TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Blog Yang Ada di Sekitar Anda

Inspirasi Menulis Blog Yang Ada di Sekitar Anda

Ketika Anda mengelola blog tentunya ingin selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca setia atau pengunjung Anda. Membuat artikel atau konten yang berkualitas yang baik tentunya membutuhkan ide dan inspirasi yang bisa menunjang artikel yang ditulis. Tak jarang blogger sering kesulitan mendapatkan sebuah ide untuk blog mereka dan berhenti ditengah jalan. Sebenarnya mengelola blog itu gampang-gampang sulit tergantung minat dan ketekunan dari masing-masing yang terpenting tetap konsisten untuk memberikan artikel terbaik yang kita miliki.

Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Blog

Tahukah Anda sebenarnya Inspirasi posting blog itu ada dimana-mana - Jangan pernah terjebak untuk ide posting blog lagi!. Ya benar banyak ide yang bisa kita dapatkan untuk posting artikel kita misalnya dari hobi, tanaman, hewan peliharaan, makanan, peluang usaha, teknologi yang kita gunakan dan masih banyak lagi yang mungkin bisa kita gunakan untuk materi blog kita. Tak jarang  blogger mengeluh cara menulis dan mendapatkan niche atau topik yang berkualitas.

Seringkali, ketika blogger mengalami masalah dengan topik baru atau gagasan untuk blog mereka, mereka justru berhenti dan malas untuk mencari ide-ide yang mungkin bisa ditulis. Mereka mengeluh bahwa subjek mereka terlalu membosankan untuk membuat posting blog yang menarik, atau terlalu jenuh dengan posting untuk menghasilkan sudut yang layak.

Artikel terkait: Banyak Tantangan Sebagai Blogger Masih Mau Mencobanya?

Bukalah pikiran Anda dan tulis apapun yang disukai tidak peduli apakah yang dibuat itu bagus atau tidak yang terpenting memberikan informasi yang bermanfaat untuk pengunjung blog kita.

Berikut adalah tips mencari ide dan inspirasi untuk blog yang Anda kelola:

1. Jika Anda ingin menarik, Anda harus tertarik!

Ketika Anda menulis artikel dengan topik tertentu pastikan untuk memiliki minat dan menyukainya. Untuk itu Anda harus bisa menemukan artikel apa yang bisa membuatnya menarik, keren, mengesankan, atau mendalam bagi Anda, dan bagikan itu dengan orang lain. Jika Anda tidak tertarik dengan apa yang Anda tulis, mengapa ada orang yang peduli dengan apa yang Anda katakan?

Tetap up to date di industri atau niche Anda, jadilah pembaca reguler dari blog lain yang memiliki pembahasan dan gagasan yang sama dengan milik Anda. Terbuka terhadap apa yang Anda tulis dan luangkan waktu untuk menemukan topik apa yang disukai karena apapun itu tujuannya adalah untuk berbagi informasi yang bermanfaat untuk pembaca Anda.

2.  Saat mencari Inspirasi Blog Post - Carilah hal-hal yang ingin diketahui orang

Salah satu cara termudah untuk merumuskan posting blog adalah dengan menganggapnya sebagai jawaban atas sebuah pertanyaan dari pembaca atau pengunjung blog itu sendiri. Cari tahu apa yang audiens Anda ingin ketahui, dan dengan begitu Anda tidak akan pernah kekurangan ide dalam menulis artikel blog.

Jawab Pertanyaan yang Ditanyakan Orang melalui keyword / kata kunci

Misalnya audiens Anda ingin mencari informasi tentang Peluang usaha.

Maka cukup memberikan artikel dengan Jawaban Publik misalnya adalah ( peluang usaha jajanan anak sekolah yang menguntungkan) disini Anda perlu untuk menunjukkan poin paling populer tentang sebuah topik tersebut.

3. Carilah hal-hal yang orang tidak tahu yang ingin mereka ketahui

Menggunakan analisis tentang kata kunci dan istilah pencarian adalah jalan pintas yang bagus yang saya benar-benar merekomendasikan Anda menggunakannya untuk mengikuti arus ide blog.  Jenis blog ini memang memerlukan kesabaran karena memang tidak banyak yang mencarinya namun memberikan Anda peluang yang cukup besar di mesin pencarian. Tapi, jika Anda berkomitmen pada topik untuk jangka panjang, sangat berharga untuk memberi kontribusi gagasan yang benar-benar segar untuk audiens Anda.

Pada dasar nya ide dan inspirasi itu kadang datang tak terduga nah saat menemukan ide tersebut kembangkan dan terapkan pada blog post yang dikelola. Membuat artikel itu tidaklah sulit asalkan ada kemauan dan minat yang kita senangi pasti akan selalu bermunculan ide-ide yang baru.

Baca juga: Ingin Menjadi Blogger Pemula Sukses Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Ingat kah Anda tentang Isaac Newton yang menemukan teori gravitasi. Dia tidak menemukan teorinya tentang gravitasi dalam studinya, atau membaca apa yang telah ditulis orang lain. Dia berjalan-jalan di kebun buah pada suatu hari dan menjumpai buah yang jatuh dan ternyata dengan melihat sekitarnya malah menghasilkan sejarah.

Demikian pembahasan kali ini tentang bagaimana mendapatkan inspirasi dalam menulis artikel blog semoga bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jiaka berkenan tuliskan komentar Anda dibawah ini Terimakasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Blog Yang Ada di Sekitar Anda"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF