Apr 7, 2018

Penting! Hal Diperhatikan Sebelum Memilih BTC Wallet

Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika Anda akan memilih BTC Wallet (dompet virtual Bitcoin). Dan memang wallet ini merupakan hal yang wajib dimiliki para pengguna Bitcoin. Sama seperti halnya Bitcoin yang virtual, dompetnya pun tidak berbentuk fisik dan hanya bisa diakses secara online.

Kalau pada umumnya pengguna Bitcoin banyak memakai wallet dari Blockchain, saat ini sudah banyak pilihan wallet dari pihak lain. Sehingga kini seorang pengguna dan pelaku trading Bitcoin biasanya memiliki lebih dari satu akun BTC Wallet, di beberapa layanan berbeda, sesuai dengna kebutuhannya. Namun, tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan akan menggunakan layanan yang mana untuk menampung uang virtual tersebut.

Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih BTC Wallet

Nah, berikut ini yang harus Anda pertimbangkan.

Artikel terkait:  Pengertian, Kelebihan, Manfaat Bitcoin Uang Digital

1). Tetang Keamanan

Keamanan adalah hal terpenting dalam memilih wallet. Karena semua berkaitan dengan aset virtual Anda. Dalam memilih layanan BTC wallet, yang paling mudah Anda perharikan adalah penggunaan "https". Situs pemilik layanan wallet yang menggunakan https bisa lebih diyakini amannya ketimbang yang hanya http.

2). Transparasi Identitas Penyedia Layanan

Untuk memilih layanan BTC Wallet paling aman selanjutnya soal transparasi identitas penyedia layanan. Hal ini sangat penting mengingat sifat Bircoin sendiri sudah anonym alias identiasnya tersamarkan. Sedangkan penyedia layanan dompet Bitcoin tentunya justru haru orang yang jelas identitasnya. Anda tentu tidak ingin tiba-tiba layanan wallet yang dipakai tiba-tiba menghilang tanpa kejelasan. Padahal di sana aset virtual Anda dititipkan.

3). Terjaga Anonimitas Penggunanya

Berlawan dengan penyedia layanan, pengguna layanan wallet Bitcoin menuntut anonimitas. Artinya registrasi yang berbelit dengan kelengkapan identitas pemilik Bitcoin, justru bisa berbahaya bagi kenyamanan kita nantinya. Namun hal ini bisa berubah seiring kebijakan setempat. Di Korea Selatan misalnya, mau tak mau para pengguna Bitcoin di sana harus jelas identitasnya.

4). Mudah Digunakan

Banyak pengguna Bitcoin menyaratkan kemudahan penggunaan sebagai salah satu standar memilih wallet. Tampilan yang user-friendly dan tidak berbelit-belit menjadi tuntutan karena transaksi Bitcoin sendiri menuntut kecepatan. Jika sebuah layanan wallet tampak berbelit tampilan dan alur transaksinya, sebaiknya tidak usah menggunakana layanan tersebut.

5). Adanya Fitu Backup

Fitur Backup atau pencadangan sangat penting untuk menjadi pengaman yang berlapis. Hal ini juga untuk mengantisipasi sehala kemungkinan dan risiko. Perhatikan layanan dan fitur backup yang disediakan pihak pengelola, apakah sudah benar-benar aman dan mudah diakses oleh pengguna.

6). Selidiki Reputasinya dari para Pengguna

Sebelum memutuskan akan memilih suatu layanan BTC Wallet, selidikalah terlebih dahulu reputasi dan pengalaman para pengguna layanan tersebut. Anda bisa masuk ke forum-forum pengguna Bitcoin untuk mengetahui pendapat mereka. Biasanya mereka akan merekomendasikan salah satu layanan yang sudah banyak digunakan orang. Berhati-hatilah pada layanan yang tampak asing bagi sesama pengguna Bitcoin. Juga jangan malu bertanya jika ingin mengetahui reputasi salah satu layanan BTC wallet yang Anda minati.

Itulah beberapa tips sebelum Anda memutuskan akan menggunakan layana dompet BTC. Lalu adakah yang paling direkomendasikan? Jawabnaya, ada.

Baca juga:  Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Trading Forex Agar Berhasil ?

Ada beberapa layanan BTC Wallet yang banyak diguanakan. Kami sebutkan daftarnya, sehingga Anda tak perlu susah-sauah menelusuri sendiri. Seperti dikatakan di atas, silakan cek reputasi layanan berikut ini di forum-forum Bitcoin.

1). CoinBase

Keunggulannya ada pada fitur Vault atau brankas. Dengan fitur brankas ini keamanan aset Anda sangat terjamin. Ada proses verifikasi 2 langkah yang membuat akun dan aset Anda sangat aman.

2). Bitcoin Indonesia 

Seprti namanya, wallet ini disediakan oleh exchanger Indoenesia, Bitcoin.co.id yang kini berganti brand menjadi Indodax.com. Sayangnya wallet di situs ini hanya sementara. Pihak mereka tetap menyarankan para pengguna untuk membuat BTCWallet di Blockchain.

Itulah beberapa tips memilih layanan BTC Wallet, semoga bermanfaat untuk Anda.

Sekian pembahasan kali ini tentang Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih BTC Wallet. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA DAN MAAF JIKA LINK AKTIF TIDAK AKAN TAMPIL. TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES
EmoticonEmoticon