Cara Meningkatkan Pageview Blog Panduan Lengkap Untuk Pemula

Cara meningkatkan blog traffic dan pageview
Bagi blogger pemula mereka sering bertanya bagaimana cara meningkatkan page view blog mudah dan cepat?. Memiliki pengunjung blog yang banyak merupakan idaman semua blogger karena dengan adanya pengunjung blog maka ini merupakan indikasi bahwa blog yang di bangun memiliki kesehatan positif. Oleh sebab itu pasti setiap blogger pemula atau yang sedah lama terjundi dunia blogging ini tentunya menginginkan page views yang tinggi dan konsisten. Dengan adanya pageview blog yang tinggi artinya pengunjung merasa konten-konten yang disediakan penulis bermanfaat untuk mereka dan akan menelusuri halaman lain untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selain itu dengan adanya page views yang tinggi juga merupakan salah satu daya tarik untuk para pemasang iklan yang akan memberikan keuntungan bagi pemilik blog.

Pertanyaannya Bagaimana Cara Meningkatkan Page Views Pada Blog?

Nah saya sudah mencoba berbagai macam cara untuk meningkatkan pengunjung ini. Bahkan mencari tahu dari berbagai banyak sember artikel dan banyak yang berkata "buat arikel yang banyak setiap hari lebih banyak lebih baik" artinya dengan cara ini saya harus membuat arikel setiap hari dan rutin. Tetapi saya tidak punya waktu untuk membuat artikel setiap hari untuk itu saya lebih baik menerapkan metode yang lain untuk meningkatkan pengunjung atau page view ini. Jika kalian juga sama dengan cara membuat artikel yang banyak setiap hari bukan hanya kalian bosan bisa jadi tidak ada hasil yang maksimal yang didapatkan Anda juga akan segera bosan sendiri.

Ada blogger yang sudah memiliki ratusan artikel yang di blog mereka namun hanya mendapatkan 100+ pengunjung setiap hari. Akan tetapi ada juga yang hanya posting seminggu 2 sampai 3 kali namun dengan hasil maksimal bahkan bisa tembus sampai 1000+ viewer tiap harinya menarik bukan. Alasannya cukup sederhana mereka memiliki pengunjung yang loyal dan senang denga konten yang dimiliki karena artikel yang di berikan bermanfaat untuk mereka. Nah dari sini bisa di simpulkan bahwa dari segi konten merupakan faktor utama yang perlu di perhatikan.

Berikut adalah data langsung dari website gomarketingstrategic yang sedang anda baca pengambilan gambar pada jam 9 pagi bertepatan dengan penulisan artikel ini:

Cara Meningkatkan Pageview Blog

Dari ststistik diats menujukkan bahwa Anda bisa mendapatkan viewer yang cukup dengan artikel yang tidak terlalu banyak. Artinya dengan teknik dan metode ini, Anda tidak meningkatkan pengunjung secara sementara dan pengunjung konsisten. Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi yaitu dengan menerapkan teknik SEO yang baik yang mendapatkan traffic secara organik untuk jangka panjang daripada menggunakan teknik yang lainnya. Teknik SEO ini merupakan hal penting untuk memetakan artikel Anda di mesin pencari dengan begitu maka kemungkinan mendapatkan peringkat akan semakin tinggi dengan persaingan yang ketat.

1. Search engine optimization (SEO)

Search engine optimization (SEO) merupakan salah satu cara mengoptimasi blog untuk dikenali mesin pencari dengan menggunakan kata kunci tertentu, dengan demikian ketika artikel terindex dengan baik di mesin pencari maka peluang untuk mendapatkan pengunjung semakin besar (seprti di halaman satu Google) maka biasanya pengunjung akan memilih artikel yang paling atas.

Bagi kalian penggiat blog tentunya tidak asing dengan teknik SEO ini bahkan hampir semua orang yang sudah pernah mengelola blog tahu bahwa search engine merupakan sumber traffic terbesar dan memiliki kualitas tinggia. Karena itulah kita mempelajari SEO untuk mengoptimalkannya. Perlu diketahui bahwa saat ini teknik ini sudah memiliki SEO yang moderen (Pemasaran > Mendapatkan traffic > Mendapatkan backlink > Peringkat 1 > Mendapatkan pengunjung organik) jadi pelajari untuk mengembangkannya.

2. Semua Tentang Konten Berkualitas

Konten merupakan hal paling utama dari blog, dengan konten yang berkualitas maka pengunjung akan terbantu dengan informasi yang diberiakan. Sehingga kemungkinan untuk pengunjung membagikan artikel tersebut semakin besar karena memang bermanfaat. 

