Oct 30, 2016

Metode Untuk Mengelola Dan Melaksanakan Strategi Pemasaran


Metode Untuk Mengelola Dan Melaksanakan Strategi Pemasaran

Setelah perusahaan mengidentifikasi tujuan strategis, memilih target pasar, memfinalisasi posisi yang diinginkan bagi perusahaan, dan menentukan produk atau merek, manajer pemasaran fokus pada bagaimana menerapkan langkah terbaik dengan strategi yang dipilih.

Secara tradisional, ini telah melibatkan perencanaan pelaksanaan seluruh "4 Ps" pemasaran: manajemen produk, harga (berapa harganya Slot melakukan posisi produser produk, misalnya, rendah, sedang atau harga tinggi), Place (yaitu, penjualan dan saluran distribusi ; tempat atau daerah di mana produk yang akan dijual, yang bisa lokal, regional, negeri, atau internasional), dan Promotion.
Strategi-Pemasaran-Bauran-Pemasaran 

Secara bersama-sama, pilihan implementasi perusahaan di seluruh 4 Ps sering digambarkan sebagai bauran pemasaran, yang berarti campuran dari unsur-unsur bisnis akan mempekerjakan untuk "pergi ke pasar" dan melaksanakan strategi pemasaran.

Artikel terkait:  Cara Mengenali Kebutuhan Untuk Pasar

Tujuan keseluruhan untuk bauran pemasaran adalah untuk secara konsisten memberikan pesan yang menarik yang menyatakan manfaat yang diperoleh dari pembelian produk atau jasa dan mengapa itu lebih baik daripada produk sejenis yang dijual. Ini adalah nilai proposisi yang memperkuat positioning yang dipilih perusahaan, membangun loyalitas pelanggan dan ekuitas merek antara target pelanggan, dan mencapai pemasaran perusahaan dan tujuan keuangan.

Dalam banyak kasus, manajemen pemasaran akan mengembangkan rencana pemasaran untuk menentukan bagaimana perusahaan akan menjalankan strategi yang dipilih dan mencapai tujuan bisnis. Isi dari rencana pemasaran bervariasi dari perusahaan ke perusahaan, namun pada umumnya meliputi:
  • Ringkasan eksekutif
  • analisis situasi untuk meringkas fakta dan wawasan yang diperoleh dari riset pasar dan analisis pemasaran
  • Pernyataan misi perusahaan atau visi strategis jangka panjang
  • Sebuah pernyataan dari tujuan utama perusahaan, sering dibagi menjadi tujuan pemasaran dan tujuan keuangan
  • Strategi pemasaran bisnis telah memilih, menentukan segmen target yang akan dikejar dan posisi kompetitif yang akan dicapai
  • pilihan pelaksanaan untuk setiap elemen dari bauran pemasaran (4 P)

Proyek, Proses, dan vendor Manajemen

Lebih luas, manajer pemasaran bekerja untuk merancang dan meningkatkan efektivitas proses pemasaran inti, seperti pengembangan produk baru, manajemen merek, komunikasi pemasaran, dan harga.

Pemasar dapat menggunakan alat-alat rekayasa ulang proses bisnis untuk memastikan proses ini dirancang dengan baik, dan menggunakan berbagai teknik manajemen proses untuk menjaga mereka berjalan lancar.

pelaksanaan yang efektif mungkin memerlukan manajemen dari kedua sumber daya internal dan berbagai vendor eksternal dan penyedia layanan, seperti biro iklan perusahaan.


Pemasar karena dapat berkoordinasi dengan departemen pembelian perusahaan pada pengadaan layanan ini. Daerah pemasaran manajemen lembaga (misalnya, bekerja dengan agen pemasaran eksternal dan pemasok) menggunakan teknik seperti evaluasi kinerja lembaga, lingkup pekerjaan, kompensasi insentif, RFXs, dan penyimpanan informasi lembaga dalam database pemasok.

Pelaporan, Pengukuran, Tanggapan dan Sistem Pengendalian

manajemen pemasaran menggunakan berbagai metrik untuk mengukur kemajuan terhadap tujuan. Ini adalah tanggung jawab manajer pemasaran - di departemen pemasaran atau tempat lain - untuk memastikan bahwa pelaksanaan program pemasaran mencapai tujuan yang diinginkan dan melakukannya dengan cara yang hemat biaya.

manajemen pemasaran karena itu sering membuat penggunaan berbagai sistem kontrol organisasi, seperti perkiraan penjualan, tenaga penjualan dan program insentif reseller, sistem manajemen tenaga penjualan, dan alat-alat manajemen hubungan pelanggan (CRM).

Baca juga: Cara Mendefinisikan Karakteristik Konsumen

Baru-baru ini, beberapa vendor perangkat lunak telah mulai menggunakan istilah "manajemen operasi pemasaran" atau "manajemen sumber daya pemasaran" untuk menggambarkan sistem yang memfasilitasi pendekatan terpadu untuk mengendalikan sumber daya pemasaran. Dalam beberapa kasus, upaya ini mungkin berhubungan dengan berbagai sistem manajemen rantai pasokan, seperti perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), perencanaan kebutuhan material (MRP), efisien respon konsumen (ECR), dan sistem manajemen persediaan.

Sekian pembahasan kali ini tentang  Melaksanakan Strategi Pemasaran. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA DAN MAAF JIKA LINK AKTIF TIDAK AKAN TAMPIL. TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES