TOP-LEFT ADS

Hindari Sering Mengganti Template Blog Akan Berdampak Pada Traffic

Hindari Sering Mengganti Template Blog

Bagi blogger memiliki blog yang menarik dan profesional adalah hal yang sering di inginkan oleh mereka. Memiliki situs yang baik dan berkualitas memberikan para blogger semangat dan kepercayaan diri mereka meningkat dalam mengelolanya salah satunya adalah hal tampilan. Terkadang saat blogging ini mereka merasa jenuh dan bosan dengan tampilan blog yang mereka kelola. Mereka juga ingin mengganti dan mencari tema / Template Blog yang sesuai dengan topik atau niche mereka. Wajar saja semua pengguna blogger bisanya pemula yang paling mereka cari adalah Template itu sendiri tak peduli jumlah artikel dan kualitasnya yang penting tampilan harus menarik.

Hindari Sering Megganti Template Blog

Nah dari sini lah mereka sering mengotak-atik dengan tindakan atau aksi mengganti tampilan atau template blog. Memang ada beberapa dari mereka yang sering melakukan hal seperti ini. bagi mereka dengan mengganti tampilan akan menambah semangat dan menghindari kebosanan dari aktivitas blogging yang mereka lakukan.

Memang bagi beberapa blogger yang mudah bosan atau jenuh tindakan mengganti tampilan atau template merupakan cara terampuh untuk kembali menyegarkan pandangan dan mengusir kejenuhan ngeblog-nya. Padahal hal ini justru akan mempengaruhi kualitas blog yang dikelolanya.

Usut-demi usut tahukah seringnya bergonta-ganti template ini akan berpengaruh pada blog Anda? Ya benar ada banyak dampak yang mungkin bisa Anda tumui dari masalah ini. Pengalaman saya sendiri yang dulunnya juga sering ganti template ini sering mendapati hal-hal yang tidak di inginkan misalnya masalah HTML, Traffic, SEO dan lain sebagainya. Dari sini saya menyarankan pada Anda para blogger sebaiknya hindari sering-sering mengganti template.

Artikel terkait: Tips Cara Menerapkan SEO Pada Posting Blog Yang Masuk Index Google

Untuk itu saya akan mengulasnya beberapa daftar akibat buruk dari seringnya mengganti template yang Anda miliki berikut ulasannya:

1. Menurunkan Traffic Blog

Sebuah tema memiliki kualitas yang berbeda-beda dari segi SEO, kcepatan akses, Responsive dan lain sebagainnya. Hal ini juga akan mempengaruhi kualitas pada traffic yang dimiliki semakin baik temlpate yang di gunakan maka semakin baik juga Traffic nya. Jika kita salah menggunakan dan memilihnya bukan tidak mungkin pengunjung blog yang kita miliki akan terus berkurang. Turunnya traffic atau jumlah pengunjung blog memang sudah bisa dipastikan akan terjadi pada blog-blog yang sering menggonta-ganti template-nya. Coba perhatikan jika misal kita mengakses sebuah situs namun waktu aksesnya atau lodingnnya lama pasti kita akan close dan mencari situs yang lain bukan. Atau blog kita acak-acakan maka pengunjung akan kesulitan mencari informasi yang di inginkan akibatnya mereka memilih blog atau situs yang lain.

2. Tidak Profesional dan Tidak Terpercaya

Tak jarang para pengunjung blog atau website sering mengingat halaman yang mereka akses. misalnya mereka mengunjungi alamat detik.com maka mereka akan mengingat alamat tersebut karena mereka percaya yang dikunjungi merupakan situs yang profesional. Dengan sering bergonta-ganti template maka pengunjung akan beranggapan situs tersebut kurang profesional dan kelihatan tidak memberikan informasi yang bisa dipertanggung jawabkan. Tampilan merupakan ciri yang akan menggambarkan citra situs, website, blog tersebut.

3. Produktifitas yang Menusun

Waktu kita mengganti tampilan blog tentunya kita harus mencari atau mendownload template yang di inginkan. Setelah mendapatkan harus mengganti misalnya navigasi, tata letak dan lain sebagainnya yang akan membutuhkan waktu lama. Waktu yang digunakan untuk mengotak-atik template blog yang baru ini sendiri tidaklah sebentar. Lebih baik dimanfaatkan untuk mengisi konten yang kita miliki benar bukan. Dengan begitu waktu produktif Anda tidak akan terbuang percuma hanya untuk mengotak-atik tampilan blog Anda.

4. Merusak Kualitas SEO dan SERP Blog

Template yang baik juga berpengaruh pada SEO dan SERP loh. Dengan menggunakan temlpate yang baik dan benar maka akan memberikan kualitas SEO dan SERP di blog namun sebaliknya ketika mengganti dan salah maka kualitas tersebut akan turun dan tentunya akan menurunkan peringkat di mesin pencari. Biasanya setiap template itu memiliki grade atau yingkatan kualitas coba cek di GTMETRIX jika gradenya A semua sudah di pastikan bahwa itu kualitannya baik minimal B. Perayapan mesin pencari juga basanya akan merayapi seluruh isi blog tersebut jadi upayakan memaksimalkannya dan jangan gonta-ganti.

5. Blog Jadi Berantakan, Kacau dan Sulit Diatur

Ketika kita mengganti tampilan blog maka seluruh pengaturan awal akan tergantikan jadi ini mengakibatkan akan mengalami tampilan yang berantakan, kacau dan sulit diatur hal ini karena memang code HTML yang berbeda-beda.

6. Tidak Bisa Mennyimpan Code HTML

Tak jarang para blogger ini mengalami kejadian tidak bisa save HTML, karena saya juga pernah mengalaminnya selalu gagal untuk edit HTML tersebut akhirnya solusi yang saya dapatkan adalah menghapus semua widget yang telah terpasangdan menambahkan satu-persatu baru bisa menyipan kembali. Pada pengaturan widget juga bisa terjadi hal yang sama yang membuat blogger kesulitan menata letak widget seperti yang diinginkan.

Baca juga: 6 Tips Dasar Blogging SEO-Friendly (Search Engine Optimization)

Yang terakhir saran saya adalah jika Anda blogger pemula sebaiknya hindari gonta-ganti tampilan blog yang Anda kelola lebih baik menggunakan template atau tema yang disediakan blogger google karena memang lebih ringan, responsive sehingga dapat meningkatkan traffic dan pengunjung blog Anda.

Demikian semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menambahkan silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hindari Sering Mengganti Template Blog Akan Berdampak Pada Traffic"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF