TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

7 Alasan Kartu Nama Masih Efektif Untuk Bisnis?

Mengapa Kartu Bisnis Masih Efektif

Di era serba digital ini banyak bisnis yang berlomba-lomba untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk mendukung bisnisnya. Bahkan sebagian dalam bisnisnya besar dilakukan serba digital dari  mengirim surat, menandatangani kontrak, menghadiri rapat, bahkan segala transaksi dilakukan dengan digital. Namun mengapa kartu nama masih menggunakan fisik dan memang kartu nama ini tidak akan tergantikan sepenuhnya dalam waktu dekat. Walupun terkesan teknik jadul dan sederhana namun kekuatan dari kertu nama ini masih cukup efektif untuk menciptakan kesan pertama pada diri Anda.

Kartu Nama Masih Efektif Untuk Bisnis

Memang kartu nama ini akan terkesan jadul terutama bagi generasi Y dan Z. Mungkin kartu nama ini lebih efektif ditahu 1950 an namun nyatanya sampai tahun 2018 kartu nama ini masih saja sebagian besar perusahaan masih memanfaatkannya. Apakah sekarang masih akan dibutuhkan di tahun-tahun mendatang? Jawabanya adalah "YA".

Kartu nama ini masih cukup berharga untuk bisnis yang Anda miliki. Dengan menggunakannya Anda akan bisa langsung berinteraksi  dan akan memberi kemudahan untuk membiarkan orang lain berhubungan dengan Anda dan tentunya akan lebih personal daripada pertukaran kontak digital. Ikatan inilah yang membuat bisnis Anda semakin terkenal bahkan banyak relasi bisnis yang menghormati Anda. Desain kartu nama yang tepat akan semakin mempermudah Anda dalam kegiatan marketing bisnis. Seain itu kartu nama ini merupakan cara tercepat dan termudah untuk berbagi informasi kontak bisnis dengan pebisnis lain dan dengan calon konsumen atau klien.

Artikel terkait: 7 Cara Mengembangkan Personal Branding yang Menjual

Nah, Inilah tujuh alasan mengapa Anda masih harus repot-repot mencetak kartu nama untuk bisnis kecil Anda dan memberikannya kepada rekan, investor, audiens dan lain-lain. Berikut alasanya:

  1. Kartu Bisnis Membuat Anda Lebih Mengesankan: Ketika Anda menghadiri sebuah acara misal seminar, rapat atau acara dalam acara networking dan lain sebagainya maka dengan memberikan kartu nama ini adalah cara terbaik untuk mengesankan orang lain terhadap personal Anda mereka akan langsung melihat nama dan foto Anda yang terdapat pada kartu nama tersebut. Kemudian setelah mereka mendapatkan kartu nama yang Anda baginkan tak jarang mereka akan menindaklanjuti untuk menjadi mitra, tekan bisnis, atau menjadi konsumen Anda. Dengan cara ini, mereka dapat menghubungi atau mengirim email kepada Anda dengan mudah selain itu bisa juga menjadi teman Anda di LinkedIn.
  2. Kartu Bisnis Membuat Anda Terlihat Lebih Profesional: Dengan desain kartu bisnis yang menarik dan terlihat profesional maka Anda akan terlihat jauh lebih profesional dari pada menulis informasi Anda di selembar kertas mereka akan lebih antusias dan menghargai apa yang telah Anda buat dan menunjukkan bahwa Anda benar-benar meluangkan waktu untuk mencetak kartu dengan informasi Anda di dalamnya. Bertukar kartu bisnis ini lebih baik jika di bagikan dalam acara-acara bisnis juga untuk saling bertukar dengan pebisnis yang lain, hal ini akan membuat ikiatan bahkan kemingkinan akan adanya kerjasama di bidang tertentu namun tidak menutup kemungkinan utnuk dibagikan di publik. 
  3. Kartu Bisnis Bagus untuk Menunjukkan Personal Branding Anda: Personal branding ini sangat penting unutk sebuah bisnis karena akan mengggambarkan seberapa sukses bisnis yang Anda jalankan. Jika perlu membuat dua kartu nama yaitu kartu nama pribadi dan kartu nama untuk bisnis hal ini akan lebih memudahkan orang mengenal Anda.
  4. Kartu Bisnis Membuatnya Lebih Mudah dan Lebih Cepat ke Informasi Exchange: Perangkat digital dan ponsel pintar mungkin ada dimana-mana tapi sayangnya, mereka tidak melakukan pertukaran informasi lebih cepat lagi. Tidak semua perangkat digital kompatibel satu sama lain dan ini membutuhkan banyak upaya untuk bertukar informasi secara digital. Juga, beberapa orang masih belum bisa menggunakan smartphone mereka mungkin tidak tahu bagaimana menukar informasi secara digital melalui telepon mereka sehingga membawa kartu nama bersama Anda bisa membantu dan mempermudah dalam situasi seperti itu.
  5. Bertukar informasi kontak secara digital bersifat impersonal. Mengirim pesan dengan teks terlihat sangat cepat dan mudah dilakukan oleh siapa saja melalui perangkat digital yang ada. Nmaun, mengirim informasi kontak melalui teks atau email memang cepat tapi juga juga sangat impersonal. Membangun hubungan yang baik perlu terlibat dalam kontak mata dan percakapan yang sebenarnya inilah cara terbaik dalam membangun hubungan kedua belah pihak. Berkomunikasi dengan orang lain bahwa Anda seorang profesional dan Anda serius dengan bisnis Anda.
  6. Kartu Bisnis adalah alat pemasaran langsung yang paling efektif. Digital marketing memang sangat efektif pengoptimalan mesin telusur dan media berbayar semuanya melakukan pekerjaan yang hebat dalam menarik prospek dan prospek yang ada, namun kampanye tersebut tetap tidak seefektif pertemuan orang secara langsung dengan melibatkan jabat tangan bersama dengan pertukaran kartu bisnis. Anda dapat menemukan potensi feedback dari orang tersebut bisa dilakukan di mana saja misalnya pada pameran dagang, konferensi industri, happy hour, lounge bandara dan mempersiapkan kartu nama setiap saat akan memastikan bahwa Anda tidak pernah melewatkan kesempatan untuk membuat koneksi bisnis yang akan memberikan keuntungan bagi bisnis yang Anda jalankan juga disana Anda akan menemukan prospek siap.
  7. Kartu Bisnis adalah kesan pertama dari merek Anda. Bila Anda bertemu seseorang yang berpotensi menjadi prospek atau koneksi yang hebat maka membuat kesan sebelum mereka pergi adalah hal yang perlu Anda lakukan. Kartu bisnis yang baik biasanya memiliki desain yang bagus yang mudah diingat.

Kartu bisnis yang bagus memberi orang lain wawasan tentang gaya, kreativitas, dan profesional pribadi Anda. Dikombinasikan dengan situs web yang dirancang dengan baik dan materi pemasaran lainnya, kartu bisnis yang hebat dan informatif akan membuat bisnis Anda semakin baik dimata masyarakat lauas.

Sekian pembahasan kali ini tentang Permasalahan Usaha Kecil Dan Menengah yang mungkin di jumpai oleh pengusaha. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Alasan Kartu Nama Masih Efektif Untuk Bisnis?"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF