logoblog

Review Tahap Dua Status Adsense Berubah Menjadi SIAGA (idle)


Kebannyakan blogger yang baru mulai mendaftarkan diri sebagai mitra google pasti mengalami yang namanya proses review dari pertama dan kedua. Pada proses tahap pertama sebenarnya cukup cepat asalkan sudah memenuhi kriteria atau kebijakan yang ada. Pada review tahap pertama ini biasanya dilakukan oleh google bot jadi cukup cepat setidaknya membutuhkan waktu satu hari sudah bisa mendapatkan balasan atau pemberitahuan setatus di terima atau ditolak. Nah Pada proses review tahap kedua inilah biasanya blogger harus lebih bersabar karena memang pada tahap inilah proses review dilakukan langsung oleh tim google adsense. Untuk prosesnya pun relatif lama tergantung beberapa situasi dan kondisi.

Saat ini Google Adsense adalah media periklanan yang terbaik bagi kalangan publisher maupun pengiklan. Karena memang sampai saat ini menjadi primadona bagi setiap blogger yang ingin bergabung menjadi mitranya dan jelas mereka adalah media periklanan yang terbukti membayar dengan upah yang besar dan tidak tanggung-tanggung ribuan pendaftar setiap hari bermunculan dan mengajukan. Namun untuk bergabung dan menjadi seorang publisher google adsense tidaklah gampang butuh waktu dan upaya yang konsisten dan ini pun tidak semudah yang dibayangkan kebanyakan orang, bahkan ada yang berhenti di tengah jalan tanpa kejelasan. Dalam prosesnya tahahan menjadi publisher ketika pengajuan rata-rata biasanya dari 1 minggu sampai dengan 1 bulan lamanya ada proses dan tahapan-tahapan yang harus ditempuh, dan prosesnyapun tidak secepat yang kita bayangkan untuk jadi publisher google adsense.

Saya sendiri sudah satu tahun mengelola Adnsense ini tanpa memperoleh uang dari blog ini namun saya tetap konsisten untuk berbagi informasi pada pembaca setia. Sekarang blog yang saya kelola sudah masuk pada tahap review kedua dan menunggu pihak google untuk mereviewnya semoga lancar tak ad kendala yang berarti.

Dari pengalaman saya sebenarnya semua masalah blog itu ada solusinya yang penting kita mau mencari informasi yang terkait untuk mengatasinya. Baik itu dari konten, navigasi, kebijakan dan lain sebagainya semua bisa diatasi satu persatu. Nah pada tahap kedua ini lah banyak blogger biasanya  mengalami kejadian iklan google adsense yang terpasang pada halaman blognya statusnya berubah dari baru menjadi siaga terutama untuk blogger yang sedang melalui proses review 2 google adsense, dari sinilah mereka bertanya status iklan tersebut lalu apa sebenarnya terjadi dan apa yang menjadi penyebabnya?


Memnag pada proses tahap kedua inilah yang nantinya akan menentukan blog atau website kita di terima atau tidaknnya karena saya juga masih berada pada tahap kedua ini. Usut demi usut setelah saya membaca dan mencari informasi dari blog atau situs lain memang pada tahap ini membutuhkan waktu tunggu untuk menentukan hal tersebut google akan meninjau kesesuaian iklan yang terpasang di blog, pada review 2 biasanya blogger sudah bisa mengakses akun adsense dan setelah itu akan diminta untuk membuat kode unit iklan adsense pertama kali untuk dipasang pada halaman situs atau halaman blognya yang dimiliki. Disinilah tahap yang akan menentukan diterima sebagai publisher yang akan dinyatakan lolos (full approve) atau penolakan untuk mencobannya kembali.

Ada tiga hal yang mungkin mempengaruhi status iklan tersebut:
  1. Iklan masih dalam proses peninjauan
  2. iklan Terpasang dengan baik tapi tidak mendapatkan Impresi
  3. Kode Unit iklan yang dibuat tidak terpasang dengan baik
Untuk memasang iklan pada proses review 2 adalah kode unit iklan harus dibuat dulu, biasanya pada saat pertama kali pembuatan iklan maka kode unit iklan tersebut akan memiliki status baru, langkah selanjutnya adalah dengan memasang kode unit iklan pada halaman blog kalian kemudian pastikan bahwa kode unit iklan berjalan dengan baik yang ditandai dengan munculnya ruang kosong pada halaman blog. Disini blogger harus menunggu beberapa waktu sampai iklan berubah menjadi aktif. Samabil menungggu ada baiknya untuk terus aktif mengelola dan membuat konten artikel yang berkualitas supaya google melihat bahwa situs tersebut aktif.

Berikut ini adalah bantuan dari suport Google untuk status iklan yang kita miliki:

Setelah membuka laman Iklan saya di akun dan memilih produk, Anda akan melihat kolom "Status". Jika tidak diubah, kolom ini hanya menampilkan unit iklan aktif yang terkait dengan produk Anda, mis. unit iklan untuk konten. Untuk menampilkan unit iklan tidak aktif, cukup klik 'Filter lanjutan' di samping daftar unit iklan dan centang 'Tidak aktif'.

Berikut ini penjelasan arti setiap status unit iklan:
  • Aktif: unit iklan yang telah menerima tayangan dalam 7 hari terakhir.
  • Tidak aktif: unit iklan yang telah dibuat lebih dari 7 hari yang lalu dan tidak menerima tayangan dalam 7 hari terakhir.
  • Baru: unit iklan yang telah dibuat dalam 7 hari terakhir, tanpa memperhatikan apakah tayangan diterima atau tidak.
  • Tersembunyi: unit iklan yang telah dipilih untuk disembunyikan dari daftar unit iklan; status ini tidak terkait dengan apakah unit iklan aktif atau tidak aktif
Jika Anda tidak yakin kenapa iklan Anda tidak ditampilkan, periksa pemecah masalah ini untuk masalah yang mungkin terjadi dan langkah untuk memecahkannya.

Demikian artikel pembahasan tentang review tahap dua adsense ini semoga memberikan informasi yang bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan untuk menambahi tinggalkan komentar Anda di bawah ini Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Tahap Dua Status Adsense Berubah Menjadi SIAGA (idle)"

Post a Comment

KOMENTAR KALIAN SANGAT BERARTI UNTUK SAYA. TERIMA KASIH :)