logoblog

Teknologi Baru Dalam Pemasaran Online Menjangkau Pelanggan Baru

Pemasaran Online Menjangkau Pelanggan Baru

Penggunaan Teknologi Baru Dalam Pemasaran & Penelitian

Gelombang teknologi baru ada saat ini untuk membantu pemasar dalam mencapai dan meneliti ada dan calon pelanggan. Bahkan alat dianggap sebagai "baru" satu dekade lalu, seperti iklan internet, e-mail, dan pesan teks, sekarang dilihat sebagai norma atau bahkan kuno. teknologi yang lebih baru, termasuk GPS, DVR, media jejaring sosial dan aplikasi ponsel pintar, menjadi semakin penting. Dua alat utama yang digunakan saat ini adalah sistem manajemen hubungan pelanggan (CRMs) dan pemasaran sosial media.

CRM

Customer relationship management systems menggunakan teknologi untuk mengatur, sinkronisasi, dan mengotomatisasi praktik bisnis. Sistem CRM untuk pemasaran membantu perusahaan mengidentifikasi dan menargetkan klien potensial dan menghasilkan lead untuk tim penjualan. Kemampuan pemasaran kunci adalah kemampuan untuk melacak dan mengukur kampanye multichannel, termasuk email, pencarian, media sosial, teleh, dan surat langsung. Metrik dipantau mencakup klik, tanggapan, lead, penawaran, dan pendapatan. Dalam solusi pemasaran CRM web-terfokus, organisasi membuat dan melacak aktivitas web tertentu yang membantu mengembangkan hubungan klien. Kegiatan ini dapat mencakup kegiatan seperti download gratis, konten video online, dan presentasi web online.

Sebuah jumlah tertentu dari informasi pemasaran sedang dikumpulkan sepanjang waktu oleh perusahaan karena mereka terlibat dalam operasi sehari-hari mereka. Ketika penjualan dibuat dan dicatat, ini adalah informasi yang sedang dikumpulkan pemasaran. Ketika perwakilan penjualan mencatat preferensi pengiriman dari pelanggan dalam sistem CRM perusahaan, ini juga memasarkan informasi yang sedang dikumpulkan. Ketika suatu perusahaan mendapat keluhan pelanggan dan mencatat itu, ini juga merupakan informasi yang harus dimasukkan untuk digunakan. Semua data ini dapat digunakan untuk menghasilkan wawasan konsumen. Namun, yang benar-benar memahami pelanggan tidak hanya melibatkan mengumpulkan data kuantitatif (angka) yang berhubungan dengan mereka, tapi data kualitatif, seperti komentar tentang apa yang mereka pikirkan.

Pemasaran media sosial

Sosial media pemasaran mengacu pada proses mendapatkan lalu lintas situs web atau perhatian melalui situs media sosial. Sosial media pemasaran melibatkan menggunakan rekomendasi rekan, membangun kepribadian merek, dan menangani pasar sebagai kelompok heterogen individu. Hal ini juga unik mendorong pelanggan untuk membuat konten mereka sendiri dan buzz sekitar produk. Dengan kata lain, program biasanya berpusat pada upaya untuk menciptakan konten yang menarik perhatian dan mendorong pembaca untuk berbagi dengan jaringan sosial mereka. Oleh karena itu, bentuk pemasaran didorong oleh kata-of-mulut; ini berarti itu menghasilkan hasil media diperoleh daripada media yang dibayar.

Baca juga : Teknik Pemasaran Gratis Untuk Facebook Advertising

Beberapa contoh situs media sosial populer adalah:

Twitter

Twitter memungkinkan perusahaan untuk mempromosikan produk pada tingkat individu. Penggunaan produk dapat dijelaskan dalam pesan pendek yang pengikut lebih mungkin untuk membaca. Pesan dapat link ke website produk, profil Facebook, foto, video, dan sebagainya. Link ini memberikan pengikut kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan produk secara online. Interaksi ini dapat membuat koneksi loyal antara produk dan individu dan juga dapat menyebabkan peluang iklan lebih besar.

Facebook

Profil facebook lebih rinci dibandingkan Twitter. Mereka memungkinkan produk untuk menyediakan video, foto, dan deskripsi lebih lama. Ini juga dapat mencakup testimonial, sebagai pengikut lainnya dapat mengomentari halaman produk untuk dilihat orang lain.

Foursquare

Foursquare adalah sebuah situs web jejaring sosial berbasis lokasi di mana pengguna dapat memeriksa ke lokasi melalui smartphone mereka. Foursquare memungkinkan perusahaan untuk membuat halaman atau membuat tempat baru atau klaim yang sudah ada. Sebuah strategi pemasaran yang baik untuk bisnis untuk meningkatkan langkah kaki atau mempertahankan pelanggan setia termasuk menawarkan insentif seperti diskon atau makanan gratis / minuman untuk orang yang memeriksa ke lokasi mereka, atau memberikan hak khusus untuk walikota lokasi itu.

LinkedIn

LinkedIn, menjadi situs jejaring sosial yang terkait dengan bisnis profesional, memungkinkan perusahaan untuk membuat profil profesional untuk diri mereka sendiri serta memungkinkan bisnis mereka untuk jaringan dan bertemu orang lain. Melalui penggunaan widget, anggota dapat mempromosikan berbagai kegiatan jejaring sosial mereka, seperti aliran Twitter atau entri blog dari halaman produk mereka, di halaman profil LinkedIn mereka. LinkedIn memberikan anggotanya kesempatan untuk menghasilkan lead penjualan dan mitra bisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Teknologi Baru Dalam Pemasaran Online Menjangkau Pelanggan Baru"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)