Bagaimana Menambahkan Meta Tag Keywords SEO di Html Blog

Cara Menambahkan Meta Tag Keywords SEO di Html Blog

Cara Menambahkan Meta Tag Keywords SEO

Hallo sobat blogger dimanapun Anda berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih cara menambahkan Meta Tag Keywords dan Deskripsi SEO Friendly untuk blog kita. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk pengunjung setia gomarketingstrategic. Untuk lebih lengkapnya yuk simak ulasannya yang berikut ini.

Sebagai blogger tentunya kita ingin memaksimalkan SEO konten kita sehingga artikel kita dapat bisa mendapatkan tempat di mesin pencari seperti Google. Sebenarnya banyak sekali yang bisa mempengaruhi kualitas blog yang kita miliki salah satunya dengan menerapkan Meta Tag ini. Kita bisa menyisipkan kata kunci sesuai dengan niche atau target topik yang ada pada blog kita. Nah pada pembahasan ini saya akan memberikan sedikit cara yang mungkin bisa Anda kembangkan sendiri nantinya. Yang pertama adalah Meta Tag keywords dan yang kedua adalah Meta tag deskripsi.

Apa itu keywords? arinya kata kunci yang tujuannya adalah untuk mempermudah mesin pencari (bot) menentukan apa isi dari konten yang kita buat, dengan kata lain kata kunci ini memiliki pengaruh yang cukup besar untuk webite kita agar bisa maksimal di dalam peringkat mesin pencar. Lalu mengapa sebuah blog atau situs perlu memiliki keywords jawabanya adalah agar website atau blog tersebut bisa dengan mudah di temukan oleh mesin pencari sesuai dengan yang di cari orang lain dalam penelusuran di internet baik penelusuran menggunakan google search , yahoo search , bing search dan lain sebagainya.

Penempatak kata kunci sendiri bisa diterapkan pada beberapa tempat misalnya pada HTML, dalam artikel, deskripsi, judul artikel, gambar, dan lain sebagainya dengan menambahkan keywords atau kata kunci di dalam Meta Tag selain fungsi yang telah saya jelaskan di atas juga dapat mempengaruhi tingkat SEO nya ( search engine optimization ) dari website atau blog yang kita kelola.

Artikel terkait: Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly Blog Untuk Pemula

Untuk memfokuskan pembahasan kali ini saya akan membahas Meta Tag pada keywords dan deskripsi. Sebelum memulainya slahkan cek blog atau website Anda apakah sudah terpasang atau belum dengan mengecek di situs SEO Cheker yang ada :

Misal jika blog Anda belum ada keterangan dan masih kosong seperti di bawah ini:

Menambahkan Meta Tag Keywords SEO di Html Blog

Itu artinya Meta Tag belum terpasang dengan benar untuk itu silahkan ikuti langkah berikut ini:

Cara menambahkan meta tag keywords dan meta tag description pada Html:
  1. Buka blog Anda dan login terlebih dahulu.
  2. Setelah masuk pada dashboard blog pilih tema lalu klik Edit Html.
  3. Kemudian silahkan copy dan cari kode <b:skin> <![CDATA[ 
  4. Jika sudah ketemu maka pastekan di atas kode tersebut. 
Untuk kodenya yang akan di pastekan sebagai berikut:


<!-- SEO Diskripsi -->

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Blog seputar dunia blogging, dst' name='description'/>
<meta content='blogging, Internet Marketing, SEO Friendly, dst' name='keywords'/>
</b:if>


Jika sudah silahkan di SIMPAN dan cek kembali apakah sudah berhasil dalam penerapanya jika sudah maka hasilnya akan sebagai berikut:

Menambahkan Meta Tag Keywords SEO di Html Blog

Seprti contoh diatas akan muncul keterangan deskripsi dan keyword yang sudah ada artinya website saya suda terisi Meta Tagnya.

Keterangan :

Dalam tabel deskripsi kode di atas adalah sebuah description nya.
Dalam informasi Keyword pada kode di atas adalah keywords nya.

Seringkali hal sepele malah bisa mempengaruhi kualitas blog kita. Ada kalanya sebuah Template tingkat SEO nya 100% namun ketika dicek ternyata  pada bagian deskripsi dan keywords nya tidak terdeteksi / tidak ada keywordnya kosong ( keywords nya hanya satu yaitu hanya nama judul blog nya saja untuk keywords yang lainya tidak ada ), oleh karenanya kita sebagai blogger perlu memperhatikan hal ini supaya bisa lebih maksimal dalam peringkat di mesin pencari dan juga untuk memaksimalkan konten sebuah website dalam penelusuran di internet.

Untuk memastikan dan lebih maksimal silahkan masuk pada Setelan-Preferensi Penelusuran-Kemudian pilih Ya- Silahkan isi dengan deskripsi blog Anda-Simpan.


Nah jangan lupa juga untuk lebih maksimal usahakan memasang deskripsi penelusuran pada artikel.

Bagaimana mudah bukan untuk itu silahkan kembangkan sendiri sesuai dengan keyakinan Anda karena SEO ini bukan ilmu pasti namun butuh usaha yang kita pelajari bertahap. Intinya kita harus berupaya sebisa kita namun jangan memaksakan menempatkan kata kunci yang berlebihan karena bisa membuat blog kita negativ dan menurunkan peringkat kita. Menurut saya konten yang berkualitas adalah bagian terpenting dari sebuah website yang lainnya adalah hanya sebuah pendukung, jadi usahakan bikin konten yang baik ya sobat hehe.

Demikian ulasan tentang Menambahkan Meta Tag Keywords SEO. Semoga artikel yang sedikit ini cukup memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Menambahkan Meta Tag Keywords SEO di Html Blog"

Post a Comment

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES