TOP-LEFT ADS

15 Daftar Situs Social Bookmarking Gratis Dengan PR Tinggi

Daftar Situs Social Bookmarking Gratis

Sebagai blogger banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas blognya. Nah salah satunya menggunakan bookmarking ini yaitu sebuah situs di mana yang dapat dimanfaatkan untuk  bisa menyimpan, mengelola dan berbagi alamat situs yang dianggap favorit. Dengan menggunakanya kita dapat berbagi link artikel blog kita kepada pengguna media sosial sehingga kita mendapatkan pengunjung yang meningkat.

Daftar Situs Social Bookmarking Gratis Dengan PR Tinggi

Apa itu Situs Social Bookmark dan Apakah memiliki Backlink Berkualitas?

Sebelumnya kemunculannya social bookmarking ini mang digunakan pengguna internet untuk saling berbagi atau bertukar informasi dari beragam sumber media sosial yang ada. Namun demikian seiring berkembangnya dan memiliki berbagai kegunaan juga kebutuhan maka sociial bookmark ini dimanfaatkan para webmaster untuk keperluan SEO. Karena memang kebutuhan akan traffk yang menjadi prioritaas mereka. Cara kerjanya adalah biasanya mereka bookmark artikel yang telah dibuat kemudian di bagikan di situs-situs bookmark ini dan pada akhirnya ketika ada yang tertarik dengan tautan tersebut dan mengeklik maka akan mengarah ke website atau blog yang dikelola sehingga akan mendapatkan trafik yang lebih besar selain dari hasil pencarian. Banyak para SEO master yang berpendapat bahwa hal ini juga berperan untuk membangun SEO alias dengan membat backlink yang menuju ke blog atau website kita. Nah begitulah tujuan utama dari situs bookmark ini.

Namun demikian juga banyak yang memiliki pendapat yang mengatakan bahwa sosial boomark ini sifatnya nofollow link yang artinya tautan yang kita bagikan tadi tidak memiliki nilai yang lebih dimata mesin pencari google. Oleh karenanya ini bisa dibilang kita hanya mendapatkan backlink yang kurang berkualitas. Lalu apakah kita tidak perlu untuk membuatnya? Tidak demikian juga kita membuat blog tujuannya adalah mendapatkan pengunjung potensial bukan? Nah kita ambil positivnya saja yaitu dengan mempromosikan website atau blog kita secara luas dengan berbagai media internet supaya lebih dikenal oleh banyak pengguna internet.

Social Bookmarking ini adalah juga termasuk dari salah satu teknik yang sering digunakan webmaster atau blogge dalam meningkatkan trafik blog mereka dan juga ini termasuk metode SEO yang sering digunakan. Sosial bookmark ini selan juga berperan sebagai SEO situs ini juga bisa memberikan backlink gratis yang bisa menjadi salah satu faktor penentu SERP di Google. Situs-situs Social Bookmarking PageRank Tinggi akan menentukan keberhasilan blog Anda yang juga untuk Meningkatkan SEO Blog.

Artikel terkait: 10 Cara Mendatangkan Trafik Blog atau Website Anda

Jika seseorang ingin mengarahkan lalu lintas ke halaman utamanya, situs sosial bookmark ini cukup efektif untuk menambah pengunjung. Dengan demikian, situs ini juga cukup berkontribusi banyak terhadap seberapa banyak pengunjung ke situs Anda. Sebenarnya ada banyak yang bisa digunakan bahkan gratis yang tidak terbatas. Untuk itu Anda harus mencoba dan mencari tahu mana yang paling banyak membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke halaman Anda. Namun, tahukah anda seperti apa SosBook yang bagus? Bagaimana tertarik untuk menggunakannya? Itu sebabnya; Saya akan memberikan 15 daftar situs sosial bookmark yang gratis dan terbaik di bawah ini yang bisa Anda gunakan:

1). Facebook

Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini ya benar Facebook adalah situs bookmark sosial terbesar saat ini. Bahkan penggunanya yang begitu banyak memberikan banyak manfaat baik itu sebagai bisnis, jualbeli, berbagi informasi dan lain sebagainya. Facebook Ini diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2004. Yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Pada awalnya situs ini hanya sebagai media sosial saja namun sampai saat ini saking populernya bisa dimanfaatkan dalan berbagai hal. Selain situs jejaring sosial, Facebook digunakan untuk tujuan perusahaan, terutama untuk promosi produk dan halaman web. Mengapa itu adalah situs bookmark sosial terbesar? Pada pembahasan akhir saya akan membagikan statistiknya.

2). Twitter

Twitter adalah juga salah satu media sosial yang populer saat ini dan menjadi situs paling populer setelah Facebook. Jack Dorsey, Biz Stone, Evan Williams dan Noah Glass meluncurkan Twitter pada bulan Juli 2006. Biasanya pengguna Twitter akan berbagi pendapat, pandangan, dan opini mereka dengan twitting. Bahkan kegiatan twitting Ini juga sangat populer di kalangan selebriti selain mendongkrak namanya juga masyarakat akan lebih mengenal mereka. Karena memang dengan menggunakannya bisa mendapatkan popularitas yang cepat, bahkantak jarang pemasar juga menggunakannya untuk mempromosikan produk mereka.

3). Pinterest

Ini diciptakan oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp, Pinterest adalah virtual pinboard "Pin" dimana Anda bisa mengunggah gambar atau foto yang bisa di buat menjadi folder atau kategori yang bisa di namai sesuka kita dan orang akan dapat melihat apa yang dibagikan. Disitu juga bisa juga membagikan tautan atau url yang bisa diklik oleh orang lain.

Pinterest sebenarnya adalah perusahaan aplikasi mobile. Yang memang mirip seperti sosial lainya dan pinterest ini mengoperasikan situs berbagi foto. Utuk aplikasi ini memang disediakan secara gratis seprti yang lainnya juga dalam menggunakannya perlu melakukan pendaftaran sederhana. Di situs ini pengguna bisa mengupload konten media seperti video, gambar. Proses ini secara formal dikenal sebagai "pin". Ini adalah cara yang mengagumkan untuk berbagi konten media. Nari sinilah penterest ini memiliki tempat tersendiri di kalangan pengguna media sosial dan Itulah sebabnya bisa mencapai popularitas besar. Dan dengan popularitas itu, pemasar mendapat banyak kesempatan untuk mempromosikan produk termasuk webmaster untuk meningkatkan pengujungnya.

4). Google+

Jika Anda memiliki akun Google tentu juga memiliki yang namanya Google+. Ini diluncurkan sebagai situs jejaring sosial pada bulan Juni 2011. Google mendefinisikan situs ini sebagai "lapisan sosial di semua layanan Google". Karena sudah tersinkron dengan E-mail maka tak heran jika memiliki pengguna yang sangat besar. Mungkin Google+ menyimpan catatan situs web dengan pertumbuhan tercepat berdasarkan jumlah pengguna. Bayangkan baru dua minggu setelah peluncuran itu telah mendapat 10 juta pengguna, hanya dalam waktu 1 bulan saja mendapat 25 juta pengguna. Dan di bulan Oktober 2011, hampir dua kali lipat penggunanya. Nah ini merupakan peluang untuk Anda sebagai webmaster untuk bisa memanfaatkan dengan membagikan konten ke banyak pengguna Google+ lainnya.

5). Tumblr

Tumblr sebenarnya dimiliki oleh Yahoo, yang diciptakan oleh David Carp. Ini adalah platform multi-blogging, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi blog mereka. Pengguna juga bisa berbagi konten multimedia mereka disana. Bnayak orang yang lebih suka menggunakan Tumblr karena disana mereka bisa membuat blog mereka pribadi. Karena memang dari waktu ke waktu semakin populer maka tak heran jika layanan ini telah mendapat banyak pengunjung setiap bulannya. Hingga Mei 2015, Tumblr menghosting 234,2 juta blog.

6). Reddit

Reddit didirikan oleh Steve Huffman dan Alexis Ohanian. Reddit ini memiliki banyak kegunaan dan keperluan yang bisa di manfaatkan oleh siapa saja. Biasanya ini juga bisa digunakan untuk jejaring sosial, berita dan juga hiburan. Hanya anggota komunitas yang terdaftar yang bisa memposting link langsung dan tulisan teks keReddit. Reddit Ini diluncurkan pada tanggal 23 Juni 2005. Jadi untuk Anda yang ingin mendapakan pengujung atau visitor  blog atau website harus mencobanya.

7). Stumbleupon

Stumbleupon Ini pada dasarnya adalah mesin penemuan. Ini membantu penggunanya untuk menemukan dan merekomendasikan konten web. Ini juga memiliki fasilitas untuk menilai situs web.

Stumbleupon diluncurkan pada November 2002.  Diciptakan oleh Garrett Camp, Geoff Smith, Justin LaFrance dan Eric Boyd.

8). Digg

Digg terutama digunakan untuk menemukan atau berbagi konten website oleh penggunanya. Nah Digg ini akan menilai konten yang terbaik yang telah ditentukan oleh digg user. Disana kita akan menemukan konten-konten terbaik sesuai kategori yang kita inginkan.

Digg adalah sensasi terbaru dari dunia internet. Ini diluncurkan pada tanggal 31 Juli 2012. Pendiri Digg adalah Jay Adelson dan Kevin Rose.

9). MetaFilter

MetaFilter adalah situs komunitas weblog. MetaFilter umumnya dikenal MeFi secara singkat. Ini memiliki sub-situs populer yang digunakan untuk mengajukan pertanyaan dan jawaban.MetaFilter Ini diluncurkan pada 14 Juli 1999. Didirikan oleh Matthew Haughey.

10). Newsvine

Newsvine adalah situs berita jurnalisme kolaboratif berbasis pengguna. Diperlukan konten berita seperti artikel, dan tautan dari penggunanya. Newsvine adalah platform berita sosial dan bukan biro berita.

11). Folkd

Folkd adalah salah satu situs bookmark sosial paling sederhana. Ini menawarkan kesempatan besar untuk menyimpan link favorit dan bookmark dan bisa diakses dari manapun di dunia. Pengguna bisa memilih link terbaik dengan hanya menekan tombol "Star". Ini juga memiliki fasilitas pencarian link yang paling populer.

12). Fark

Fark juga merupakan situs komunitas. Kegiatan inti Frak memungkinkan anggota Fark untuk mengomentari artikel berita harian dan berbagai situs web. Ini juga menerbitkan cerita dan tulisan yang berbeda, yang disampaikan oleh penggunanya. Pengguna juga bisa mengirimkan link disana. Fark diciptakan oleh Drew Curtis.

13). Scoop.it

Scoop.it juga merupakan situs berbasis berita. Scoop media Limited yang memiliki situs ini.

Situs ini menerima berita dan siaran pers dan kemudian menerbitkannya. Scoop.it adalah situs yang sangat populer di Selandia Baru.

14). SlashDot

SlashDot adalah situs berbasis berita populer lainnya. Situs Ini akan menerbitkan berita, yang disampaikan oleh penggunanya. Tapi, tidak seperti semua situs berita lainnya, ini menekankan pada sains dan teknologi. Didirikan pada tahun 1997 oleh Hope College.

15). Delicious

Delicious adalah situs bookmark online yang digunakan untuk sharing, searching, menyimpan dan bookmark. Ini didirikan oleh Joshua Schachter pada tahun 2003, dan kemudian yahoo mengakuisinya pada tahun 2005.

Baca juga: Cara Mencari Backlink Berkualitas & Gratis Dengan Linksearching

Dari pembahasan di atas tadi sudah jelas bukan bagaimana dan manfaat apa yang bisa kita dapatkan. Nah kemudian saya akan memberikan gambaran tentang beberapa situs bookmarking ini dari segi statistik penggunanya.

Statistik dengan Daftar Situs


WebSite, Pengunjung Bulanan, Alexa Rank, Peringkat Bersaing
  1. Facebook, 900000000,2,3
  2. Twitter, 900000000,3,4
  3. Pinterest, 250000000,26,13
  4. Google +, 120000000, N / A, 28
  5. Tumblr, 110000000,34,53
  6. Reddit, 32000000,60,227
  7. Stumbleupon, 28000000,152,699
  8. Digg, 6000000,492,950
  9. MetaFilter, 4500000,3600,2139
  10. Newsvine, 4000000,3934,2071
  11. Folkd, 3000000,2093,2139
  12. Fark, 2500000,2943,3873
  13. Scoop.it, 2000000,591,3873
  14. SlashDot, 1600000,1631,9118
  15. Delicious, 1500000,1235,10072

Baiklah, itu sudah cukup. Saya pribadi menggunakan 15 situs bookmark sosial teratas di atas untuk mempromosikan halaman, layanan, atau produk saya. Jadi, saya beritahu Anda jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, sebaiknya gunakan yang terbaik karena situs yang lebih berharga memberi Anda nilai lebih.

Baiklah cukup sekian pembahasan kali ini tentang 15 situs bookmark sosial teratas denganPR tinggi untuk mempromosikan halaman, layanan, atau produk Anda. Sran saya jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, sebaiknya gunakan yang terbaik karena situs yang memiliki kualitas baik inilah yang akan memberi Anda nilai lebih di mesin pencari. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "15 Daftar Situs Social Bookmarking Gratis Dengan PR Tinggi"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF