Skip to main content

Merancang Strategi Periklanan Yang Baik

Strategi Periklanan Yang Baik

Strategi Periklanan Yang Baik

Anda mungkin sudah belajar di sekolah pemasaran yang mengajarkan tentang strategi iklan atau berbagai jenis strategi periklanan yang harus selalu berlabuh atau dimasukkan ke dalam rencana pemasaran umum Anda. Mrketing plan / Rencana pemasaran Anda menguraikan apa tujuan Anda dan bagaimana Anda berniat untuk bertindak pada tujuan tersebut.

Strategi iklan Anda, di sisi lain, mengidentifikasi pilihan yang tersedia untuk bisnis Anda untuk mendapatkan melalui pelanggan target Anda. Ini adalah bagaimana Anda harus melakukan sesuatu. Namun, di dunia nyata, Anda mungkin tidak memiliki waktu lagi di mana untuk menggariskan rencana pemasaran Anda dengan benar atau untuk menuliskan strategi iklan Anda dengan efisien dan efektif mungkin. Lebih sering daripada tidak, Anda harus melakukan hal-hal secara ad-hoc.

Jika hal ini terjadi, maka itu akan menjadi ide yang baik untuk setidaknya memiliki metode terstruktur dalam menjalankan strategi iklan Anda. Sebuah strategi komunikasi yang baik dimulai dengan analisis SWOT. Melalui metodologi ini, Anda akan dapat memahami 'produk bisnis dan jasa Anda dengan mengetahui dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Dengan mengetahui isu-isu penting, Anda akan mampu mengembangkan strategi komunikasi yang lebih fokus dan lebih tepat.

Sebuah analisis SWOT mungkin terdengar tidak mudah dalam membuatnya tetapi sebenarnya mudah dilakukan. Sebelum mendalami dengan tepat tentang SWOT, pertama kita harus memahami dua bagian utama dari strategi iklan:

1. Penilaian - Penilaian ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang sedang terjadi di pasar. Ini akan membiarkan Anda melihat kembali dan memahami apa yang terjadi pada saat ini. Hal ini juga akan mengingatkan Anda untuk apa tujuan masa depan untuk produk atau jasa, dengan pesaing Anda, dan dengan pelanggan Anda juga klien.

2. Aksi - Bagian ini akan memberitahu Anda apa yang klien Anda akan melakukan tentang peluang yang paling signifikan atau masalah yang diajukan oleh situasi tertentu. Apa jaminan pemasaran seperti brosur, selebaran atau stiker cetak akan bekerja dengan yang terbaik untuk menarik klien?

'What do do' bagian ini secara langsung terkait dengan Anda 'What's going on' bagian. Misalnya, analisis SWOT Anda benar-benar bisa mengungkapkan bahwa resesi saat ini adalah salah satu bisnis yang mengancam. Hal ini juga bisa datang dengan hasil yang produk dan jasa Anda yang belum mendapatkan respon diharapkan oleh target pelanggan karena persaingan serius dari bisnis lainnya dengan produk yang sama seperti yang Anda akan mengeluarkan diskon dan harga miring.

Baca juga :  Strategi Yang Efektif Dalam Pemasaran

Situasi ini akan mengharuskan Anda untuk mengembangkan tindakan segera. Tindakan ini mungkin termasuk yang berikut:

• Untuk membentuk posisi pasar Anda. Karena produk atau jasa yang layak, konsumen harus melihat lagi. Ya, konsumen bisa mendapatkan sesuatu yang lebih murah, tetapi mereka tidak selalu dijamin memiliki kualitas atau pelayanan prima yang dapat Anda berikan.

• Buat kepribadian merek yang kuat. Mengapa edisi terbatas lebih mahal dari yang biasa? Hal ini karena banyak orang bercita-cita untuk memilikinya. Anda dapat membuat gambar ini melalui jaminan pemasaran seperti pencetakan stiker.

Pada dasarnya, strategi iklan Anda, bahkan jika itu adalah memiliki layanan pencetakan stiker atau pencetakan label dilakukan dalam rangka untuk merancang stiker dan label dengan kualitas, harus berurusan dengan isu-isu strategis yang besar dari branding, positioning, direct marketing and media rapport.

Dari berbagai macam strategi periklanan yang baik pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Melihat dari semakin berkembanganya tekneologi dan informasi pastinya semakin memudahkan pemilik bisnis dalam menciptakan kampanye iklan yang semakin efektif dan juga berkualitas baik itu melalui media internet maupun media cetak seperti brosur, iklan baris, poster, baliho dan lain sebagainya. Tidak ada Tujuan lain dari periklanan ini yaitu untuk menarik perhatian pelanggan ataupun konsmen agar mereka mau mengambil keputusan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tertentu.

Saat ini media periklanan yang sering digunakan adalah melalui media internet seperti facebook ads, google ads, dll karena terbilang sangat efektif dalam menjangkau pemirsa yang sifatnya global. Dengan demikian banyak perusahaan pelaku bisnis baik itu usaha kecil menengah atau UKM maupun perusahaan besar memanfaatkannya. Tujuannya jelas merekan ingin mendapatkan dan menjaring konsumen yang tertarget dengan bantuan periklanan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Peluang uasaha yang satu ini memang menarik dan patut untuk dicoba tidak hanya menjanjikan akan tetapi memang untuk masalah pelanggan dan omsetnya jangan di tanyakan lagi, coba anda bayangkan berapa banyak sekolah di indonesia ini begitu banyaknya sehingga usaha ini tidak ada matinya sampai kapan pun. Mulai dari TK, PAUD,SD,SMP, bahkan SMK/SMU pasti menjumpai pedagang yang menjajakan dagangannya terutama makanan.

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar adalah usaha jajanan anak sekolah. Bila rumah Anda kebetulan dekat dengan sekolahan, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Lingkungan sekolah memang menjadi tempat yang strategis untuk berjualan, pasalnya sekarang ini banyak sekali pedagang yang berjualan jajanan di lingkungan sekolah.

Karena ini merupakan olahan yang diperuntukan untuk anak-anak sekolah pastinya harus memperhatikan kualitas bahan dan juga berhati-hati dan jangan sampai memberikan bahan-bahan yang berb…

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Sebagai Pendanaan Perusahaan

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Menurut Para AhliModal sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan suatu perusahaan. Modal sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan usaha perusahaan. Modal sangat berperan sebagai sumber pendanaan perusahaan yang menggambarakan perusahaan dalam memenuhi dapat didanai oleh modal sendiri secara keseluruhan atau didanai dengan modal sendiri dan ditambah dengan modal berasal dari pinjaman.

Pengertian Modal menurut Warren, Reeve dan Philip (2005:5), “Modal atau ekuitas pemegang saham adalah jumlah total dari dua sumber utama ekuitas saham, yaitu modal disetor dan laba ditahan.” 

Sedangkan definisi ekuitas menurut Mayo (2004:188), “A variety of debt instrument to tap the funds of investor who purchase debt securities, there are only two types of stock: preferred stock and common stock.” 

Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapa…

Pengertian, Tujuan, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Upah Dan Gaji

Pengertian UpahUpah adalah salah satu rangsangan penting bagi para karyawan dalam suatu perusahaan. Hal ini tidaklah berarti bahwa tingkat upahlah yang merupakan pendorong utama, tingkat upah hanya merupakan dorongan utama hingga pada tarif dimana upah itu belum mencukupi kebutuhan hidup para karyawan sepantasnya. Upah sebenarnya merupakan salah satu syarat perjanjian kerja yang diatur oleh pengusaha dan buruh atau karyawan serta pemerintah.

Upah adalah jumlah keseluruhan yang ditetapkan sebagai pengganti jasa yang telah dikeluarkan oleh karyawan meliputi masa atau syarat-syarat tertentu.”

Dewan Penelitian Pengupahan Nasional memberikan definisi pengupahan sebagai berikut :

Upah ialah suatu penerimaan kerja untuk berfungsi sebagai jaminan kelangsungan kehidupan yang layak bagi kemanusiaan dan produksi dinyatakan menurut suatu persetujuan Undang-undang dan Peraturan dan dibayarkan atas dasar suatu perjanjian kerja antara pemberi kerja dengan penerima kerja.”
Dari pengertian diatas me…