Gomarketingstrategic

Membahas Tentang Strategi Pemasaran dan Peluang Usaha Kecil Menengah

Powered by Blogger.

Gomarketingstrategic

Ad Slot 728X90

3 Cara Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Adsense

Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Adsense

Youtube merupakan media yang memiliki banyak fungsi dan manfaaat bagi penggunanya melalui media video. Youtube menawarkan berbagai fitur terutama bisa menghaslikan uang melalui media periklanan atau adsanse. Banyak pembuat konten datang untuk mengetahui bahwa YouTube bukanlah sumber pendapatan yang berkelanjutan. Inilah cara menggunakan platform dari youtube untuk benar-benar mendapatkan bayaran.

Membuat video di YouTube bisa sangat menguntungkan dan memberikan pengalaman yang sangat menarik dengan adanya adsense ini terlebih jika dijalankan dengan benar. Sayangnya, banyak pembuat konten pemula percaya bahwa jika mereka membuat video berkualitas, dan mengizinkan iklan muncul di video mereka, uang tersebut akan mulai mengalir masuk. Namun, banyak pembuat konten tersebut mengetahui bahwa YouTube bukanlah sumber pendapatan yang berkesinambungan. Sebenarnya, meski tidak mungkin memberikan angka pasti, Anda dapat memperkirakan bahwa sebuah video akan menghasilkan satu dolar untuk setiap seribu penayangan.

Mengapa YouTube membayar begitu sedikit kepada penciptanya? Pertama-tama, mari kita ingat bahwa ini adalah platform YouTube dan tidak memiliki tanggung jawab untuk membayar penciptanya, namun ia memilih untuk konten tertentu saja. Anda juga harus ingat bahwa ada banyak proses yang dilalui sebelum uang tersebut dikirim oleh pengiklan sebelum sampai ke Anda. Dimulai dengan konsumen, siapa yang membayar pengiklan, yang kemudian membayar YouTube, yang akhirnya membayar pencipta video tersebut. Pada akhirnya, tidak banyak uang yang tersisa. Lantas, apa yang bisa dilakukan pencipta untuk menggunakan YouTube dengan cepat untuk menghasilkan pendapatan yang berkelanjutan?

Pemasaran afiliasi

Ini adalah salah satu metode paling populer untuk menghasilkan uang di YouTube. Pemasaran afiliasi adalah pemasaran di mana Anda menjual produk orang lain dan mengambil komisi untuk setiap item atau layanan yang Anda jual melalui URL khusus yang ditautkan ke akun Anda. Meskipun begitu banyak perusahaan memiliki program afiliasi yang bisa Anda gunakan untuk menjadi komisi, salah satu program yang paling sederhana dan paling populer adalah program Amazon Associates, yang memulai komisi sebesar 4 persen.

Ketika Anda mendaftar ke program Amazon, Anda akan dibawa ke portal Anda di mana Anda dapat mencari hampir semua barang di pasar Amazon, dan membuat tautan khusus untuk produk itu. Yang harus Anda lakukan adalah membuat video yang menyoroti produk yang Anda sukai, katakan kepada pemirsa untuk mengeklik tautan di deskripsi jika mereka tertarik, dan membiarkan komisi Anda masuk. Bagian yang terbaik adalah setelah pemirsa mengeklik tautan Anda, Anda Akan menerima komisi atas apapun yang mereka beli di Amazon dalam 24 jam ke depan.

Menjual produk Anda sendiri

Kami memahami bahwa YouTube akan membayar sepersepuluh sen dari apa yang mereka hasilkan dari pengiklan. Program afiliasi seperti Amazon akan memberi kita persentase penjualan yang lebih besar, tapi bagaimana jika kita ingin menghasilkan 100 persen pendapatan dan memiliki kontrol penuh atas uang yang masuk? Untuk melakukan ini, Anda perlu menjual produk Anda sendiri.

Misalnya, katakanlah Anda membuat program pelatihan online mini yang Anda jual seharga $ 50. Anda akan ingin membuat video yang memberikan nilai sangat besar dan kemudian di akhir video pitch tentu saja Anda mendapatkan nilai lebih. Pada 1.000 penayangan di video tersebut, YouTube AdSense akan membayar sekitar $ 1, namun jika Anda hanya dapat meyakinkan 0,5 persen pemirsa untuk membeli kursus Anda (lima pemirsa), Anda akan menghasilkan total pendapatan sebesar $ 250 dari produk Anda sendiri. Oleh karena itu, tidak banyak orang yang diminta untuk membeli produk Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang daripada yang akan dibayar YouTube.

Konsultasi

Pada akhirnya, cara tercepat menghasilkan uang di YouTube adalah memberi nilai dari beberapa jenis produk tertentu. Mengunggah video dan berharap yang terbaik tidak cukup. Setelah secara bertahap menarik audiens yang Anda targetkan, berikan layanan konsultasi Anda secara berkala agar pemirsa dapat menerima lebih banyak nilai daripada yang sudah mereka terima. Tujuan Anda seharusnya membuat audiens berpikir, Jika mendapatkan nilai ini dari video gratis di YouTube, bayangkan jumlah nilai yang akan saya terima dari layanan konsultasi satu lawan satu. Pada saat itu akan menjadi no-brainer untuk membayar Anda untuk keahlian, pengetahuan dan waktu Anda.

Menurut pengalaman saya, banyak pembuat konten yang memulai di YouTube percaya bahwa mereka hanya perlu mengunggah video ke YouTube, mengaktifkan iklan dan membiarkan kompensasi bergulir. Hal ini hanya berlaku jika Anda ingin menghasilkan pendapatan pasif yang tidak berkelanjutan dari video Anda. Jika Anda ingin menumbuhkan merek dan bisnis, pastikan memberi nilai dan taburi di arus pendapatan lainnya. Ingat juga, satu-satunya cara agar setiap cara menghasilkan pendapatan dengan YouTube akan efektif adalah jika Anda memberi nilai terlebih dahulu, jadi biarlah menjadi fokus dan kompensasi akan menjadi lebih alami.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Cara Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Adsense"

Gunakan komentar Anda dengan sebaik-baiknya dan yang pasti bermanfaat

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top