Loading...

Nov 17, 2017

Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbaru Yang di Tunggu-Tunggu

Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbar

Xiaomi adalah pengembag sekaligus perusahaan ponsel pintar yang saat ini memiliki pengguna yang cukup besar dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang tak kalah bagus dengan ponsel terkenal lainnya inilah alasan mengapa xiaomi ini mampu menembus pasar global saat ini. Seperti yang dijadwalkan, Xiaomi menggelar acara hari ini untuk memperkenalkan produk terbarunya, termasuk MIUI 9, yang merupakan kustom ROM baru milik perusahaan untuk perangkat miliknya. Sebelum merilis MIUI, perusahaan sempat membeberkan fitur apa saja yang akan hadir pada MIUI 9 dan kini akhirnya diungkapkan secara resmi.

Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbaru

Dari segi Antarmuka MIUI 9 ini akan mengusung banyak peningkatan kinerja dan fitur baru di atas MIUI 8. Kemunculannya ini bisa dibilang merupakan hal yang di nanti oleh pecinta smartphone saat ini. Dikatakan juga bahwa MIUI 9 akan sangat terinspirasi oleh Android terbaru yaitu tipe O yang akan datang nanti. Salah satu keunggilannya adalah adanya dukungan picture-in-picture yaitu salah satu fitur dari MIUI 9 yang pastinya sangat bermanfaat ponsel tersebut, Meski Nougat sudah memiliki kemampuan dalam kodenya, namun tidak akan diaktifkan secara default sampai Android O akhir tahun ini.

Daftar Perangkat Xiaomi Baru yang mendapatkan MIUI 9 upgrade Ram  sebagaiberikut:
  • Xiaomi MI6,
  • MI Note 2,
  • MI MIX,
  • MI 5, MI5S,
  • MI MAX 2, MI MAX
  • Redmi Note 4, Note 4X
  • Redmi 4, 4X
  • Redmi Note 3
  • Redmi 3s
MIUI adalah salah satu UIs yang paling populer karena menggabungkan fitur dan opsi yang bisa menyesuaikan. Xiaomi mengklaim memiliki lebih dari 280 juta pengguna aktif. Dengan adanya upgrade ke ROM 9 ini tentunya akan memiliki fitur-fitur yang akan mengoptimalkan kinerja ponsel berbasis Android Nougat 7.0, MIUI 9 memiliki tiga fitur unggulan, yaitu pencarian gambar, asisten pintar, dan peluncur aplikasi pintar.

Artikel terkait: Sony Meluncurkan Smartphone Mid-Range Xperia R1 dan R1 Plus

Fitur yang dipamerkan pada peluncuran smartphone Miomi Miomi menunjukkan bahwa perusahaan mencoba memilah kompleksitas UI agar lebih cerdas dan mudah digunakan.

Tema baru, improved dock yang lebih baik - Penambahan tema baru yang lebih menarik


Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbar

MIUI biasanya memiliki tema tersendiri hal ini didukung dengan adanya dua set tema-preloaded dan user-generated. Tema pre-loaded memiliki kelebihan tersendiri yaitu dirancang oleh Xiaomi dan terlihat lebih halus dan teratur daripada tema buatan pengguna, yang memang disediakan dan bisa di unduhan secara gratis di toko tema Xiaomi. Disisi lain dari hadirnya MIUI 9 tiga tema baru di bagian pre-loaded akan ditambahkan. Selain itu, dock yang mengusung aplikasi utama tidak akan menampilkan teks lagi, seperti Android sebelumnya.

Desain ulang lockscreen - Tampilan kunci yang diperbarui


Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbar

Layar lockscreen di MIUI 9 telah didesain ulang untuk memasukkan lebih banyak tombol pintas di atasnya.

Alokasi sumber daya dinamis, fast app launch - memberika kinerja lebih baik

Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbar

Dengan MIUI 9, perangkat lunak akan memprioritaskan sumber daya perangkat keras ke aplikasi yang benar-benar membutuhkannya. Hal ini akan meningkatkan kecepatan, responsif, dan performa dengan membenamkan fitur machine learning didalamnya. Aplikasi di latar depan akan dialokasikan lebih banyak sumber daya daripada aplikasi di latar belakang. Jadi, sekalipun pengguna memiliki banyak aplikasi yang terbuka di latar belakang, kinerja aplikasi di latar depan tidak akan terpengaruh.

Fitur lain dari MIUI 9 adalah Accelerated Start up, yang akan mengurangi waktu peluncuran aplikasi, sehingga akan dibuka lebih cepat sehingga Anda tidak akan lagi merasakan lag atau lemot saat menjalankan banyak aplikasi di latar belakang.

Dynamic resource alloLewat fitur pada MIUI dapat membuka aplikasi sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar perangkat.

Sebagai contoh, MIUI dapat membuka aplikasi peta saat pengguna tengah berbincang hendak pergi ke tujuan tertentu. Tak hanya itu, launcher juga dapat menampilkan informasi tambahan sesuai dengan informasi yang sedang dibuka.

Fitur SVLTE baru ini yang akan memberikan dampak besar dimana pada bagian peningkatan kinerja RAM, jadi fitur ini memang bebar-benar baru di MIUI 9 ini. Melihat dari masalah yang sering terjadi pada ponsel tersebut yaitu baigian RAM yang dirasa berat pada perangkat Xiaomi yang disebabkan MIUI dan UI sangat berpengaruh pada kinerja Ram. Jadi pada fitur terbaru ini akan membantu memperbaiki masalah tersebut, selain itu kinerja pemrosesan pun akan meningkat dengan project SVLTE.

Baca juga: Inilah Alasannya UC Browser Dihapus dari Google Play Store

Smart Assistant - Menggunakan smartphon jadi lebih cerdas

Xiaomi Mengusung MIUI 9 Dengan Fitur Terbar

MIUI 9 juga akan memiliki halaman Smart Assistant Fitur yang mirip dengan Google Assistant yang memungkinkan pengguna bisa dengan mudah mencari aplikasi yang di inginkan seperti, catatan, kontak dan bahkan gambar yang tersimpan di smartphone yang bisa lebih mudah dalam pencarian hanya dengan mengetikkan kata kunci yang relevan didalam perangkat. Mencari gambar di galeri foto default akan jauh lebih mudah di MIUI 9. Foto dengan ungkapan serupa, kelompok orang dan lokasi umum yang sama dapat dilihat hanya dengan mengetikkan kata kunci yang relevan.

Sekian pembahasan kali ini tentang Xiaomi Miui 9 yang mengusung fitur barunya sebenarnya ada fitur-fitur yang lain yang mungkin belum saya sebutkan namun saya berharap artkel ini sudah mewakili dari pembahasan diatas, semoga informasi yang sedikit ini bermanfaat untuk pemirsa, jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menbahi atau sekedar Share pendapat kamu dengan pengunjung lain silahkan isi komentar di bawah ini Terimakasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA DAN MAAF JIKA LINK AKTIF TIDAK AKAN TAMPIL. TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES