logoblog

6 Hal Tentang Jaringan Iklan Yang Harus Blogger Ketahui

menghasilkan uang dari Google AdSense

Blogger saat ini merupakan media yang sangat berpengaruh terhadap berbagai macam hal, dari perusahaan maupun individu memanfaatkan blog ini untuk kepentingan mereka. Tak heran saat ini blog sangat populer di semua kalangan. Bagi kalian blogger pastinya tidak asing dengan media periklanan yang akan menghasilkan penghasilan untuk mereka melalui blog ini. Ya jaringan periklanan atau adsense ini sangat di minati oleh blogger yang semakin banyak tiap tahunnya. Dalam membuat Jaringan Iklan di blog memang membutuhkan waktu untuk membangun dan menjadikan penghasilan bagi mereka.

Jaringan iklan ini telah menjadi alternatif dan bahkan sumber penghasilan utama bagi banyak blogger. Sayangnya, sebagian besar blogger yang telah ditolak oleh Google AdSense membuat mereka menemui keputusasaan untuk menghasilkan uang dari Google AdSense dan tak jarang seperti saya ini bergabung dengan Jaringan Iklan yang mungkin bisa diterapkan papa blog tersebut. Untuk mendapatkan uang dari blog ini memang butuh waktu dan pikiran karena untuk konsisten menulis itu tidaklah mudah apalagi setelah di tolak oleh pihak Google AdSense berkali-kali, juga hal ini bisa mempengaruhi bisnis Anda di bidang blog atau periklanan. Ini juga akan mempengaruhi karir blogging Anda dan bahkan membuat Anda berhenti.

Saya anggap blog ini memiliki seni tersendiri yang ,membuat saya terasa tertantang dan penasaran.  Sehingga untuk menguasai seni pemanfaatan Jaringan iklan yang optimal Anda harus belajar beberapa hal. Setelah bertahun-tahun memiliki gomarketingstrategic ini ada beberapa hal penting yang telah saya pelajari tentang Jaringan Iklan.

1. Pengertian CTR, Page Impressions, CPC, eCPM

CTR (Clickthrough Rate) adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misal, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan di-klik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

CPC (Cost Per Click) adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu di klik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk perfomance publisher dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai bid dinamis yang ditawarkan pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM) eCPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah page impression (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan2nya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan $200 dari 50,000 impression akan memiliki nilai CPM sebesar $4 ($200/50).

Berarti Anda mendapatkan jumlah variabel antara 0 sampai $ 10 untuk setiap 1.000 tayangan. Di sini, penerbit tidak menjamin pendapatan tetap.

2. Ambang Batas Pembayaran Uang Anda

Jika Andatelah membaca perjanjian penerbit dengan hati-hati, Anda akan tahu bahwa sebagian besar Jaringan Iklan memiliki ambang pembayaran yang bisa Anda cairkan, dengan kata lain Anda hanya dapat menarik uang jika Anda telah memperoleh pendapatan misalnya $ 100 !! Jadi, saya sarankan Anda untuk mempertimbangkannya. Anda juga bisa mengikuti platform mediasi yang mungkin membuat Anda membayar lebih cepat.

3. Jaringan Iklan Memiliki Sistem Rantai yang Saling Menguntungkan

Bagaimana penghasilan yang Anda dapatkan sudah melalui berbagai macam alur dari pengiklan, google, dan Anda pemilik blog atau website yang sudah di atur oleh google sendiri. Jadi intinya Anda bisa menggunakan Google AdSense untuk mendapatkan uang dari konten online kita seperti blog itu sendiri atau website. Nah pada website kita akan menyediakan ruang untuk iklan AdSense dan iklan ditampilkan pada website kita dan apabila ada tindakan dari pengunjung yang melakukan seperti klik pada iklan maka Anda akan dibayar dari klik iklan tersebut.

Mungkin sebagian besar dari Anda mungkin berpikir bahwa Jaringan Iklan adalah satu-satunya perantara antara Penayang dan Pengiklan. Dan tentunya setiap iklan membutuhkan dan memiliki perjanjian potongan mereka sendiri. Semakin tinggi potongan berarti semakin rendah pendapatan Anda.

4. Jaringan Iklan Tidak boleh membuat Anda kehilangan Pembaca Anda

Biasanya adanya pop up konten iklan akan mengganggu pembaca sehingga akan berdampak pada kualtasa blog itu sendiri, iklan pop-up dan pengalihan mungkin membuat pembaca Anda merasa kesal dan meninggalkan situs web Anda selamanya ini yang harus diperhatikan. Dengan berpikir menambahkan semua jenis Iklan untuk mendapatkan banyak uang, Anda bahkan bisa kehilangan pembaca Anda. Jadi, selalu mencari kualitas yang baik dan iklan yang relevan yang bisa memberi kepercayaan pembaca Anda dan meningkatkan Peringkat Alexa menjadi lebih baik.

5. Model Bisnis yang Berbeda

Ada model bisnis yang berbeda dalam Jaringan Iklan, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda harus tahu tentang masing-masing dan bagaimana cara kerjanya, sehingga Anda dapat memilih yang paling sesuai untuk Anda dan situs web Anda. Beberapa contohnya adalah:
  • CTR (Clickthrough Rate)
  • Page Impressions
  • CPC (Cost Per Click)
  • eCPM (Effective CPM) eCPM
6. Memiliki Jaringan Iklan bukanlah jaminan banyak pendapatan

Penghasilan dari Jaringan Iklan Anda pasti ingin memperolehnya. Anda harus menerima kenyataan bahwa karir yang sukses di dunia blogging membutuhkan banyak strategi, brain-storming, usaha dan tentu saja - "kerja keras". Agar laman web Anda menjadi kisah sukses, Anda harus memberikan konten berkualitas yang seimbang dengan iklan berkualitas.

Jadi, sekarang Anda tahu banyak fakta yang harus diperhatikan oleh setiap Penerbit. Bisnis di bidang Blog memang sangat menarik untuk di di jalankan akan tetapi memang harus memiliki konsistensi yang cukup untuk membangunnya. Belum lagi adanya berbagai penolakan dari pihak Google itu sendiri yang kadang membuat blogger pemula berhenti untuk melanjutkannya.

Terimakasih semoaga yang sedikit ini bisa menambah informasi utnuk rekan-rekan pembaca sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Hal Tentang Jaringan Iklan Yang Harus Blogger Ketahui"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)