Sony Meluncurkan Smartphone Mid-Range Xperia R1 dan R1 Plus

Sony Mid-Range Xperia R1 dan R1 Plus

Sony Mid-Range Xperia R1 dan R1 Plus

Sony merupakan salah satu perusahaan yang juga bergerak dibidang smartphone handal. Sony adalah perusahaan asal Jepang. Baru-Baru ini perusahaan tersebut setelah merilis dan meluncurkan Xperia XZ1, kemudian yang paling terbaru mereka Sony akhirnya telah meluncurkan dua ponsel terbaru dari Xperia yaitu, Xperia R1 dan Xperia R1 Plus di pasar India. Saat ini India merupakan pasar yang sangat menarik perhatian banyak perusahaa-perusahaan dan produsen ponsel saat in ini juga termasuk salah satunya Sony yang baru-baru ini telah menghadirkan dan meluncurkan seri smartphone Xperia terbarunya di negara tersebut. Untuk mendapatkan kedua smartphone tersebut saat ini telah tersedia untuk dibeli dari Sony Center dan toko ponsel besar di India juga online via Amazon India dan Flipkart.

Dilihat dari segi spesifikasi Xperia R1 dan Xperia R1 Plus ini memang merupakan ponsel entry level yang menurut Sony akan diproduksi di India. Ponsel Sony terbaru ini “dirancang untuk gaya hidup orang India”  kehadiran ponsel ini bertujuan untuk meningkatkan brand Sony dan juga meningkatkan gairah konsumen di India.

Perangkat keras kedua Xperia R1 dan Xperia R1 Plus banyak memiliki kesamaan. Kedua ponsel tersebut hadir dengan layar HD 5,2 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 430, perangkat lunak Android Nougat yang akan diupgrade ke Oreo, kamera belakang 13 megapiksel dengan autofocus dan lampu kilat LED, kamera depan 8 megapiksel, dual -SIM 4G LTE support, USB Type-C untuk charging dan sinkronisasi data, dan baterai 2.620mAh.

Sementara Xperia R1 hadir dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, Xperia R1 Plus hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Kedua ponsel ini mendukung penyimpanan yang dapat diupgrade hingga 128GB melalui kartu micro-SD. Perbedaan antara Xperia R1 dan R1 Plus hanya terletak pada konfigurasi memorinya saja..

Kedua ponsel tersebut dilengkapi dengan desain lingkaran khas Sony - dengan bodi plastik dan kaca depan 2.5D melengkung ke depan - namun tidak mendapatkan pemindai sidik jari. Kedua ponsel akan tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan perak.

Baca juga: Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung Kecerdasan Buatan

Pada ponsel yang di usung Sony ini telah di lengkapi dengan kamera beresolusi 13MP yang memang cukup laris di pasaran ditambah adanya di bagian belakang dengan Predictive Hybrid Autofocus.
Sebagai tambahan kamera depan juga mengusung kamera yang beresolusi 8MP dengan sistem fokus yang sama. Dari spesifikasi hardware tersebut smartphone ini diharapkan mampu memikat calom pembeli mereka dan juga mampu bersaing dengan smartphone Redmi series milik Xiaomi yang saat ini sangat laris di pasar India. Untuk kisaran harganya, Xperia R1 dibanderol seharga INR 13.990 atau kisaran (Rp2,9 jutaan) dan Xperia R1 Plus seharga INR 15.990 di kisaran (Rp3,3 jutaan).

Demikian review Smartphone Mid-Range Xperia R1 dan R1 Plus semoga artikel ini menambah informasi yang bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan tinggalkan komentar Anda di bawah ini Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Meluncurkan Smartphone Mid-Range Xperia R1 dan R1 Plus"

Post a Comment

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES