TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

Usaha Kecil Menengah di Desa Dengan Modal Kecil Menjanjikan

Usaha Kecil Menengah di Desa Dengan Modal Kecil

Pedesaan dengan udara yang masih sejuk nan asri memberikan suasana yang menyenangkan dan sehat. Dengan luasnya area sawah, kebun yang akan menambah suasanya yang begitu nyaman daripada kota. Disamping itu desa sendiri smemiliki pernbedaan dengan kota. Apabila kota merupakan tempat yang penuh dengan kesibukan, keramaian, tidak pernah sepi dan suhu udara yang panas maka desa merupakan tempat yang sebaliknya sejuk damai dan nyaman untuk menikmati ketertraman dan ketenangan karena jauh dari keramaian kota.

Usaha Kecil Menengah (UKM) di Desa Dengan Modal Kecil

Namun hal ini bagi yang tinggal di desa pasti sulit untuk menemukan pekerjaan yang layak, bahkan sangat jarang peluang atau lowongan pekerjaan bisa di jumpai yang ada di desa tersebut. Maka dari itu banyak orang-orang yang memilik merantau ke kota untuk mencari pekerjaan demi mencukupi kehidupannya dan berbondong-bondong merantau ke kota demi mencari uang. Nah sebenarnya ada yang misa kita jadikan alternatif jika tidak ingin pergi merantau ke kota maka kita harus memulai suatu usaha. Ya menjadi wira usaha bahkan banyak wira usaha yang sukses menjalankan bisnisnya di desa dan tidak kalah dari segi penghasilan yang didapatkan. Untuk itu kita harus berani mengambil langkah menjadi seorang wirausaha yang sukses baik bekerjasama dengan orang lain maupun berwirausaha mendirikan usahannya sendiri.

Sebenarnya banyak sekali bidang usaha yang bisa kita jalankan di desa ini. Berbicara dari segi pospek hampir sama bahkan tidak kalah dengan yang ada di kota, hanya saja apabila usaha di jalankan di kota maka lebih cepat berkembang alasannya adalah kota lebih ramai dari pada desa. Dari artikel ini semoga bisa memberikan gambaran usaha yang bisa dikerjakan di desa yang mungkin bisa Anda coba jalankan. Siapa tahu beberapa contoh di bawah ini bermanfaat dan menjadi inspirasi usaha dalam meraih kesuksesan Anda nantinya.

Artikel terkait: Tips Cara Membuat Usaha Kecil Menengah Anda Lebih Sukses

Berikut Contoh Usaha di Desa Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan :

1. Usaha Ternak Ayam

Ternak ayam isaha ini tidak ada matinya karena memang kebutuhan akan telur dan daging ayam selalu dibutuhkan setiap harinya. Memang usaha ini tidaklah terdengar baru di daerah pedesaan karena memang banyak orang yang memelihara ayam sendiri yang menjadi kebiasaan orang desa. Biasanya masyarakat kebanyakan memelihara ayam kampung sebagai ternak. Namun coba untuk berternak ayam petelur pasti akan memberikan nilai tambah. Apabila Anda ingin cepat mendapatkan penghasilan maka bertenak ayam jenis inilah yang sangat menguntungkan oleh sebab itu maka Anda bisa beternak ayam petelur atau ayam pedaging. Perlu diperhatikan biasanya usaha ini memiliki hal yang negatif yaitu kotoran yang baunya menyebar. Jadi yang perlu di perhatikan, usaha peternakan ayam petelur dan pedaging usahakan anda mendirikan kandang ayam yang jauh dari pemukiman sehingga tidak ganggu masyarakat disekitarnya.

2. Usaha Ternak Ikan

Budidaya ikan merupakan usaha yang cukup menguntungkan pasalnya bagi ebanyakan orang mengkonsumsi ikan adalah salah satu kebutuhan. Prospek usaha bidang budidaya seperti budidaya ikan cukup menjanjikan. Dalam hal budidaya ikan bisanya yang paling di jumpai adalah jenis ikan seperti seperti lele, mujahir, bawal, ikan hias, ikan nila dan lain sebagainya yang laris dipasaran juga  sangat di cari para pembelinya. Ada hal yang perlu di perhatikan dalam usaha ini yaitu memperhatikan jenis ikan yang akan di budidayakan apakah itu iikan hias atau ikan konsumsi. Setelah itu carilah ikan yang mudah perawatannya, banyak di cari orang dan yang paling cepat menguntungkan dalam hal ini biasanya ikan lele yang mudah dan lebih cepat panen pasar pun banyak yang mencarinya.

3. Usaha Budidaya Tanaman Hias

Di tahun 2010 an tanaman hias sangat populer dan dicari kolektor tanaman hias sampai-sampai harganya tembus jutaan. Namun saat ini tanaman hias harganya sudah murah dipasaran namun tidak menutup kemungkinan akan populer kembali dengan adanya jenis tanaman yang baru dan unik.  Selain usaha budidaya tanaman hias, anda juga bisa menyediakan bibit tanaman hias dan juga sebagai penyedia jasa dekorasi taman atau halaman rumah hal ini bisa jadi akan menjadi prospek yang baru.

4. Membuka Toko Kelontong

Di kota bisanya banyak minimarket bahkan supermarket yang menyediakan berbagai alat dan kebutuhan rumahtangga dari makanan sampai perlengkapan dapur. Jika didesa uasaha toko kelontong biasanya malah lebih dicari konsumen karena lebih dekat sesuai kebutuhan mereka. Modal awal yang di butuhkan cukup bervariasi, bisa di sesuaikan dengan dana yang ada. Apabila anda tidak sanggup membuka toko, maka anda bisa mendirikan usaha ini di rumah anda sendiri. Anda rubah ruang tamu atau teras anda menjadi toko kelontong kecil-kecilan biasanya sayur-sayuran malah sering dicari oleh masyarakat sekitar.

5. Jasa Menjahit Pakaian

Pakaian adalah salah sati kebutuan masyarakat. Nah dari sinilah kita bisa melihat peluang yang ada. Bagi anda yang memiliki kemampuan menjahit maka jangan menyia-nyiakan peluang usaha dan kesempatan unuk membukanya. Prospek usaha jahit sangat menjanjikan bahkan sangat jarang usaha jahit yang sepi pasti selalu ada yang ingin memperbaiki pakaianya yang rusak atau bahkan ingin membuatnya. Apalagi saat musim anak daftar sekolah banyak usaha ini yang rame dan tak pernah sepi, antara bulan juni hingga agustus menjadi puncak kejayaan penjahit karena memang di bulan-bulan inilah banyak siswa yang daftar sekolah . Selain itu menjelang lebaran juga banyak orang yang membutuhkan jasa menjahit . Memulai usaha ini jelas sangat murah, karena anda bisa membeli mesin jahit dengan harga 1-2 jutaan saja dengan kualitas yang standar sudah bisa mengerjakan usaha ini.

6. Usaha Bidang Jasa

Selain dari usaha menjahit diatas, banyak sekali usaha bidang jasa yang bisa di jalankan di desa. Beberapa contohnya adalah jasa perbaikan rumah atau bangunan, jasa perbaikan sepatu, payung dan sebagainya, jasa potong rambut yang tak pernah sepi saat ini, semir rambut atau salon. Banyak sekali usaha bidang jasa yang bisa anda coba meskipun anda berada di desa .

7. Usaha Bidang Pertanian

Karena di desa biasanya banyak lahan yang masih kosong maka disni bisa mencari peluang usaha yang bisa di kerjakan tentunya yang menghsailkan. Desa tentu tidak asing dengan yang namanya pertanian. Hampir di atas 70% bidang pertanian di jalankan dari desa atau kota kecil karena memang lahan masih memumpuni. Mengingat tempatnya yang sangat mendukung untuk usaha pertanian, maka usaha bidang pertanian bisa anda jadikan pilihan usaha yang menjanjikan. Hanya saja usaha bidang pertanian rata-rata membutuhkan modal yang cukup besar.

8. Usaha Sesuai Hobi, Bakat, Keberuntungan dan Lain Sebagainya

Hal-hal yang sebenarnya sepele sebenarnya malah bisa untung yang besar. Terkadang memulai suatu usaha bisa lewat beberapa hal yang kita sukai atau kita kuasai. Selain itu keberuntungan juga bisa mengarahkan kita ke dalam usaha yang tepat. Contohnya usaha yang di jalankan sesuai dengan hobi kita adalah kolam pemacingan, kerajinan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Itulah 8 contoh usaha di desa yang bisa di jalankan dengan modal kecil. Selain 8 contoh di atas tentu saja masih banyak contoh lainnya. Jangan sampai anda patah arang dalam meraih kesuksesan. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca Contoh Usaha kecil menengah yang menguntungkan di Desa Menjanjikan.

Demikian seoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat jika mau menambahkan atau ingin berbagi informasi dengan pengunjung lain silahkan komentar dibawah ini Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Usaha Kecil Menengah di Desa Dengan Modal Kecil Menjanjikan"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF