Pengertian Manajemen Strategis Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Strategis

Pengertian Manajemen Strategis Menurut Para Ahli

Manajemen strategis adalah perencanaan yang berkesinambungan, pemantauan, analisis dan penilaian dari semua yang diperlukan bagi suatu organisasi untuk memenuhi tujuan dan sasaran.
Pernyataan berikut berfungsi sebagai jumlah definisi yang bisa diterapkan manajemen strategis:

Proses manajemen strategis melibatkan menganalisis keputusan bisnis lintas fungsional sebelum menerapkannya. manajemen strategis biasanya melibatkan:
  • Menganalisis kekuatan dan kelemahan internal dan eksternal.
  • Merumuskan rencana aksi.
  • Pelaksana rencana aksi.
  • Mengevaluasi apa tindakan gelar rencana telah berhasil dan membuat perubahan ketika hasil yang diinginkan tidak diproduksi
Manajemen strategis memerlukan komitmen untuk perencanaan strategis, yang merupakan kemampuan organisasi untuk menetapkan tujuan untuk menentukan keputusan dan tindakan yang perlu diambil untuk menghasilkan hasil tersebut.

Manajemen strategis adalah proses pengelolaan mengejar misi organisasi sambil mengelola hubungan organisasi dengan lingkungannya (James M. Higgins).

Manajemen strategis didefinisikan sebagai seperangkat keputusan dan tindakan yang menghasilkan formulasi dan implementasi strategi yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi (John A. Pearce II dan Richard B. Robinson, Jr.).

Manajemen strategis adalah proses pemeriksaan lingkungan baik sekarang dan masa depan, merumuskan tujuan organisasi, dan membuat, melaksanakan, dan mengendalikan keputusan fokus pada pencapaian tujuan tersebut di lingkungan sekarang dan masa depan (Garry D. Smith, Danny R. Arnold, Bobby G . Bizzell).

Manajemen strategis adalah proses yang berkesinambungan yang melibatkan upaya untuk mencocokkan atau cocok organisasi dengan lingkungannya berubah dalam cara yang paling menguntungkan mungkin (Lester A. Digman).

Elemen Dari Manajemen Strategis

Manajemen strategis, minimal, termasuk perencanaan strategis dan pengendalian strategis. Perencanaan strategis menggambarkan kegiatan berkala yang dilakukan oleh organisasi untuk mengatasi perubahan lingkungan eksternal mereka (Lester A. Digman) ini melibatkan merumuskan dan mengevaluasi strategi alternatif, memilih strategi, dan mengembangkan rencana rinci untuk menempatkan strategi dalam praktek. Perencanaan strategis terdiri dari merumuskan strategi yang rencana keseluruhan untuk menerapkan strategi yang dikembangkan. pengendalian strategis terdiri dari memastikan bahwa strategi yang dipilih sedang dilaksanakan dengan benar dan bahwa itu memproduksi hasil yang diinginkan.

Baca juga : Manfaat Strategi Pemasaran

Berdasarkan kerangka Robert Anthony, tiga jenis perencanaan dan pengendalian yang diperlukan oleh organisasi:

* Perencanaan Strategis dan Control - proses menentukan perubahan tujuan organisasi, dalam sumber daya yang akan digunakan dalam mencapai tujuan tersebut, dalam kebijakan yang mengatur perolehan dan penggunaan sumber daya ini, dan dalam cara (strategi) untuk mencapai tujuan. perencanaan dan pengendalian strategis melibatkan tindakan yang mengubah karakter atau arah organisasi.

* Perencanaan Manajemen dan Pengendalian - proses untuk memastikan bahwa sumber daya diperoleh dan digunakan secara efisien dalam pencapaian tujuan organisasi. perencanaan pengelolaan dan pengendalian dilakukan di dalam kerangka yang ditetapkan oleh perencanaan strategis dan analog dengan kontrol operasi.

* Perencanaan Teknis dan Pengendalian - proses untuk memastikan akuisisi yang efisien dan penggunaan sumber daya, sehubungan dengan kegiatan-kegiatan yang hubungan optimal antara output dan sumber daya dapat secara akurat diperkirakan (misalnya, keuangan, pengendalian akuntansi, dan kualitas).

Istilah lain yang penting dalam studi manajemen strategis adalah perencanaan jangka panjang. perencanaan jangka panjang, perencanaan untuk acara di luar tahun berjalan, tidak identik dengan manajemen strategis (atau perencanaan strategis). Tidak semua perencanaan jangka panjang strategis. tindakan strategis tertentu dan reaksi dapat kisaran yang relatif singkat dan dapat mencakup lebih dari aspek hanya berencana. Hal ini sangat masuk akal untuk memiliki operasi atau teknis rencana jangka panjang yang tidak strategis. Namun, perlu dicatat bahwa keputusan strategis yang paling memiliki konsekuensi jangka panjang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Manajemen Strategis Menurut Para Ahli"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)