prinsip-prinsip Drucker mereka sendiri melalui aplikasi client-centric dan kreatif.

Negara Memajukan Jasa Keuangan Pemasaran


Industri jasa keuangan telah tinggal di tepi kekacauan selama beberapa dekade terakhir. Akibatnya, industri telah mengalami perubahan struktural yang signifikan. Selanjutnya, dalam menanggapi peningkatan tekanan kompetitif, banyak organisasi keuangan juga menjadi sadar akan kebutuhan untuk mempertimbangkan kembali praktik pemasaran mereka secara tradisional konservatif, disiplin dan sangat mahal. Mereka menyadari bahwa kesuksesan masa depan tergantung pada pengembangan dan pemurnian proses berbasis pasar.

pengamatan kami menunjukkan bahwa lebih progresif jasa keuangan organisasi saat ini mengalami transisi intelektual dan praktis yang telah menyebabkan mereka untuk meningkatkan peran pemasaran dalam perusahaan mereka.

Secara tradisional, pemasar berkonsentrasi upaya mereka pada inisiatif pelaksanaan sementara manajemen berurusan dengan isu-isu strategis yang lebih luas yang mempengaruhi masa depan perusahaan. Munculnya pemasaran berorientasi pelanggan dan kebutuhan petugas untuk memahami market-driven pengaruh yang disebabkan manajemen untuk mengenali pentingnya keakuratan, tepat waktu dan mendalam marketing intelijen mengenai pelanggan, pasar, saluran distribusi, produk dan layanan-untuk proses strategis . Untuk mengatasi kebutuhan-kebutuhan baru, Direksi Pemasaran mulai memainkan peran yang semakin penting dalam perencanaan dan pengambilan keputusan proses strategis.

Akibatnya, sifat dari fungsi pemasaran di banyak perusahaan berubah secara dramatis. Ini generasi baru yang profesional dalam pemasaran dan sekarang bekerja sama dengan manajemen senior pada proyek-proyek strategis yang penting yang akan berdampak pada seluruh organisasi dan bentuk kesuksesan di masa depan. Proyek-proyek ini mencakup pengembangan dan pemurnian:

pernyataan misi dan kunci pesan perusahaan

tujuan bisnis dan proposisi nilai

laporan diferensiasi dan kompetitif perusahaan memberikan keuntungan yang relevan.


Pada saat yang sama, bagaimanapun, status quo masih berlaku di banyak organisasi jasa keuangan yang belum mengakui manfaat dari menambahkan pemasaran canggih untuk campuran bisnis mereka. Beberapa organisasi terus menyia-nyiakan sumber daya pemasaran yang berharga pada kampanye iklan yang berfokus pada peningkatan visibilitas atau mendapatkan "share of voice." Selain itu, masalah terus-menerus membedakan pemasaran dari penjualan masih tetap belum terpecahkan di banyak organisasi.

Baca juga : Manfaat Strategi Pemasaran

Garis bawah

Industri jasa keuangan saat ini akan melalui transformasi pemasaran dramatis. Sebagai jasa keuangan yang efektif pemasaran berkembang ke lintas fungsional, aktivitas multi-disiplin, perusahaan yang berhasil akan menciptakan budaya orientasi pelanggan di seluruh organisasi dan menggabungkan advokasi untuk kesejahteraan pelanggan di semua pengambilan keputusan perusahaan. Sayangnya, ini menempatkan jarak yang signifikan untuk kebanyakan perusahaan jasa keuangan.

Tantangan bagi manajemen adalah untuk memberikan kepemimpinan yang diperlukan untuk menggantikan status quo dan menciptakan budaya peluang. Untuk bersaing secara efektif, perusahaan jasa keuangan harus menjadi selaras dengan pasar dan mengadopsi (dan mempertahankan) fokus market-driven secara organisasi. Perusahaan-perusahaan yang berhasil mengembangkan budaya berorientasi pelanggan akan dihargai dengan kesempatan ditingkatkan untuk inovasi, meningkatkan kinerja dan profitabilitas tambahan.

Saat ini perusahaan yang berkembang bahkan maju pasti memiliki strategi pemasaran yang unik dan berbeda satu sama yang lain. Mereka bersaing dengan menggunakan kelebihan mereka dalam meningkatkan kualitas usaha dan bisnisnya. Dengan semakin banyaknya stratategi pemasan yang semakin baik tentunya akan menjadi tolak ukur atau memberikan dampak yang positif bagi pelaku usaha kecil dan menegah atau UKM yang dengan mempelajari strategi yang dimiliki perusahaan beser mereka akan mampu juga bersaing dalam usahaanya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompas Pemasaran Dengan Strategis Dan Taktis Canggih"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)