6 Tips Sukses Bisnis Kaos Distro Untuk Anak Muda Kekinian

Tips Sukses Bisnis Kaos Distro Untuk Anak Muda Kekinian

Sukses Bisnis Kaos Distro Untuk Anak Muda

Assalamualaikum Wr Wb Apakabar sobat blogger dimanapun Anda berada berjumpa kembali bersama saya yang akan terus berbagi artikel menarik untuk Anda, Salam sukses untuk kita semua. Saya berharap artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca setia. Pada kesempatan ini saya akan membagi sebuah informasi seputar Tips Sukses Bisnis Kaos Distro. Langsung saja untuk lebih lengkapnya simak yang berikut ini.

Berbisnis memang menjadi keinginan bagi kebanyakan orang. Bagi umat islam nabi Muhammad saw pernah berkata bahwa sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah perniagaan atau berdagang sedangkan yang satunya adalah bidang pegawai. Memang benar adanya bisnis merupakan kunci kesuksesan kebanyakan orang sukses saat ini baik itu bidang makanan, busana, properti, jasa dan lain sebagainya. Nah pertanyaanya bagaimana dengan berbisnis kaos distro ini?. Peluang usaha kaos distro ini memang cukup besar karena busana atau kaos saat ini juga termasuk kebutuhan pokok. Dari segi pasar pun akan terus ada dikarenakan minat pembeli dari kalangan anak muda ini yang selalu ingin tampil beda, unik pun dengan harga yang terjangkau untuk mereka.

Dalam memulai usaha kaos distro ini tentunya harus melalui tahapan-tahapan yang dirncanakan untuk mampu bersaing dengan desain kaos unik yang sudah beredar terlebih dahulu. Memang terlihat sederhana dan modal yang tidak terlalu besar namun usaha ini membutuhkan persiapan atau rencana yang matang.

Artikel terkait: Trends Peluang Usaha Online 2018 Yang Bisa Anda Coba

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk berjualan kaos dan baju distro yang bisa Anda gunakan sebagai referensi yang bermanfaat berikut tips nya:

1. Gunakan Desain atau Tema yang Unik

Desain kaos yang unik harus Anda persiapakan karena dengan keunikan tersebut maka bisnis akan bisa berlangsung dan mampu bersaing dengan produk-produk yang sudah lebih dulu ada di pasar. Melihat dari pasar saat ini cenderung anak muda mencari keunikan dari desain kaos distro ini. Mereka lebih memilih gaya yang trendi yang akan menambah percaya diri mereka. Untuk itu harus menemukan tema yang khas unik dan menjual dengan potensial. Banyak jenis tema yang mungkin bisa Anda coba contohnya desain dengan model etnik, sosial, otomotif, sporty, metal dan lain sebagainya.
 
2. Memilih Konsep Bisnis Yang Anda Inginkan

Dalam memulai bisnis ini tentunya harus memilih konsep seperti apa yang nantinya akan Anda kerjakan apakah menjadi reseller atau memproduksi baju distro sendiri hal ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu Anda pertimbangkan. Misal Anda memilih menjadi reseller maka tidak perlu memikirkan stock ketersediaan barang yang perlu diperhatikan adalah supplier yang Anda pilih terpercaya yang memang memiliki kualitas produksi yang baik. Jika Anda memilih untuk memproduksi sendiri tentunya ini akan membutuhkan ketekunan dari Anda karena harus mempersiapkan segala hal mengenai produksi misalnya desain baju, pemilihan, bahan, peralatan, promosi dan lai sebagainya namun kelebihannya ini merupakan aset milik Anda sendiri.

3. Menentukan Metode dan Jalur Penjualan  


Untuk penjualan sebenarnya ada yang onlin, toko fisik, atau malah menerapkan keduanya. Di era serba canggih ini menerapkan penjualan melalui media internet pasti sangat menguntungkan terlebih banyaknya market place saat ini seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain sebagainya ini akan memberikan peluang yang sangat besar untuk penjual melalui media online. Dari segi biaya pun sangat murah Anda tidak perlu sewa ruko untuk memiliki bisnis ini cukup menyediakan barang Anda bisa menjualnya secara luas dengan jangkauan seluruh Indonesia menarik bukan. Untuk menujang Anda bisa mrnggunakan media iklan seperti facebook ads, google  adwords untuk menjangkau pasar yang tertargetkan.

4. Penentuan Harga 

Harga juga memiliki peran yang sangat besar dalam uasaha Anda dengan harga yang tepat maka pelanggan akan puas dengan produk yang Anda miliki.

5. Promosi Produk Anda 

Sebuah produk atau jasa tentunya memerlukan suatu promosi untuk memperkuat pasar mereka jadi promosi ini penting dilakukan. Saat ini banyak cara untuk memulai promosi tersebut, misalnya melalui brosus yang disebar di kampus-kampus yang notabennya banyak anak muda disana, jika melalui menia online bisa menggunakan blog yang gratis namun hal ini membutuhkan waktu dan teknik tertentu, melauli media sosial, facebook ads, googel adwords dan lain sebagainya. Dengan adanya promosi ini tentunya kaos distro yang di buat akan menarik minat pembeli untuk membelinya.

6. Buatlah Branding Produk Anda

Buatlah Branding Produk Anda

Branding adalah bagian yang penting untuk sebuah usaha atau bisnis. Branding ini lah yang akan memberikan nama atau citra dari usaha yang Anda miliki dengan branding yang baik dan maksimal maka kepercayaan pelanggan terhadap produk Anda akan terus terjalin. Setalah itu maka denagan nama yang terkenal maka pemasukan pun akan stabil bahkan menembus target yang ditentukan. Banyak yang telah berhasil dalam branding ini mereka menjadi sukses dalam bidangnya. Seperti contoh anak muda lebih memilih merek-merek yang sudah terkenal untuk menunjang penampilan dan gaya mereka.

Baca juga: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Berbisnis busana memang tidak ada matinya selain kebutuhan poko juga merupakan kebutuhan gaya. Peluang usaha clothing distro ini akan terus terbuka siapa saja tentunya bisa untuk ikut memulainya denganmodal yang tidak terlalu besar namun menghasilkan keuntungan yang besar dengan bantuan market place atau toko online maka kita sebagai pengusaha tidak perlu lagi memikirkan tempat jualan cukup memanfaatkan fitur dan layanan yang sudah ada bahkan ada yang menyediakan jasa pengiriman gratis di toko online tertentu jadi manfaatkan peluang yang telah ada.

Demikian atikel ini semoga menambah informasi yang bermanfaat. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengujung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Sukses Bisnis Kaos Distro Untuk Anak Muda Kekinian"

Post a Comment

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES