logoblog

Menggambarkan Peran Keuangan di Perusahaan

Peran Keuangan di Perusahaan

Menggambarkan Peran Keuangan di Perusahaan

Penawaran keuangan perusahaan dengan keputusan moneter yang perusahaan bisnis membuat dengan alat-alat dan analisis yang digunakan untuk membuat keputusan. keuangan perusahaan yang bersangkutan terutama dengan membuat keputusan investasi dan pembiayaan; yaitu, memastikan bahwa uang yang digunakan dengan cara yang terbaik.

Departemen keuangan perusahaan dari sebuah perusahaan bertanggung jawab atas anggaran. Manajemen harus mengalokasikan sumber daya yang terbatas antara peluang bersaing; karena dolar tidak dapat digunakan untuk lebih dari satu proyek sekaligus, itu adalah sebuah tantangan untuk menentukan berapa banyak uang yang harus dialokasikan untuk setiap bagian dari bisnis.

Dalam menentukan bagaimana mengalokasikan uang, kelompok keuangan juga harus mencari tahu di mana uang itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal ini memerlukan menilai proyek dan fungsi bisnis. Unsur besar keuangan adalah memutuskan bagaimana tepatnya untuk menghargai sebuah proyek. Ada sejumlah variabel - inflasi, pendapatan yang diharapkan, biaya yang diharapkan, lamanya waktu yang dibutuhkan - yang semuanya dimasukkan ke dalam proses penilaian. Menemukan nilai sebenarnya dari proyek yang sering tempa dengan ketidakpastian, tetapi tanpa penilaian yang akurat, perusahaan dapat mengalokasikan sumber daya sub-optimal.

Departemen keuangan perusahaan juga harus menentukan bagaimana untuk membiayai proyek-proyek. Sebuah perusahaan dapat membiayai proyek dengan menggunakan dana internal (uang perusahaan sudah memiliki), pinjaman, atau menjual ekuitas. Setiap opsi membawa biaya tertentu yang dapat diukur. Ini adalah tugas dari departemen keuangan untuk memastikan bahwa biaya keseluruhan tidak terlalu tinggi dan bahwa perusahaan memiliki campuran yang optimal dari semua tiga strategi.

Baca juga :  Jenis-jenis Keputusan Keuangan Investasi dan Pembiayaan

Salah satu fungsi pekerjaan umum perusahaan keuangan adalah menentukan apakah atau tidak perusahaan membayar dividen, dan jika demikian, berapa banyak. Perusahaan memiliki tanggung jawab untuk memaksimalkan nilai pemegang saham, tetapi yang dapat dicapai dalam beberapa cara. Membayar dividen menempatkan uang tunai secara langsung di tangan pemegang saham, meningkatkan nilai pemegang saham. Namun, membayar dividen berarti bahwa uang tidak sedang diinvestasikan kembali dalam perusahaan. Jika perusahaan tidak membayar dividen dan bukannya memilih untuk menginvestasikan kembali uang, nilai perusahaan mungkin akan meningkat, pada gilirannya meningkatkan nilai pemegang saham. Departemen keuangan menentukan pilihan yang memaksimalkan nilai pemegang saham.

Terakhir, departemen keuangan juga harus memastikan bahwa ada keseimbangan yang baik antara jangka panjang dan jangka pendek tujuan. Perusahaan harus memiliki cukup aset untuk menutupi biaya jangka pendek, disebut sebagai manajemen modal kerja, dan cukup diinvestasikan untuk memastikan perusahaan memiliki pertumbuhan jangka panjang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggambarkan Peran Keuangan di Perusahaan"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)