Tanggung Jawab Sosial Dan Kesejahteraan Pelanggan

Kesejahteraan Pelanggan

Tanggung Jawab Sosial Dan Kesejahteraan Pelanggan

Kritikus berpendapat bahwa tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mengalihkan perhatian dari peran fundamental ekonomi bisnis. Sementara merek yang menggabungkan upaya tanggung jawab sosial ke dalam strategi komunikasi pemasaran mereka, media dan kritikus industri telah menuduh perusahaan dari greenwashing hak asasi manusia dan isu-isu lingkungan. Yang lain berpendapat bahwa upaya tanggung jawab sosial merupakan upaya untuk memaksakan diri dengan peraturan dan mendahului peran pemerintah sebagai pengawas atas perusahaan yang kuat.

Meskipun tuduhan ini, merek mega seperti Walmart dan Coca-Cola telah membangun program-program sosial dan lingkungan ke dalam agenda bisnis mereka secara keseluruhan. data ilmiah baru-baru ini menunjuk ke perubahan iklim dan berkurangnya sumber daya alam, serta kekhawatiran atas hak asasi manusia, telah dipromosikan perusahaan untuk mengakui peran masyarakat dan bertindak untuk menguntungkan masyarakat luas. Hal ini juga menjadi latihan pemasaran untuk business-to-business perusahaan dan konsumen, karena mereka berusaha untuk mendidik para pemangku kepentingan pada upaya tanggung jawab sosial mereka dan inisiatif. tanggung jawab sosial dengan demikian telah menjadi bagian dari strategi manajemen terbaru di mana perusahaan mencoba untuk membuat dampak positif pada masyarakat, sekaligus memperkuat citra merek mereka dan melakukan bisnis yang baik.

Tanggung jawab sosial

Misalnya, teknologi informasi besar (TI) perusahaan dapat menghasilkan produk yang memungkinkan instruktur di Amerika Serikat untuk mengajar kursus online untuk siswa yang berada di negara-negara miskin dan berkembang IT. Mengembangkan produk hemat energi dibuat dengan bahan non-toksik dan dapat didaur ulang adalah cara lain bahwa merek dapat menghasilkan keuntungan dengan tetap memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Dengan kata lain, tanggung jawab sosial mendorong organisasi untuk menemukan dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cara yang juga menyediakan bagi masyarakat kesejahteraan.

Baca juga :  Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan Anda

Pelanggan Kesehatan dan Keselamatan

Memastikan bahwa pabrik-pabrik industri dan lokasi produksi membuat produk yang aman dan dapat diandalkan merupakan bagian integral dari kepercayaan dan kelangsungan hidup utama dari sebuah merek. Sejak awal abad ke-20, telah ada upaya bersama di Amerika Serikat untuk menerapkan undang-undang perlindungan konsumen yang berhubungan dengan makanan, obat-obatan, dan kosmetik. Munculnya konsumerisme selama tahun 1960 dimaksudkan untuk meningkatkan pengaruh konsumen, tenaga, dan hak-hak dalam berurusan dengan lembaga perusahaan.

Saat ini, banyak isu-isu etika yang timbul dari masalah kesehatan dan keamanan konsumen telah menyebabkan praktek-praktek yang mencegah atau mengurangi frekuensi perilaku tidak etis di perusahaan. Organisasi diharapkan memiliki "kode etik" atau mengatur kebijakan etis yang membantu karyawan panduan, mitra dan pemasok dalam praktik bisnis yang aman, legal, dan adil. Meskipun organisasi menetapkan kebijakan etika perusahaan untuk memfasilitasi proses pemulihan dalam kasus skandal etis, juga berfungsi untuk mempromosikan standar etika di seluruh organisasi. organisasi pemasaran mengkomunikasikan nilai-nilai ini dengan mengembangkan kampanye dan program yang dirancang untuk mempengaruhi perilaku yang meningkatkan baik kesejahteraan pribadi konsumen dan masyarakat. Dari menyediakan leaflet gratis menawarkan "green" tips, untuk saran tentang cara aman membuang elektronik, pemasaran sosial cepat menjadi keunggulan kompetitif dalam bisnis global.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanggung Jawab Sosial Dan Kesejahteraan Pelanggan"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)