TOP-LEFT ADS

Cara Memanfaatkan Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

Sebagai blogger tentunya kita ingin artikel yang dibuat dapat terindex dan masup pada mesin pencari seperti google. Dalam hal ini penggunaan teknik SEO juga dibutuhkan untuk memaksimalakan kualitas konten yang kita miliki. Untuk menentukan keberhasilan blog atau website tentunya harus melalui riset kata kunci atau keywords terlebih dahulu karena ini wajib dilakukan oleh setiap webmaster untuk mesin pencari seperti google dapat merayapi setiap artikel atau konten yang telah kita bikin tadi.

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

Riset kata kunci disini sangat mempengaruhi trafik pengunjung yang datang dari mesin pencari seperti google karena jika kata kunci yang di ketik oleh pengunjung sama dengan milik kita maka kemungkinan mesin pencari akan mengarahkan ke blog yang kita miliki.

Google Adwords adalah Keyword Tool yang disediakan oleh google kepada advertiser mereka dengan tujuan agar pihak advertiser atau pengiklan mengetahui kata kunci apa saja yang sering digunakan oleh orang untuk mencari sebuah informasi di mesin pencari google. Namun kita bisa memanfaatkannya secara mudah dan gratis tool ini akan memberikan kata kunci yang kita butuhkan juga dapat memperkirakan potensi pengunjung dan kompetitor yang kita miliki.

Artikel terkait: Panduan Cara Membuat Konten Blog Yang Hebat Untuk Pemula

Nah pertanyaanya bagaimana cara menggunakan Keyword Tool yang dimiliki Google Adwords tersebut? Jawabanya cukup mudah siapapun bisa menggunakannya, dan jika Anda belum pernah mencobanya maka berikut ini caranya:

1. Pertama kunjungi https://adwords.google.com/KeywordPlanner

2. Silahkan masuk / Sign in terlebih dahulu untuk memulai

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

3. Kemudian masukkan alamat dan password Gmail yang Anda miliki lalu klik tombol Sign in.

4. Setlah login tadi maka pilihlah menu Tools sehingga akan tampil halaman Find New Keywords, klik tautan Search for new keywords using a phrase, website or category. Funsinya untuk memfilter keywords apa yang ingin di cari nanti.

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

5. Jika sudah langkah berikutnya adalah memasukkan kata kunci yang ingin dicari disitu ada form product or service yang nantinya ingin kita cari misalnya di isikan kata kunci jerawat.

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog


6. Kemudian akan diarahkan pada pengaturan berikutnya yaitu ada pilihan 5 berbahasa Indonesia, pilih Indonesia dan Indonesian pada bagian Targeting. Untuk yang lainnya biarkan seperti biasa atau seperti berikut.

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

7. Setelah selesai maka Klik tombol Get Ideas untuk mendapatkan hasilnya.

8. Setelah Get Ideas tadi maka akan tampil ad group ideas dan keyword ideas maka pilihlah yang kedua klik tombol Keyword ideas maka akan menampilkan hasil dari kata kunci tadi seperti daibawah ini.

Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

Anda akan melihat data setiap kata kunci yang anda masukkan, seperti: jumlah pencari kata kunci secara global, jumlah pencari kata kunci dari lokal, harga CPC (cost per click) untuk adsense, trend pencarian lokal, dan lain-lain. Dari hasil tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat artikel yang berkualitas dan mampu di rayapi oleh mesin pencari.

Baca juga: Tips Cara Menerapkan SEO Pada Posting Blog Yang Masuk Index Google

Cukup mudah bukan untuk menggunakanya namun jangan terburu buru langsung menggunakannya sesuaikan dengan topik atau niche yang akan Anda buat. Karena tingkat persaingan yang ketat maka sebaiknya riset kata kunci lebih lanjut untuk memaksimalakan artikel Anda.

Demikian pembahasan kali ini tentang Google AdWords Keyword Planner semoga memberikan informasi yang bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan untuk diskusi atau menambahi pembahasan ini mohon tinggalakan komentar dibawah ini Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memanfaatkan Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF