logoblog

Cara Belajar Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Public Speaking

Meningkatkan Keterampilan Public Speaking

Cara Belajar Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Public Speaking

Ketika Anda melihat politisi dan pembicara publik lainnya menyampaikan pidato dengan mudah dan dengan kefasihan, tampaknya seolah-olah mereka lahir untuk berbicara di depan orang banyak. Yang benar, berbicara di depan umum adalah seni yang dapat dipelajari dari waktu ke waktu dengan praktek, dan ada banyak cara untuk mempelajarinya.

Jika Anda menggunakan buku secara online untuk mendukung materi yang Anda pelajari di kelas, Anda sudah terlibat dalam salah satu cara dasar belajar bagaimana berbicara di depan umum "Public Speaking". pembelajaran di kelas merupakan salah satu cara yang paling umum bagi siswa untuk belajar tentang komunikasi dan berbicara di depan umum. Dengan bimbingan dari seorang guru yang berdedikasi, bersama dengan teks-teks yang menyertai, bahan pendukung, dan praktek dalam kelas, tentu saja berbicara di depan umum dasar Anda akan mempersiapkan Anda untuk membuat pidato besar pertama Anda.

Pengertian public speaking adalah kemampuan berbicara di depan umum. Kemampuan berbicara di depan umum ini lebih merupakan keterampilan, sehingga kemampuan ini lebih banyak ditentukan berdasar latihan, pengalaman dan praktek. Kemampuan yang didapat dari membaca dan teori hanya menunjang saja, tetapi pengetahuan teori yang baik akan mempercepat dan menunjang penguasaan public speaking dengan baik, sehingga penguasaan teori tetap juga penting.

Ambil Kelas

Jika Anda mengambil kelas, Anda mungkin menemukan kesempatan belajar terstruktur melalui klub dan organisasi nirlaba seperti Toastmasters International. Toastmasters berfokus pada seni berbicara di depan umum, komunikasi, dan keterampilan kepemimpinan. Mereka menawarkan berbagai program, kompetisi, dan konferensi untuk membantu orang seperti Anda menjadi pembicara publik yang lebih baik.

Belajar Dari Buku

Jika Anda tidak punya waktu untuk kelas dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang berbicara di depan umum pada kecepatan Anda sendiri, mempertimbangkan mengunjungi perpustakaan setempat adalah pilihan yang bagus untuk menemukan buku cetak atau digital tentang Public Speaking. Ada banyak yang disesuaikan dengan jenis tertentu dalam berbicara di depan umum (seperti politik atau bisnis) dan banyak juga tersedia bahkan tanpa biaya untuk membantu Anda dalam perjalanan belajar Anda.

Belajar Di Luar

Jika membaca buku atau menghadiri kelas masih tampak terlalu formal untuk Anda, ada banyak cara lain untuk belajar tentang Public Speaking. Anda mungkin mendapatkan keuntungan lebih personal, satu-satu perhatian dan pembelajaran yang diarahkan. Dalam hal ini, mempertimbangkan untuk menyewa seorang pelatih publik berbahasa. Orang-orang ini sering bersertifikat untuk memberikan pelatihan pribadi dan perhatian terhadap masing-masing klien. Melakukan penelitian tentang pengalaman dan pelatihan mereka, dan meminta referensi dari klien lain dari mereka. Anda juga dapat "menyewa" pelatih virtual dengan mencari berbicara di depan umum dari video skill-training online di situs seperti YouTube atau eHow. Video tentang Public Speaking dapat memberikan semua manfaat dari pembinaan pribadi tapi dari kenyamanan ruang tamu Anda sendiri. Ketika mencari video Public Speaking, mencoba untuk mencari tahu apa yang Anda dapat tentang sumber-sumber yang memproduksi video ini: apa yang pengalaman dan kepercayaan yang mereka miliki? Apakah mereka diproduksi oleh satu orang, atau mereka adalah perusahaan profesional atau lembaga pendidikan?

Manfaat dari semua cara belajar tentang Public Speaking adalah bahwa mereka semua saling melengkapi. Jika Anda merasa kekurangan satu keterampilan ditetapkan setelah menggunakan salah satu metode pembelajaran, Anda dapat beralih ke metode lain untuk meningkatkan pengetahuan Anda. Perlu diingat bahwa cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum adalah untuk berlatih. Mengambil setiap kesempatan yang Anda bisa untuk berbicara di depan audiens untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda, serta keterampilan Anda.

Namun Anda memilih untuk belajar tentang berbicara di depan umum, pergi dengan pikiran terbuka dan keinginan untuk belajar, dan Anda akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari kurikulum Anda, namun itu dibangun atau disampaikan!

Berikut adalah langkah praktek berpidato

Menulis Pidato

Public Speaking dimulai dengan isi pidato itu sendiri. Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah topik dan subjek, pidato. Memilih topik yang relevan dengan kepentingan audiens Anda akan membantu Anda menjaga mereka tetap terlibat. Setelah topik dipilih, mempersempit fokus topik akan memungkinkan Anda untuk menutupi informasi yang lebih rinci, dan audiens Anda harus memahami isi pidato lebih mudah untuk mengikutinya sebagai hasilnya. Saat menulis pidato, menjaga tujuan kata-kata Anda dalam pikiran. Apakah Anda ingin menginformasikan audiens Anda dari sesuatu, atau apakah Anda ingin membujuk mereka ke sisi Anda dari argumen? Membuat pidato terorganisir yang memperkenalkan topik, menekankan beberapa poin utama, dan mengarah ke kesimpulan bahwa meringkas tesis sentral, akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah ketika datang saat untuk berbicara.

Mempersiapkan Terlebih dahulu


Kadang-kadang ide Public Speaking banyak ditemui. Berlatih pidato dan mental mempersiapkan diri terlebih dahulu dapat mengurangi kecemasan dan membangun kepercayaan untuk saat Anda berada di depan orang banyak. Berlatih pidato dan memahami isi pidato setelah menulis itu dapat membantu Anda dalam menyempurnakan intonasi Anda. Ini juga akan membantu Anda menghafal apa yang telah Anda tulis, sehingga memungkinkan Anda lebih banyak kebebasan dengan penyampaian Anda. Jika Anda merasa cemas memikirkan bagaimana berbicara di depan umum, mencoba relaksasi seperti latihan bernapas dalam atau bahkan meditasi dapat membantu Anda membersihkan pikiran negatif. Membayangkan pidato akan baik juga yang dapat menyebabkan Anda untuk perasaan pemberdayaan. Apapun strategi yang Anda pilih, perencanaan hari atau bahkan minggu sebelumnya akan membuat pengalaman berbicara di depan umum lebih mudah dikelola.

Menyampaikan Pidato

Bahkan jika Anda percaya diri dalam kualitas pidato Anda terlebih dahulu, proses sebenarnya berbicara di depan penonton memberikan banyak kesempatan untuk meningkatkan pesan Anda. Sebagai fokus perhatian, Anda memiliki kemampuan untuk menggunakan elemen baik vokal dan visual untuk keuntungan Anda. pengiriman vokal yang efektif melibatkan perubahan unsur-unsur seperti pitch, volume, dan kecepatan bicara untuk menekankan bagian dari pidato Anda yang merupakan bagian integral tema. Dalam hal elemen visual, mempertahankan kontak mata dan menjaga postur terbuka dapat membantu Anda membangun hubungan dengan penonton. Di sisi lain, tidak perlu gerakan yang dapat mengalihkan perhatian audiens Anda.

Berpikir Menjadi Pemirsa

Para penonton adalah target bicara Anda, dan efektif berkomunikasi tema Anda kepada mereka adalah tujuan dari public speaking yang baik. Dengan demikian, Anda harus selalu menjaga penonton dalam pikiran Anda sebelum dan selama waktu Anda di atas panggung. Mengetahui rincian tentang audiens Anda, seperti usia, agama, dan latar belakang pendidikan, dapat membantu Anda menyesuaikan pesan Anda untuk membuatnya lebih relevan untuk mereka. Sementara berbicara, memperhatikan umpan balik baik verbal dan non-verbal dari anggota kerumunan untuk menentukan apakah mereka terlibat atau terganggu. Jika Anda merasakan mereka terganggu, mengubah laju pidato dengan penyelidikan atau cerita bisa membuat suasana lebih menarik untuk mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belajar Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Public Speaking"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)