TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

7 Tips Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online Dengan Cepat

Tips Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online

Selamat datang sobat blogger berjumpa kembali bersama saya salam sukses untuk kita semua. Di kesempatan yang berbahagia ini saya akan mengulas sedikit tentang apa saja sih Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Toko Online kita. Saya berharap artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca setia gomarketingstrategic. Untuk lebih jelasnya silahkan simak yang berikut ini.

Tips Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online

Saat ini memang bisnis online sangat diminati banyak orang karena memang mudah untuk dijalankan, tidak membutuhkan modal dan biaya besar, dan bahkan bisa dikerjakan dimana saja cukup bermodal ponsel dan internet. Memang benar saat ini Online shop atau toko online ini sudah menjadi fenomenal yang sangat popules di dunia maya. Trends nya pun akhir-akhir ini semakin bagus karena banyaknya penyedia layanan market place yang ada.

Internet yang saat ini menjadi kebutuhan pokok kebanyakan orang, maka memungkinkan kemudahan dalam setiap hal khususnya dunia bisnis online ini. Faktor utama dari bisnis ini adalah masyarakat yang lebih mimilih kepraktisan dan kemudahan dalam berbelanja tentu membuat prospek dan peluang dari tahun ke tahun terus meningkat. Banyak pelaku usaha yang beralih dari konvensionla ke binsis online ini mereka menyadari dengan bisnis ini akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya.

Peluang usaha dari binis online ini memang sangat besar dan tentu menggiurkan bagi pelakunya sehingga banyak yang terjung untuk bersaing dengan pelaku usaha yang lainnya mereka berlomba membuat toko online yang menarik harapan mereka adalah menarik pelanggan sebesar-besaranya. Namun meski sangat menggiurkan jangan salah ternyata banyak yang terkendala dalam hal pengunjung, sehingga tak jarang pebisnis kesulitan untuk mendatangkan trafik pengunjung pada toko online-nya.

Lalu apa sih pengaruh trafik terhadap toko online kita? Tentu saja ini sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan keberlangsungan toko onlie Anda. Coba bayangkan jika tanpa adanya trafik pasti jarang yang akan mengunjungi toko Anda artinya trafik disini adalah "lalulintas pengunjung" yang akan mendatangkan calon pembeli ini, jika trafik yang banyak atau tinggi maka keberhasilan akan semakin besar dan sebaliknya.

Apakah trafik ini kunci utama dan menentukan kesuksesan bisnis online Anda? Tentu saja seberapa banyak pun pengunjung kalau tidak membeli produk Anda tentunya tidak menjamin pasti membeli produk Anda namun demikian jika semakin banyak pengunjung yang datang setidaknya peluang dan persentase mendapatkan konsumen potensial dan membeli produk Anda semakin lebih besar dari pada toko yang sedikit trafik ke toko Anda.

Jika Anda mendapati trafik toko Anda rendah maka sebaiknya untuk berbenah agar kedepanya peluang keberhasilan akan semakin besar. Nah, oleh karenanya berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa meningkatkan trafik pengunjung pada bisnis toko online Anda, yaitu:

Artikel terkait: 7 Tips Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online Dengan Cepat

1). Menggunakan Jejaring sosial

Saat ini siapa yang tidak mengenal dan memiliki media sosial pasti hampir semua orang memilikinuya bahkan ada yang memiliki lebih dari satu akun. Dilihat dari potensi dan peluang sangat besar karena memang penggunanya yang juga besar. Oleh karenanya saat ini toko online sangat jarang yang tidak menambahkan akun media sosial untuk menunjang bisnisnya tersebut. Media sosial ini keberadaaan yang sangat populer pasti sangat sayang jika tidak dipakai. Sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, dan lain sebagainya tentu akan memberikan dampak positif terhadap trafik ke toko online Anda.

Lalu bagaimana memanfaatkannya? Sebenarnya sangat mudah yaitu dengan mencantumkan tautan link di media sosial tersebut dan ini akan mengarah ke website toko online Anda. Nah disini tidak asal bagi link aktif ke setiap pengguna atau group, pastikan menulis sesuatu yang menarik status atau tweet yang akan Anda bagikan sehingga pengguna akan tertarik untuk mengeklik tautan Anda tersebut. Dalam media sosial ini Anda juga dapat bergabung dengan grup jual beli di facebook dan mencoba memposting produk yang anda jual ditoko online anda.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan adalah bisa menjalin hubungan baik dengan konsumen dan pelanggan. Disisi lain dengan memiliki akun media sosial maka toko Anda akan terlihat lebih profesional, serius, nyata, kompeten, lebih professional dan dapat dipercaya.

2). Mendaftar Pada Mailing List

Milist atau Mailing List adalah grup email yang tujuannya adalah untuk berinteraksi dengan banyak orang biasanya untuk berdiskusi dan bertukar informasi dalam satu kelompok menggunakan email. Cara kerjanya adalah jika anggota ada yang mengirim pesan email maka akan langsung terbagikan ke seluruh alamat email yang terdaftar sebagai anggota milis tersebut. Karena ini sebuah layanan tentu kuta bisa memanfaatkannya untuk mendaftarkan toko online kita ke mailing list ini.

3). Sering Blogwalking

Pasti Anda pernah berkunjung ke situs orang lain buka? Blogwalking ini adalah kegiatan saat kita berkunjung ke situs atau blog orang lain maka ketika Anda membaca sebuah artikel di bagian bawah ada kolom komentar, maka silahkan berinteraksi dengan pengunjung yang lain seperti berkomentaratau memfollow blog atau website tersebut. Nah kebanyakan orang malah lebih tertarik pada pembicaraan orang lain di kolom komentar dan mereka tidak sungkan juga ikut berkomentar. Nah dari sinilah ada peluang yang bisa kita dapatkan dari Blogwalking ini dengan menyisipkan link tautan toko online kita akan tetapi harus memiliki nilai manfaat jangan spam.

Ini adalah salah satu cara promosi dengan memanfaatkan situs orang lain yang memiliki trafik yang sudah tinggi. Dengan seringnya Anda berpartisipasi dalam komentar dan menjadi Blogwalking maka semakin terkenal juga oleh banyak orang toko Anda. Dri ribuan pengunjung ada kemungkinan yang klik dan menuju ke website toko online Anda tentu ini akan berpengaruh pada trafik yang akan menjadi meningkat.

4). Aktif Di Forum Online

Forum online memang sangat populer di kalangan warganet karena pembahasanya yang selalu informatif dan menarik untuk terus di ikuti. Banyak orang yang saling berbagi informasi disana tentang teknologi, berita, bisnis, dan lain-lain. Nah dari sini kita bisa melihat peluang yang ada dari forum online ini. Tentu jika Anda memang ingin meningkatkan pengunjung toko online perlu meluangkan sedikit waktu untuk hal ini dengan bergbung di beberapa forum terkenal misalnya Kaskus, Indowebster, Detik forum, Kafe gaul, Bersosial, atau forum lainnya. Disini Anda bisa memanfaatkan untuk memperkenalkan toko onlinr Anda disisi lain juga bisa memberikan backlink pada website toko online Anda ketika ada seseorang yang tertarik dengan apa yang Anda bagikan. Yang perlu diperhatikan adalah jangan asal membagikan tautan di forum tersebut namun harus yang sesuai dengan tema toko online Anda agar komunikasi bisa berjalan dengan baik.

5). Gunakan Strategi SEO (Search Engine Optimization)

Di dunia internet ada yang namanya SEO apa itu? Kepanjanganya adalah "Search Engine Optimization" adalah sebuah teknik yang sering digunakan oleh webmaster untuk mengoptimalkan atau memaksimalkan rangking atau peringkat di mesin pencari dengan berbagai upaya dan proses sedemikian rupa agar trafik meningkat. Begitu juga denga toko online ini juga perlu strategi yang efektif untuk meningkatkan trafik dan pengunjung toko Anda salahsatunya dengan menggunakan tekni SEO tersebut sehingga akan mendapatkan trafik potensial yang berasal dari mesin pencari, terutama Google.

Jika Anda telah menerapkan metode ini kemungkinan mudah ditemukan netizen pada sebuah mesin pencari akan semakin tinggi. Saat netizen mengetik kata kunci mereka di mesin pencari sesuai dengan yang kita optimalkan, maka produk dari toko online Anda akan ada pada posisi yang strategis di halaman pertama Google. Ini berarti peluang mendapatkan pengunjung yang tinggi dari mesin pencari akan semakin tinggi juga dan peluang terjadinya transaksi juga akan semakin besar.

Untuk melakukan metode SEO ini Anda bisa melakukan secara gratis namun harus mengetahui dasar sampai mahir terlebih dahulu karena memang ini bukan ilmu pasti. Namun jika Anda merasa kesulitan cobalag unuk menyewa jasa seo profesional untuk melakukan optimasi pada web toko online Anda tetunya dalam hal ini harus mengeluarkan biaya tersendiri.

Baca juga : Tips Search Engine Optimization (SEO) Blog Atau Website Restoran

6). Memasang iklan

Untuk bisa menarik pengunjung datang ke toko online Anda adalah dengan memasang iklan. Dalam hal ini iklan akan bisa membantu toko Anda semakin banyak pengunjungnya tentunya dengan bantuan penyedia layanan ini. Saat ini ada penyedia layanan yang saya rasa bagus untuk di gunakan, sebenarnya banyak Jenis iklan bahkan beragam macamnya. Rekomendasi saya dari sekian banyak penyedia layanan iklan yang bagus adalah Google adword yang akan tampilkan pada beberapa website atau blog serta Facebook Ads yang akan tampil pada halaman Facebook. Tentunya jika ingin menggunakan iklan Anda perlu mengeluarkan sejumlah uang juga semakin besar biaya yang di keluarkan untuk iklan ini maka semakin besar pula pengunjung yang akan didapatkan.

7). Promosi

Jualan kalau tidak pakai promosi rasanya kurang menrik. Ya benar setiap jualan apapun itu baik konvensional maupun online pasti membutuhkan strategi promosi. Biasanya konsumen akan lebih melihat dari segi harga dan tawaran apa yang di berikan dari penjual. Nah tentu kita sebagai pebisnis online ini ingin memberikan kepercayaan pengunjung atau calon konsumen kita agar merka tertari untuk membeli produk yang di tawarkan. Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan misalnya :
  • Memberikan garansi 100% uang kembali dengan syarat tertentu.
  • Buat sistem COD (Cash On Delivery).
  • Gratiskan ongkos kirim.
  • Beli 10 gratis 1.
  • Bonus aksesoris menarik.
  • Dll.

Tips cara meningkatkan trafik pengunjung toko online yang telah disebutkan di atas memang kelihatan sederhana. Namun, jika Anda melakukannya dengan benar secara konsisten pasti akan memberikan dampak yang sangat besar bagi kesuksesan toko online Anda.

Untuk tambahan agar toko online Anda lebih maksimal:
  • Tampilkan testimoni atau pernyataan dari pelanggan-pelanggan sebelumnya
  • Berikan alamat toko anda yang rill di dunia nyata
  • Cantumkan Pin BB atau nomor telepon aktif
  • Menghubungkan dengan akun media sosial
  • Pasang bukti shipping yang bisa dikonfirmasikan
  • Bangun relasi dengan calon pembeli

Sekian pembahasan kali ini tentang Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online Dengan Cepat. Semoga pembahasan di atas memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Mendapatkan Trafik Pengunjung Toko Online Dengan Cepat"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF