Loading...

Dec 31, 2017

9 Situs Penyedia Broken Link Checker Tool Gratis

Situs Penyedia Broken Link Checker Tool

Sebagai blogger tentu ingin websitenya tetap sehat dan memiliki performa yang baik. Blog ini juga butuh perawatan karena biasanya jika tidak di urus dan di biatkan saja akan banyak sampah atau link yang rusak dan tidak dapat di akses oleh pengunjung. Tahukah Anda jika tautan yang rusak sangat berpengaruh pada situs Anda. Maka dari itu usahakan untuk selalu mengecek dan mengkoreksi dead link atau tutan yang rusak secara teratur untuk dapat memperluas lalu lintas atau trafik supaya tetap memiliki jumlah yang besar. Jika Anda mengecaek atau untuk memeriksa broken link secara manual pasti Anda akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan terbilang lama. Oleh karenanya, Anda memerlukan sebuah layanan untuk mengetaui tautan rusak yang akan merayapi keseluruhan laman web Anda dengan otomatis untuk mengetahui tautan tidak aktif tersebut.

Situs Penyedia Broken Link Checker Tool

Apa itu tautan rusak atau broken link? Misal Anda mencari laman namun ternyata diarahkan ke tempat yang tidak memiliki halaman sama sekali atau menunjukkan pesan kesalahan 404. Inilah yang disebut link rusak atau mati.

Sebenarnya ada banyak penyebab broken link bisa teradi. Seperti saat Anda menghapus sebuah artikel, komentar orang yang menyertakan link aktif dan telah kadaluarsa atau rusak, atau permalink yang telah diubah atau dimodifikasi yang belum dialihkan.

Alat Pemeriksa Tautan Rusak Online Gratis Terbaik

Bagaimanapun juga ketika seseorang pengunjung menemukan laman Anda ternyata rusak ini sangat juga bisa jadi akan mengakibatkan rasa tidak menyenangkan bagi pengunjung dan sebagian besar mereka akan beralih ke situs yang lain. Oleh karenanya hal ini akan sangat berpengaruh pada lalulintas dan trafik blog Anda. Jika semakin banyak link yang rusak yang ada pada website atau blog Anda ini juga akan dapat menurunkan peringkat Anda, ketika pengunjung kemudian mendapatkan link mati.

Itulah sebabnya Anda sebaiknya selalu merawat blog dan selalu mengambil langkah untuk memperbarui link Anda yang rusak tersebut.

Berikut ada beberapa alat yang bisa Anda gunakan unutk mengatasi tautan rusak dan mengecek secara online, gratis dan terbaik untuk memungkinkan Anda menemukan tautan mati atau broken link dan memperbaikinya untuk mendapatkan kembali untuk menjaga blog terus sehat seperti keadaan sebelumnya.

Artikel terkait: Cara Menghapus Broken Link Pada Blog Panduan Terlengkap

1). Online Broken Link Checker

Periksalah blog atau situs Anda menggunakan layanan ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui tautan yang telah mati. Anda dapat memindai jumlah halaman web yang Anda miliki bahkan tidak terbatas. Layanan tool ini ini akan bekerja untuk kedua link eksternal dan internal. Dengan menggunakannya anda akan bisa mengetahui tautan yang rusak di bagian HTML laman web Anda. Alat ini berjalan pada Windows, iOS, Linux / UNIX, dan Mac OS X. Kelebihannya adalah Anda akan dapat memindai hingga 3000 halaman secara gratis, juga memiliki hyperlink di halaman tersebut tidak terbatas.

2). Dead Link Checker

Penyedia layanan broken link berikutnya adalah menyediakan online yang benar-benar gratis juga. Dead Link Checker akan bekerja dengan cara merayapi situs Anda secara menyeluruh dan menemukan semua tautan mati yang memengaruhi situs Anda. Ini memiliki dua pilihan - MULTI CHECK untuk memeriksa beberapa situs, dan AUTO CHECK untuk memeriksa situs Anda dalam interval reguler dan melaporkannya kepada Anda sehingga dengan mudah memperbaiki mana yang telah rusak.

3). Xenu Link Sleuth

Alat ini juga aplikasi checker link yang sangat bagus untuk mengetahui link yang rusak secara gratis. Memeriksa link yang rusak secara manual akan terasa berat, memakan waktu dan pekerjaan yang membosankan, tapi dengan menggunakan Xenu's Link Sleuth akan sangat membantu utnuk mempermudah pekerjaan Anda. Dibutuhkan halaman web root untuk mengetahui tautan yang rusak dari pemindaian melalui setiap halaman dan tautan tunggal. Dengan alat ini Anda juga dapat menyesuaikan filter yang Anda inginkan selain itu alat ini memiliki banyak konfigurasi aktif untuk mencari semua tautan yang mati pada situs dan blog Anda.

4). W3C Link Validation Tool

World Wide Web Consortium (W3C) standar dari berbagai macam penyedia jasa untuk pembangunan dari teknologi yang berhubungan dengan Web, seperti HTML. Mereka juga telah menyediakan untuk mengecek struktur situs Anda. Alat ini akan merayapi dan memindai masalah yang terkait dengan Anchor, tautan, laman web, CSS, dan sering ke keseluruhan situs web Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pertama pastikan bahwa itu menggunakan CSS dan Valid (X) HTML Markup. Checker link yang rusak ini adalah bagian dari Quality Web Tool dan W3C's Validator.

5). Google Webmaster Tools

Sebagai webmaster tentu tidak asing dengan Google webmaster tool ini. Selaiin menyediakan berbagai layanan untuk keperluan website juga memiliki alat yang sangat bagus yang terintegrasi secara langsung dengan situs Anda dan tentunya bisa digunakan secara gratis dari Google. Cara kerjanya juga cukup mudah tinggal pilih menunya langsung kuluar hasilnya dan bahkan Anda bisa langung memperbaikinya. Menu ini terdapat pada bagian perayapan Google Webmaster yang akan menunjukkan berbagai pengindeksan, peta situs, dan kesalahan terkait perayapan.

6). WP Plugin untuk Broken Link Check

Alat ini akan menemukan link yang rusak, gambar yang hialng dan kesalahan lainnya setelah memeriksa posting, isi, komentar dan gambar, jika terdapat masalah maka akan memberikan informasi kepada Anda bagian mana yang telah rusak. Checker ini lebih populer di situs WordPress.

7). Power Mapper Link Checker

SortSite adalah alat yang sangat populer untuk menguji broken links secara gratis. Cara kerja alat ini dengan menemukan tautan rusak dan masalah lainnya dengan menguji keseluruhan situs web Anda. SortSite Ini tidak hanya memeriksa broken link, tapi juga mendeteksi masalah konfigurasi server, dan menguji kesalahan atau kesalahan script ASP / ASPX / PHP yang terkait pada situs Anda.

8). Check My Link Google Chrome Page Checking Plugin

Bagi yang menggunakan Google Chrome Anda bisa memanfaatkan tool yang satu ini yaitu dengan menggunakan Check My Link adalah plugin populer yang tersedia. Cara kerja tool ini akan mendeteksi tautan yang mati dengan merayapi keseluruhan halaman web. Alat ini memiliki ekstensi Chrome dan sangat baik untuk keperluan editor konten, perancang web atau pengembang.

9. Link Checker

Link Checker layanan ini memang benar-benar gratis yang mudah untuk digunakan yang akan memeriksa tautan mati atau rusak setelah merayapi keseluruhan halaman web atau dokumen Anda. Link Checker Ini adalah pemeriksa situs berlisensi GPL dan berjalan dengan sistem Python 2, yang juga bisa berjalan dengan baik di Python 2.7.2 atau yang lebih baru, namun belum mendukung Python 3.

Baca juga: Cara Mencari Backlink Berkualitas & Gratis Dengan Linksearching

Dari daftar situs cek broken link diatas saya rasa adalah tool online terbaik untuk mengatasi link yang rusak. Menguuji halaman web Anda secara teratur untuk mengetahui kesalahan dan memperbaikinya memang di perlukan utnuk selalu memiliki performa yang terbaik dari website atau blog Anda. Dengan demikian maka lalulitas atau trafik yang akan datang semakin baik juga dan akan berpengaruh pada pendapatan Anda nantinya.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Situs Penyedia Broken Link Checker Tool. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA DAN MAAF JIKA LINK AKTIF TIDAK AKAN TAMPIL. TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES