Loading...

May 10, 2018

10 Hobi Terbaik yang Menghasilkan Uang Untuk Anda

Hobi yang bisa Menghasilkan Uang

Saya yakin jika semua orang memiliki hobi mereka sendiri-sendiri dariolahraga, game, membaca, menulis, berkebun, kerajinan dan masih banyak hobi yang disukai. Dari hobi-hobi ini jika Anda melihat peluang yang ada akan bisa menjadi peluang usaha dan bisnis yang menguntungkan bagi mereka yang mau menekuninya. Banyak yang telah sukses dari usahanya yang mereka mulai dari hobi yang mereka sukai. Karena dari kegiatan yang disukai inilah usaha akan bertahan lebih lama dari pada usaha yang cenderung membosankan dan tidak disukai.


Hobi Terbaik yang Menghasilkan Uang

Dari hobi inilah bukankah lebih baik untuk dikembangkan dan melakukan lebih banyak dari apa yang Anda sukai tersebut yang memang benar-benar bisa menghasilkan lebih banyak pendapatan dari hobi yang Anda miliki tersebut? Berikut adalah 10 hobi paling umum yang dapat diubah menjadi aliran pendapatan.

Artikel terkait: 5 Cara Menemukan Usaha Apa Yang Cocok Untuk Anda

1). Gamer Profesional

Game siapa yang tidak suka bermain game ini hampir semua kalangan menyukai permainan baik itu game mobail, pc, playstation, nitendo, psp dan masih banyak lagi jenisnya. Hobi yang satu ini selain menyengkan bisa juga menjadi sebuah profesi yang menguntungkan untuk para pemainnya. Banyak sih yang membutuhkan para gamer ini biasanya sebagai para testing game namun juga banyak yang bisa dijadikan sumber penghasilan. Bagaimana menarik bukan kita bisa dibayar untuk bermain video gam, banyak para gamer mereka mengupload rekaman saat mereka bermain suatu game dan dengan mengunggah permainannya di Youtube untuk mendapatkan uang . Di sini jika semakin banyak yang menonton video tersebut atau Semakin besar "like" dan "berlangganan" pada video Youtube Anda, maka akan semakin tinggi komisi yang Anda peroleh dari Youtube. Sehari bisa ribuan bahkan hingga ratusan ribu tergantung pada lalu lintas tayangan Youtube Anda. Selain itu, Twitch dapat membantu Anda menghasilkan uang sebagai streamer, bahkan jika Anda baru memulai, melalui Program Afiliasinya.

Atau bergabung di perlombaan game misalnya yang lagi populer seperti Kejuaraan Dota 2 Internasional yang jika berhasil menang maka hadiahnya juga angat fantastis. Oleh karena itu, Anda dapat membangun tim dan bergabung dengan turnamen di negara Anda dan kemudian masuk ke kompetisi dunia. Hadiah uang besar akan dibayarkan kepada pemenang!. Game sendiri selain menjadi hobi yang menyenangkan ternyata bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang.

2). Musik

Apakah Anda suka dengan musik? Apalagi jika Anda tertarik dan terampil dalam bernyanyi, memainkan alat musik, atau kemampuan lain yang berkaitan dengan musik, ini bisa anda jadikan sumber penghasilan ada banyak metode bagi Anda untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. Anda dapat menjadi tutor, memberikan pelajaran musik atau menjadi pemain, tampil di acara  khusus yang membutuhkan pemain musik. Coba perhatikan jika Anda membuka Youtube pasti akan ada video penyanyi dengan keunikan mereka sendiri-sendiri, selain itu, juga banyak penyanyi dan musisi yang ditemukan dari Youtube dan Facebook. Sebagai contoh Justin Bieber dan Carly Rae Jepsen adalah contoh terbaik yang memulai video buatan mereka dari Youtube dan menjadi terkenal di dunia setelah itu dan hingga saat ini mereka masih berkarya di dunia musik. Jadi, jangan biarkan menutup bakat Anda. Ubah hobi menjadi sumber pendapatan Anda!.

3). Menulis

Memang hampir semua orang mereka tahu cara menulis namun tidak semua orang bisa dan tahu cara menulis yang informatif, menarik, dan bermanfaat untuk orang lain. Jika Anda memiliki hobi menulis dan memiliki kemampuan untuk membuat tulisan yang menarik maka ini adalah peluang untuk Anda untuk memiliki penghasilan dari tulisan-tulisan Anda. Banyak yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan mulai dari penulis lepasa, menyediakan jasa penulis artikel dan masih banyak lagi karena penulis konten yang baik dengan keahlian khusus biasanya sangat diminati. Ada banyak situs yang menyediakan layanan dan akan membayar setiap tulisan Anda.

Anda dapat menjalankan pekerjaan ini dengan mendaftar di situs seperti Fiverr atau bekerja dengan beberapa perusahaan yang memiliki permintaan untuk layanan ini. Atau lebih jauh lagi jika Anda memiliki minat dalam subjek tertentu misalnya saja seperti perjalanan, makanan, bisnis, dll., Anda dapat menerbitkan sendiri buku. Amazon Kindle Direct Publishing siap membantu Anda menghasilkan uang dari buku, novel, perjalanan, dan sebagainya.

Adalagi yang  bisa Anda jalankan yaitu menjadi seorang blogger profesional. Dengan menulis di blogger Anda akan bisa mendapatkan banyak keuntungan misal dari jualan produk Anda sendiri, Periklanan "Adsense" dan masih banyak lagi.

4). Kerajinan

Pembuatan kerajinan selalu merupakan cara yang populer untuk menghasilkan uang karena biaya pembuatannya sangat rendah, tetapi memiliki keuntungannya tinggi. Sebelum internet ada produk-produk kerajinan ini cukup sulit untuk memasarkannya. Namun saat ini dengan adanya internet akan sangat berbeda karena dengan kemudahan yang dimiliki setiap orang bisa mengakses informasi hingga seluruh dunia dan sekarang dapat menjual kerajinan Anda di situs seperti buka lapak, lazada, shopee, olx, tokopedia atau di Etsy, Ebay, dan Amazon dan masih banyak lagi. Setelah mendapatkan keuntungan yang cukup dari sana, Anda dapat memiliki situs web E-Commerce yang ditawarkan oleh perusahaan web hosting.

5). Fotografi

Jika Anda menikmati dan hobi dalam pengambilan gambar dan Anda pandai dalam hal itu, Anda mungkin berpikir untuk memulai bisnis fotografi rumahan Anda sendiri. Anda dapat menjual foto kreatif Anda ke individu, bisnis, atau situs foto internet. Banyak bisnis memerlukan fotografer profesional untuk membantu mereka memotret produk dan layanan mereka dan mengubah foto menjadi gambar produk berkualitas tinggi yang dapat digunakan untuk beriklan. Shutterstock, 123rf dan iStock Photo adalah situs yang memungkinkan fotografer untuk menjual foto mereka dan mendapatkan penghasilan tambahan darinya.

6). Hewan piaraan

Apakah Anda memiliki hobi pecinta hewan peliharaan? Maka yang perlu Anda lakukan hanyalah merawat hewan peliharaan dan berjalan bersama hewan peliharaan dalam rentang waktu yang telah disepakati dengan pelanggan.  Menjadi pengasuh hewan peliharaan atau anjing walker, Anda mendapatkan kebebasan untuk memilih layanan dan jadwal Anda. Perawatan hewan ini banyak peminatnya ini termasuk layanan memandikan, pemangkasan bulu, potong kuku hewan piaraan masih banyak lagi kegiatan untuk jasa ini. Pemilik hewan peliharaan bersedia menghabiskan banyak uang untuk hewan peliharaan mereka agar tetap sehat dan terawat.

7). Kebugaran

Industri kebugaran terus berkembang saat ini, karena orang semakin peduli dengan pentingnya kesehatan. Oleh karena itu, jika Anda seorang penggemar kebugaran, bekerja sebagai pelatih pribadi dapat memberi imbalan secara fisik dan finansial. Seorang pelatih pribadi adalah seorang individu yang bersertifikat yang memiliki tingkat pengetahuan kebugaran umum yang bervariasi. Mereka memotivasi klien dengan menetapkan tujuan dan memberikan umpan balik dan akuntabilitas kepada klien. Berdasarkan analisis, rentang gaji pelatih pribadi sangat bervariasi. Dalam tiap sesi latihan para pelatih kebugaran ini bisa dibayar ratusan sitbu bahkan bisa lebih tergantung pelayanan yang diberikan. Wow! Selain itu, beberapa pelatih bahkan menjual produk nutrisi dan suplemen protein yang dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan mereka.

8). Baking

Anda tidak diharuskan memiliki toko roti atau restoran sendiri jika ingin menjual kue . Mungkin ada toko-toko kecil, toko roti, pasar petani, dan toko-toko khusus di daerah terdekat Anda yang sudah menjual makanan khusus yang terlihat menguntungkan. Selain itu, Anda dapat mulai melakukan bisnis Anda dan membangun kesadaran merek melalui media sosial (Facebook, Instagram, dan Twitter). Word of mouth benar-benar cara terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda di industri baking ini. Setelah mengumpulkan dana dan Anda ingin memperluas bisnis Anda selanjutnya perlu meningkatkan profesionalisme Anda, Anda dapat membuat situs web e-commerce Anda sendiri dengan nama domain Anda sendiri.

9). Berkebun

Berkebun adalah hobi santai yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia. Jika Anda adalah orang yang bersemangat berkebun, Anda dapat mengubah hobi yang menyenangkan ini untuk mendapatkan keuntungan. Ini termasuk mendirikan kios di pasar petani, atau menjual sayuran atau buah-buahan kepada penjual di pasar petani. Selain itu, alih-alih menjual sayur dan buah secara langsung, Anda juga dapat menghasilkan uang tambahan dengan menjual barang-barang yang terbuat dari produk-produk hobi Anda: acar buatan sendiri, tomat kaleng, selai dan manisan, dan sebagainya. Ingatlah bahwa buah-buahan dan sayuran organik dapat memperoleh harga yang lebih tinggi!. Sekarang ini yang populer adalah tanaman hydroponik yang ditanam tanpa tanah dan terlihat lebih segar.

10). Blogging

Nah yang terakhir ini berkaitan dengan poin nomer tiga yaitu menulis. Anda bisa mencurahkan tulisan-tulisan Anda melalui blogging ini dari berbagai macam niche atau topik perjalanan, kesehatan, bisnis, teknologi dan masih banyak lagi. saat ini telah banyak para penggiat blogger yang telah sukses dan menghasilkan jutaan hingga ratusan juta perbulan.

Lalu bagaimana cara seorang blogger menghasilkan uang? Cara paling konvensional dan sering digunakan para blogger untuk mendapatkan uang dari blogging adalah dengan menyediakan ruang iklan. Ada banyak penyedia jaringan periklanan seperti Google AdSense dan masih banyak lagi. Bahkan blogger sendiri memungkinkan perusahaan mempromosikan produk dan layanan mereka kepada audiens untuk mendapatkan biaya iklan. Selain itu, blogger dapat berkolaborasi dan bermitra dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dan layanan mereka dan memperoleh komisi setelah pembaca / pengikut mereka membeli / mendaftar dan tertarik pada suatu produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk membuat blog profesional Anda sendiri, Anda hanya perlu memiliki Domain dan Hosting WordPress atau Blogspot.

Baca juga: 5 Bisnis Online yang Paling Laris Dipasaran

Ada banyak yang menyatakan bahwa untuk memulai bisnis itu lebih mudah jika dilakukan melalui hal-hal yang disukai seperti hobi. Mengapa tidak mengubah hobi dan gairah Anda menjadi pekerjaan paruh waktu yang menyenangkan dan fleksibel atau pekerjaan yang menarik! Jika Anda tidak yakin bagaimana cara memulai, internet dapat menjadi sumber referensi untuk melakukan penelitian. Luangkan waktu untuk melihat bagaimana orang lain mengambil keuntungan dari kegiatan favorit mereka. Oleh karena itu segera jadikan hobi Anda menjadi sumber pendapatan yang menghasilkan uang untuk Anda.

Sekian pembahasan kali ini tentang Hobi Terbaik yang Menghasilkan Uang. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar:

JIKA BERMANFAAT SILAHKAN BAGIKAN PENGALAMAN ANDA DAN MAAF JIKA LINK AKTIF TIDAK AKAN TAMPIL. TERIMA KASIH :) SEMOGA SUKSES