Tips Dan Trik Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula

Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula

Semua orang tentunya menginginkan kesuksesan baik itu usia muda sampai yang sudah dewasa bahkan yang sudah orang tua pun pastinya menginginkan kesuksesan. Sukses merupakan kebutuhan yang selalu ingin diraih oleh semua orang tidak terkecuali. Banyak media yang menyediakan berbagai tips, cara dan juga langkah dalam meraih kesuksesan. sebagai seperti pelaku uasah pemula tentunya masih terjebak dalam berbagai masalah dan pertannyaan yang sering dihadapi. Dingengah dunia bisnis yang semakin kompetitif dalam mencapai kesuksesan maka penting untuk terus belajar dan memahami dunia bisnis.

Coba perhatikan perusahaan besar dan sukses yang memiliki omset bernilai miliaran bahkan triliunan, dalam dunia bisnis mereka, perusahaan tersebut tidak di bangun secara mudah bahkan mereka sering menemui tantangan bahkan kerugian namun dengan ketekunan mereka mampu mejadi perusahaan yang sukses. Bisnis juga tiddak langsung jadi namun dengan upaya yang maksimal maka mereka mampu bertahan bahkan menjadi perusahaan terbaik di bidangnya.

Tops Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula

Saat ini dengan adanya internet dan jejaring sosial semakin memudahkan para pelaku usaha pemula maupun usaha kecil menengah (UKM) dalam memanfaatkannya. Sebagai contoh Bisnis online atau rumahan sekarang bisa menghasilkan omset jutaan rupiah dengan memanfaatkan internet ini. Karena banyaknya marketplace saat ini memungkinkan semua pelaku usaha dapat memanfaatkannya untuk menunjang penjualan mereka.

Artikel terkait: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Dengan demikian berikut adalah tips dan trik dalam melakukan bisnis bagi pemula.

Bisnis Itu Mudah Kok..!

Di zaman ini, memulai usaha itu mudah kok.

Asal punya kemauan dan konsistensi insyaAllah bisa. Berikut beberapa pertanyaan yang suka dilontarkan para startup bisnis.

Modalnya dari mana?

Nggak perlu pake modal sendiri kok, bisa jualin produk orang lain, sistemnya bayar saat laku, bisa juga dengan jadi makelar, jadi perantara yang mempertemukan penjual dab pembeli.

Tempat usahanya?

Ngapain punya tempat, online juga bisa kan. Tinggal bermodal gadget yang bisa browsing juga sosial media. Dari facebook, twitter, dan instagram juga bisa menghasilkan kok.

Jualnya kemana?

Ngapain jauh-jauh. Yang deket aje dulu. Punya saudara? Punya sahabat? Punya ortu? Punya temen? Temannya temen? Mulai dari yang kita kenal, mulai dari apa yang kita bisa tawarkan.

Malu ah?

Malu itu kalau udah segede ini masih minta sama ortu, malu itu kalau nyuri atau korupsi. Kalau malu bisa jadi solusi lakukan, kalau nggak tinggalkan.

Tapi, aku sering gagal. Mungkin gak bakat kali ya!

Thomas Alfa Edison aja pernah 999 kali gagal. Tapi dia bilang, "Aku tidak gagal, aku justru tahu 999 cara yang kurang tepat untuk menghasilkan bohlam lampu".

Bedanya orang sukses dan gagal itu, orang sukses lebih banyak gagal ketimbang yang gagal sejati, karena orang sukses lebih banyak ACTION.

Bisnis itu bukan tentang bakat, tapi skill yang bisa dilatih.

Jadi, apa yang mesti aku lakukan?
  1. Temukan masalah
  2. Cari peluang
  3. Berikan solusi
  4. Tambahkan manfaat
  5. Jual dengan jujur
  6. Perbanyak silaturahmi
  7. Mulai sekarang juga.
Lantas yang sering jadi pertanyaan adalah apakah saya juga bisa menjadi pengusaha sukses? dan Bagaimana cara menjadi pengusaha yang sukses itu?

Pada dasarnya semua orang bisa menjadi pengusasa sukses asalkan memiliki kemauan, komitmen, dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan apa yang sedang dikerjakan dari bisnisnya. Kebanyakan dari mereka yaitu pengusaha yang telah sukses mereka mampu melihat kedepan dan berfikir dengan ide dan caranya sendiri untuk meraih apa yang menjadi tujuannya. Hal inilah yang menjadikan perbedaan antara miliarder dengan kebanyakan orang lain, mereka cenderung memiliki fisi kedepan.

Mengapa demikian, karena memang kebanyakan orang akan cenderung melihat dari sisi masalah yang didapatkan, hal ini berbeda dengan para miliarder atau pengusaha sukses bahkan mereka mampu melihat peluang-peluang yang ada meskipun berada dalam masalah. Lantas ketika menjumpai kegagalan banyak orang yang takut untuk mencobanya kembali dan mereka cenderung kegagalan tersebut sebagai ketidak beruntungan,  namun berbeda dengan mereka yang memiliki mental pengusaha sukses mereka malah melihat sebagai sumber pengalaman yang berharga yang bisa digunakan dimasa mendatang untuk menjadi lebih besar lebih sukses dan lebih kaya lagi.

Baca juga: Tren Peluang Bisnis di 2018 Menguntungkan yang Perlu Anda Coba

Dengan demikian apakah semua orang berhak menjadi pengusaha sukses? Jawabanya tentu saja adalah: YA benar!.

Memnag semua orang memiliki bidang keahlian yang berbeda-beda namun secara garis besar dalam hal kesuksesan memiliki kesamaan walaupun cara meraihnya berbeda hal ini didasari dari kemampuan diri dalam menciptakan kesuksesan. Bahkan Anda pun  berhak menjadi seorang pebisnis sukses untuk itu dari artikel ini saya akan menjabarkan beberapa cara yang mudah-mudahan bisa memberikan gambaran tentang bagaimana menjadi pengusaha sukses sebagai berikut:
  1. Harus Berani mengambil risiko
  2. Membuat tujuan yang jelas
  3. Menentukan target dari bisnis Anda, mengujinya, kemudian memperbaiki peluang yang ada
  4. Membuat rencana bisnis (Business plan)
  5. Mengurus legalitas bisnis untuk keamanan dan kenyamanan bisnis Anda
  6. Mengumpulkan Modal unutk memulai bisnis
  7. Memilih lokasi yang strategis dan tepat
  8. Mencari sumber daya manusia (SDM) yang memumpuni sesuai dengan kebutuhan usaha Anda
  9. Membeli Peralatan dan perlengkapan bisnis
  10. Membeli bahan baku yang sesuai dan berkualitas
  11. Implementasi rencana bisnis yang tealah Anda buat
  12. Kembangkan bisnis Anda
  13. Terus berinvestasi
  14. Bekerja keras dan cerdas
  15. Mempersiapkan masa depan
Siap jadi pengusaha muda penuh karya?

Kesuksesan adalah hak semua orang tentunya dengan kemauan, ketekunan, keuletan, dan kesabaran sehingga bisa berjalan dengan semestinya. Jangan takut gagal karena kegagalan itu adalah pembelajaran untuk meraih kesuksesan.

Oleh karena itu, ingatlah selalu kemana tujuan Anda, kenapa Anda ingin sampai pada tujuan itu dan proses yang sudah dilakukan demi tujuan tersebut. Hal ini semua demi membuat niat awal Anda dalam berbisnis tercapai dan kesuksesan bisa diraih.

Sekian pembahasan kali ini tentang Tips Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengujung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Dan Trik Bisnis Sukses di Indonesia Untuk Pemula"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF