logoblog

Ingin Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik? Bangun Keterampilan Politik Anda

Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik

Ingin Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik?

Bagaimana Anda menggambarkan seorang pemimpin yang kuat? Dalam satu studi, kualitas kepemimpinan seperti ketegasan, kemampuan beradaptasi, kecerdasan dan kesadaran yang disebut-sebut sebagai yang paling penting.

"Penelitian jelas menunjukkan bahwa pemimpin transformasional - pemimpin yang positif, inspiratif, dan yang memberdayakan dan mengembangkan pengikut - adalah pemimpin yang lebih baik," jelas psikolog dan ahli pimpinan Ronald E. Riggio. "Mereka lebih dihargai oleh pengikut dan memiliki tim berkinerja tinggi."

"Berbicara tentang politik" di tempat kerja tidak selalu berarti berdebat tentang pemilu.

Menurut sebuah studi baru-baru ini diterbitkan dalam Kepemimpinan & Organization Development Journal, keterampilan politik yang kuat seperti membangun koneksi, membina kepercayaan dan mempengaruhi orang lain adalah kualitas penting dari seorang pemimpin transformasional - dan mereka dapat membuat Anda lebih bahagia, juga.

"Kebanyakan orang berpikir keterampilan politik sebagai manipulatif dan negatif tetapi, pada dasarnya, mereka sedang membangun hubungan dengan orang lain," Andrew Wefald, salah satu penulis penelitian dan seorang profesor di Kansas State University, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Dalam arti positif, orang-orang terampil politik menumbuhkan lingkungan yang mendukung dan percaya untuk menguntungkan organisasi dan akan menjadi pemimpin yang lebih transformasional, yang akan menyebabkan kepuasan kerja yang lebih tinggi."

Wefald mengatakan empat komponen utama keterampilan politik - kemampuan jaringan, ketulusan jelas, kecerdasan sosial dan pengaruh antar pribadi - semua daerah pemimpin yang baik dan unggul.

"Seseorang dengan keterampilan mereka akan berada di posisi yang lebih baik untuk membantu organisasi karena mereka akan lebih mampu untuk menyelesaikan sesuatu dari seseorang yang tidak memiliki keterampilan," kata Wefald.

Untuk penelitian ini, peneliti mensurvei 278 karyawan untuk menilai hubungan antara kemampuan interpersonal, keterlibatan kerja, kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja.

Penulis penelitian menguji tiga jenis keterampilan interpersonal: kontrol emosi, kontrol emosi sendiri; kepekaan emosional, emosi pemahaman orang lain; dan keterampilan politik, kemampuan untuk memahami orang dan mempengaruhi mereka dalam cara yang berkontribusi terhadap keberhasilan.

Dari tiga jenis keterampilan, skill politik adalah satu-satunya untuk memiliki hubungan positif yang independen dengan para pemimpin transformasional dan kepuasan kerja mereka.

Penulis penelitian juga menemukan bahwa mereka yang sangat terlibat dalam pekerjaan mereka berdua memiliki kepemimpinan transformasional tinggi dan keterampilan politik.

"Keterlibatan Kerja adalah membutuhkan tingkat energi fisik, mental dan emosional seseorang dengan pekerjaan mereka dan jika mereka dipenuhi pekerjaan itu," kata Wefald. "Yang terlibat di tempat kerja di tempat kerja memiliki beberapa peran positif bagi individu, seperti lebih banyak energi dan stamina untuk organisasi seperti memberikan dukungan bagi karyawan yang kurang produktif ."

Baca juga : Indikator-Indikator Prestasi Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan

Wefald percaya organisasi bisa mendapatkan keuntungan dengan bekerja untuk meningkatkan keterampilan politik di pemimpinnya.

"Seseorang yang mampu bergaul dengan semua orang, menyelesaikan sesuatu dan di papan dengan proyek yang dilakukan akan membantu organisasi serta karirnya sendiri," katanya.

Wefald mengakui, meskipun, bahwa mencoba untuk mengembangkan keterampilan politik lebih mudah dengan beberapa karyawan dari yang lain.

"Ini adalah keterampilan yang dapat dikembangkan tetapi ada banyak ciri-ciri kepribadian dan variabel yang dapat mencegah seseorang dari mengembangkan tingkat tinggi keterampilan " kata Wefald. " Window Beberapa orang mungkin lebih luas, beberapa orang mungkin sempit - itu hanya akan tergantung pada orang mereka dan kepribadian mereka."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik? Bangun Keterampilan Politik Anda"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)