TOP-LEFT ADS

Inilah Alasannya UC Browser Dihapus dari Google Play Store

UC Browser Dihapus dari Google Play Store

Uc Browser merupakan salah satu pilihan pengguna smartphon dari beragamnya browser saatini. Namun akhir-akhir ini ada berita yang cukup mengejutkan bagi penggunanya, yaitu browser UC saat ini telah dihapus atau hilang dari Google playstore. Browser mobile milik Alibaba yang merupakan pemilik raksasa e-commerce asal tiongkok ini yang mengumpulkan lebih dari 500 juta unduhan perbulan lalu dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna di India. Memang telah dihapus oleh Google dan tidak lagi terlihat pada pencarian meskipun aplikasi lainnya seperti UCWeb, UC Browser Mini, dan juga UC News yang saat ini masih tersedia disana. Alasannya memang karena pihak Google telah menemukan beberapa hal yang kurang di penuhi oleh browser tersebut.

Browser UC Dihapus dari Google Play Store

Perkembangan tersebut muncul beberapa bulan terakhir. Menurut laporan yang ada dari india experes menyatakan bahwa pihak UC Browser telah membenarkan adanya laporan tersebut yaitu produk mereka memang sudah dihilangkan dari playstore sejak pertengahan november tanggal 13 lalu. Namun demkian pengguna masih bisa menemukan versi yang mini dari produk UC ini.

Menurut perusahan sendiri menyatakan bahwa penghapusan Browser UC dari Google Play karena adanya setting tertentu yang memang menyalahi atau tidak sesuai dengan kebijakan Google yaitu melakukan metode promosi yang mendorong pengguna untuk mendownload secara berlebihan yang akan meningkatkan unduhan aplikasi tersebut yang tentu akan melanggar kebijakan Google.

Berikut adalah pernyataan dari salah satu karyawan UC:

Mike Ross, yang mengaku bekerja di UC Browser, tweeted: "Saya bekerja untuk UC Browser, saya mendapat surat hari ini pagi, mengatakan bahwa UC Browser untuk sementara dihapus dari play store selama 30 hari karena menggunakan metode" Misleading "dan" Unhealthy " promosi untuk meningkatkan pemasangan. "

"Kami diberitahu oleh Google Play tentang penghapusan sementara UC Browser dari Play Store selama 7 hari, mulai 13 November 2017, dengan alasan bahwa pengaturan Browser UC tertentu tidak sejalan dengan kebijakan Google. Kami telah melakukan penyelidikan internal yang mendesak dan memperbaiki masalahnya. Versi baru telah diunggah di Konsol Pengembang Google Play dan sedang menunggu evaluasi. Kami akan secara aktif bekerja sama dengan Google Play untuk mengetahui masalah yang disebabkan oleh kesalahan yang tidak disengaja ini, "juru bicara Browser UC mengatakan dalam sebuah email sebagai tanggapan atas permintaannya. Mereka jga telah melakukan penelusuran dan investigasi internal dan akan memperbaiki mengenai masalah ini.

Ada laporan juga dari departemen teknologi informasi India (TI) pada bulan Agustus lalu, bahwa mereka sedang meninjau dan juga penyelidikan terhadap UC Browser karena diduga mengirim data pengguna dan data lokasi ke server entitas Cina. Bahkan pemerintah pun akan segera melarang browser tersebut jika terukti browser asal Cina tersebut dinyatakan bersalah. Hal ini langsung ditanggapi oleh pihak UC yang telah merilis sebuah pernyataan yang menjamin keamanan dan privasi pengguna pada prioritasnya. "Kami memiliki ukuran yang kuat untuk mengenkripsi data saat kami mentransmisikannya," kata perusahaan tersebut dalam sebuah wawancara dengan IANS.

Baca juga: Mozilla Meluncurkan Firefox 10 Untuk iOS Dengan Fitur Baru

Data yang diberikan oleh firma riset StatCounter menunjukkan UC Browser sebagai browser mobile terpopuler di India, melebihi Google Chrome dengan pangsa pasar hampir 50 persen. Browser mobile milik Alibaba saat ini telah mengumpulkan lebih dari 500 juta unduhan bulan dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna di India.

Demikian Ulasan tentang UC Browser Dihapus dari Google Play Store semoga artikel sang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat, jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menanggapi atau menambahi utnuk berbagi pada pengunjung lain silahkan isi komentar di bawah ini sekian Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Inilah Alasannya UC Browser Dihapus dari Google Play Store"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF