Top 5 Plugin WordPress Untuk Blogging Yang Harus Digunakan

Plugin WordPress Untuk Blogging

Saat ini pengguna blog terus meningkat sejak banyaknya penyedia Blog yang memudahkan para pengguna semakin meningkat terlebih dengan adanya fasilitas yang bisa memberikan keuntungan bagi penggunanya. Bahakn perusahaan maupun personal dengan Blog ini akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Blog yang populer saat ini adalah blogspot dan WordPress. Artikel ini akan membahas tentang bagamana mengoptimalkan blog WordPress dengan plugin yang dimilikinya sehingga akan memberikan pengalaman pengunjung blog Anda.

Blogger yang menggunakan Wordpress, baik itu pemula atau Pro sama mereka pada dasarnya sama yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk visitor yang berkunjung ke Blog yang dimiliki, kebanyakan mereka selalu menghadapi satu pertanyaan - apa adalah plugin terbaik yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan kinerja website Anda?. Saat ini WordPress memiliki lebih dari 40.000 plugin yang disediakan baik itu plugin yang gratis atau premium. Karena banyaknya plugin Wordpress ini seringkali sulit untuk memilih yang terbaik sehingga akan membingungkan dan susah dimengerti juga bahwa pilihan bisa tak berujung dan sebagai hasilnya  tidak bisa optimal. Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua plugin dapat diandalkan atau bahkan yang baik sekalipun.

Ada juga plugin yang beberapa dapat benar-benar memperlambat situs web Anda, sementara lainnya menimbulkan konflik dengan plugin lain yang akan memberikan pengalaman pengunjung merasa tidak nyaman. Jika Anda tidak berpengalaman dengan WordPress atau pemula, Anda dapat menghabiskan sepanjang hari hanya untuk mengkonfigurasi pilihan satu plugin dan masih menemukan bahwa itu tidak berfungsi secara efektif dengan cara yang seharusnya.

Dalam keadaan seperti ini menjadi penting bagi Anda sebagai seorang blogger tahu apa plugin yang  paling efisien untuk Anda. Salah satu cara Anda adalah mencoba dan menguji berbagai plugin - tetapi tidak semua orang memiliki waktu atau bahkan keahlian untuk menerapkanya.

Jadi di artikel ini adalah daftar 5 plugin yang sebagai seorang blogger harus gunakan untuk mengoptimalkan pengalaman Anda dengan Wordpress dan blog.

WordFence

Seperti namanya, WordFence adalah sebuah plugin keamanan. WordFence menyediakan perlindungan terbaik yang tersedia untuk situs web Anda. Plugin keamanan WordPress yang membantu Anda melindungi website Anda terhadap ancaman keamanan seperti hacking, malware dan lain-lain. Wordfence Scan akan mengingatkan Anda dengan cepat dalam situs Anda jika ada masalah atau terganggu.WordFence juga akan memberitahu Anda dengan cepat jika website Anda telah dikompromikan. Sementara plugin ini tersedia secara gratis, ada layanan premium yang memungkinkan Anda untuk memblokir negara-negara tertentu, audit password, jadwal scan dan juga memeriksa apakah alamat IP Anda sedang digunakan untuk Spamvertised. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan dukungan teknis dalam setiap glitches.

VaultPress

VaultPress adalah real-time backup dan memiliki security scanning service dirancang dan dibangun oleh Automattic. Hal ini sangat penting untuk setiap blogger untuk memiliki backup blog nya. Ada alasan istilah 'human error'  yang tidak di inginkan yang mungkin ada dan Anda tidak pernah tahu akan pentingnya data yang telah di simpan kerja keras yang dikerjakan lama bisa menghilang dalam sekejap. VaultPress akan mengamankan segala sesuatu di situs seperti posting, komentar, Semua upload, Meta data, pengguna, tema dan bahkan database. Plugin ini adalah fitur Premium dengan memiliki rencana yang berbeda untuk berbagai anggaran dan kebutuhan. Plugin ini telah memiliki lebih dari 20.000 pengguna dan menginstall secara aktif. Bagian yang terbaik dari fitur ini adalah Anda dapat mengembalikan apa pun data Anda yang telah hilang dalam hanya dua klik.

Yoast SEO

Yoast SEO adalah salah satu plugin populer WordPress dan mudah untuk diterapkan. Apakah Anda menjalankan blog pribadi atau Anda seorang profesional SEO yang mengelola sebuah situs web untuk klien, Yoast SEO adalah alat yang tepat dan ampuh untuk membantu membuat situs Anda sebagai search engine-friendly. Plugin ini membantu Anda menulis lebih baik dan lebih ramah SEO konten dan bahkan menunjukkan cuplikan dari apa yang tampak seperti posting Anda dalam hasil pencarian. Hal ini memungkinkan Anda tahu jika judul blog Anda memiliki judul panjang yang optimal dan bahkan Apakah deskripsi yand dituliskan sudah membantu meningkatkan peringkat halaman dalam hasil pencarian. Memilih kata kunci dengan fokus dan memastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci seoptimal mungkin. Selain itu, itu juga menganalisis halaman Anda untuk hal-hal seperti Anda telah menulis Deskripsi meta, Apakah panjang posting sudah cukup, Apakah gambar dalam posting Anda mengandung kata kunci tepat dan seterusnya.

Frizzly

Jika Anda menggunakan banyak plugin yang berbeda untuk menambah berbagi tombol media sosial ke situs web Anda, kemungkinan besar setiap plugin memiliki gambar sendiri dan situs web Anda hal ini akan terlihat tidak konsisten. Dengan Frizzly di sini untuk memperbaikinya yang akan memberikan kesan bagus untuk blog Anda. Frizzly memungkinkan Anda untuk berbagi posting Anda pada beberapa jaringan sosial seperti : Facebook, Twitter, Pinterest, Linkedin, dan lainnya. Jika Anda baru memulai atau ingin Blog Anda tetap sederhana, Frizzly adalah plugin yang tepat untuk Anda. Setiap kali seseorang mengunjungi Blog Anda akan mucul plugin Frizzly sehingga mendorong pembaca untuk berbagi di media sosial.

Disqus

Disqus adalah sistem komentar pada web paling populer dan juga dipercaya oleh jutaan penerbit untuk meningkatkan keterlibatan pembaca untuk bediskusi atau menyalurkan pendapatnya artikel blog yang dikunjungi, dengan Disqus ini memungkinkan memberikan peningkatan penonton dan lalu lintas. Plugin  Disqus WordPress sangat mudah diterapkan dan memungkinkan pemilik situs dan pengembang Disqus dengan mudah menambahkan ke situs mereka, yang akan menggantikan default sistem komentar WordPress menjadi lebih menarik dan mudah digunakan. Seperti setiap blogger tahu, salah satu kebutuhan utama situs Anda adalah kotak komentar.

Hal ini memungkinkan pembaca untuk mengekspresikan perasaan mereka tentang apa yang telah ditulis dan berbagi pendapat mereka dengan orang lain. Hal ini memungkinkan komentar untuk menjadi lebih interaktif dan menghubungkan commenters dan website. Popularitas plugin saat ini memiliki 200.000 lebih yang menerapkan di blog mereka dan menginstal secara aktif. Ini adalah SEO-friendly, yang berarti bahwa komentar dapat diindeks oleh mesin pencari. Komentar dan jawaban mereka dapat dilihat sebagai bagian dari artikel yang dimiliki.

Terimakasih semoga artikel yang sedikit ini bermasnfaat untuk Anda, jika berkenan tinggalkan komentar ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Top 5 Plugin WordPress Untuk Blogging Yang Harus Digunakan"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)