Ada beberapa poin untuk membuat konten berkualitas sebagaiberikut :
  • Artikel Orisinil – Orisinilitas adalah jaminan kualitas. Google sendiri suka dengan artikel yang memang karya sendiri. Usahakan membuat konten tersebut.
  • Artikel Tidak Bertele-tele – Konten berkualitas harus memiliki pendekatan pada pembaca, yang artinya efektivitasnya menyampaikan informasi tertentu.
  • Kata-Kata Sederhana –Gunakan kata yang sederhana namun mudah dimengerti pembaca.
  • Ditulis secara Sistematis –Alur penulisan artikel harus tepat dari pembuka sampai penutup artikel.
  • Menggunakan Bahasa Indonesia baik –Bahasa yang baik mempengaruhi kualitas artikel dengan bahasa yang baik maka pembaca akan mudah memahami isi artikel.
  • ArtikelEnak Dibaca – Fokus pada topik yang dibahas tidak mempersulit pembaca dalam memahami isi artikel karena bertele-tele.
  • Artikel Sesuai Stardar SEO – Menerapkan standart SEO sangat dibutuhkan jangan sampai terkena pinalti oleh google. Ribuan konten segar setiap hari tentunya akan membuat persaingan peringkat google semakin ketat oleh karenanya manfaatkan teknik SEO dengan sebaik mungkin.
3. Aktif di Facebook dan Share Artikel Anda

Awal saya membuat blog sangat susah mencari pengunjung oleh karena itu saya mencoba untuk menyebar URL artikel yang dibuat dan saya bagikan di group-group facabook yang sama topiknya dengan blog ini yaitu marketing dan sebagainya hasilnya pengunjung yang datang walaupun masih sedikit membuat artikel saya cepat terindex oleh google. Namun saat ini facebook memiliki filter yang spam yang menyaring URL yang sama nah apa masih bisa membagikan alamat blog Anda tentu bisa dengan batas sewajarnya dan pada group yang Anda kenal. Juga dengan memanfaatkan facebook Ad untuk mempromosikan halaman Anda ini terbukti mampu mendongkrak visitor blog. Kemudian Anda bisa membuat group sendiri untuk membagikan artikel blog Anda.

4. Meninggalkan komentar dan link blog Pada Website atau Forum

Memang perlu ketika kita mencari referensi artikel kemudian meninggalkan komentar. Nah dari sini ketika Anda meninggalkan link di komentar bisa jadi akan di kunjungi juga oleh pengunjung yang lain. Untuk catatan dalam konentar usahakan dengan topik yang sama dengan blog yang Anda buat.

5. Perhatikan Judul Artikel Anda

Judul artikel adalah hal pertama yang dilihat dan dibaca oleh pengunjung atau orang yang mencari informasi yang mereka cari. Gunakan judul atau headline yang powerful artinya menarik untuk di klik oleh pembaca.

Ada 4 U dalam menulis judul, menurut Copyblogger:
  • Useful – menjelaskan manfaat untuk pembaca
  • Urgency – terkesan mendesak/darurat/penting
  • Unique – menyajikan ide utama dari sudut pandang yang berbeda dari konten lain
  • Ultra-specific – ditulis dengan spesifik
6. Gunakan Gambar Pada Artikel Blog

Gambar akan lebih mempengaruhi pembaca untuk menelusuri blog. Seperti di sosial media orang-orang lebih tertarik dengan gambar yang ditampilkan daripada hanya tulisan. Di lain sisi gambar juga mendukung SEO di mesin pencari yang akan mengarahkan ke blog Anda.

Meningkatkan pageview bukanlah ilmu yang tiba-tiba namun butuh proses yang teratur. Bagi kita memiliki pengunjung yang banyak merupakan hal yang paling di inginkan maka upaya dan ketekunan harus dimiliki dengan dukungan teknik/metode yang banyak di bagikan di internet.

Perlu di ingat bagi Anda blogger pemula saran saya jangan menggunakan tema/template yang banyak pernak-pernik itu akan membuat loading akses blog akan lambat juga penggunaan widget yang berlebih juga mempengaruhi akses blog Anda. Usahakan gunakan yang perlu saja seperti arsip, populer post, label yang gampang di akses oleh pengunjung.

Sekian semoga yang sedikit ini bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan tinggalkan komentar Anda Terimakasih salam sukses. Untuk artikel selanjutnya saya akan membahas tentang mendapatkan atau meningkatkan traffic organik (dari mesin pencari).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Pageview Blog Panduan Lengkap Untuk Pemula"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)