TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

10 Cara Untuk Mempromosikan Produk Afiliasi Anda

Sukses Mempromosikan Produk Afiliasi

Saat ini media internet juga berpengaruh sangat besar terhadap dunia bisnis. Tentu saja dengan adanya internet inilah berbagai aktifitas bisnis bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, tak sampai disitu dengan jangkauannya yang luas bahkan sampai seluruh dunia maka internet ini akan sangat bermanfaat bagi pelaku usaha dan bisnis. Telah banyak pelaku usaha dan bisnis ini yang memanfaatkan internet sebagai alat untuk meraih kesuksesan bisnisnya.

Cara promosikan Produk Afiliasi

Bisnis online memang cara yang tepat untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan potensi yang besar juga. Ada banyak jenis bisnis online saat ini dari menjual produk di market place seperti lazada, olx, shopee, bukalapak, tokopedia dan masih banyak lagi tentunya akan memberikan kemudahan bagi penjual dan pembeli. Kemudian bisnis di bidang jasa dengan menawarkan jasanya melalui situs website yang dimiliki.

Mengikuti program jaringan periklanan seperti menjadi publisher AdSense, Atau mengikuti program afiliasi yang cara krtjanya yaitu menawarkan dan menjual produk orang/perusahaan, kemudian jika produk tersebut ada peminat dan membelinya maka Anda akan mendapat komisi  20% 30% tergantung kesepakatan yang ditawarkan perusahaan kepada Anda. Memang dari contoh bisnis online diatas hanya beberapa karena masih banyak lagi jenis bisnis online saat ini. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Afiliasi dan bagaimana cara mempromosikan produk afiliasi Anda, untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.

Artikel terkait:  Strategi untuk Menjadi Affiliate Sukses

Sebenarnya dalam kaitanya promosi afiliasi Ada banyak cara namun pada artikel ini mengulas beberapa cara promosi yang bisa Anda lakukan dengan mudah karena biasanya banyak yang belum tahu bahkan kesulitan dalam mempromosikan afiliasi mereka. Pada artikel ini adalah 10 cara mudah bagi Anda untuk mempromosikan produk afiliasi yang semoga bisa Anda jadikan referensi untuk meningkatkan penjualan produk yang Anda tawarkan dan dapat meningkatkan keuntungan dari program affiliasi tersebut.

1). Berbagi di Media Sosial

Media sosial, terutama Facebook, adalah cara termudah untuk menjangkau audiens target Anda - terlebih lagi ketika Anda memiliki banyak pilihan untuk mempromosikan tautan afiliasi Anda di media sosial ini Anda juga dapat mengatur dan memilih mau di bagiakan kepada siapa saja yang Anda inginkan misalnya diberanda Anda sendiri, berbagi di grup, dan berbagi dengan penggunaan halaman Facebook. Tentunya dengan membagikan tautan atau produk yang Anda tawarkan akan memberikan potensi yang besar mengingat pengguna media sosial saat ini sangatlah besar. Tidak hanya Facebook saja namun masih banyak lagi media sosial seperti twitter, instagram dan masih banyak lagi yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan untuk menunjuang promosi produk Afiliasi Anda.

2.) Membuat Postingan di Forum

Dengan munculnya media sosial, forum perlahan-lahan mulai berkembang di dunia internet. Tapi itu masih tidak mengurangi fakta bahwa forum masih merupakan cara terbaik untuk mempromosikan produk afiliasi Anda. Cari forum yang sesuai dengan niche Anda dan posting informasi atau komentar tentang topik yang terkait dengan produk afiliasi Anda. Di posingan tersebut, Anda dapat menyarankan produk Anda sebagai solusi masalah kepada calon pelanggan atau konsumen potensial Anda.

3). Email Marketing

Pemasaran email adalah salah satu cara paling efektif untuk terlibat secara personal dengan pelanggan Anda. Selain itu dengan cara ini merupakan cara yang cukup sederhana dan mudah dalam promosi produk afiliasi Anda. Dan hingga saat ini para internet marketer di Indonesia maupun dunia menggunakan promosi melalui E-mail. Keuntungannya emnggunakan Email marketing ini yaitu pesan Anda dapat menjangkau pemirsa dengan minat tinggi pada produk Anda. Dengan daftar email, Anda dapat mengirim email ke pelanggan Anda yang menampilkan produk afiliasi Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membuat daftar dengan merujuk ke entri blog. Anda juga bisa gunakan email broadcast, menggunakan email swipe, atau juga bisa sisipkan link affiliasi di email update konten blog yang Anda berikan. Selain itu Anda juga bisa menerapkan dengan menerapkan strategi sales funnel.

4). Menampilkan Iklan Banner

Memasang iklan banner adalah metode yang sangat konvensional tetapi sama efektifnya dalam mempromosikan produk afiliasi. Namun, hindari memasang terlalu banyak spanduk di situs web Anda, karena akan memperlambat kecepatan situs web Anda dan membuat situs web Anda muncul sebagai spam. Dalam pembuatannya pelru mendesain dengan yang profesional dengan kalimat penawaran yang akan bisa mendorong pengunjung blog atau website Anda untuk klik banner yang Anda pasang tersebut.

5). Menulis Blog Review Produk

Anda dapat menulis artikel pada blogpost atau wordpress dan sejenisnya dengan topik yang terkait dengan produk afiliasi Anda atau menulis ulasan langsung pada produk yang akan Anda tawarkan. Hal ini sangat cocok untuk audiens target yang masih mencari referensi dan informasi tentang produk tersebut mereka akan meneliti untuk produk yang mereka inginkan terlebih dahulu sebelum membelinya. Jika tulisan Anda bagus, mereka kemungkinan besar akan menerima saran Anda dan mencoba produk tersebut.

Lebih bagus lagi pada artikel tersebut Anda menulisakan detail dari produk yang Anda tawarkan dengan pembukaan yang jelas dan menarik tentunya yang sesuai dengan kebutuhan si pelanggan tersebut. Dalam artikel yang Anda buat ada baiknya untuk mencantumkan nama produknya, siapa pembuatnya dan deskripsi singkatnya seperti apa dari produk tersebut, apa fitur utama produk itu, jika Anda telah menggunakan ceritakan manfaat yang Anda rasakan setelah menggunakan produk, kelebihan kekurangan, apa rekomendasi Anda untuk pembaca blog Anda. Dengan ulasan yang menarik inilah pembaca akan lebih antusias dan tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan tersebut.

6). Buat video review pada ulasan produk

Ini mirip dengan blogging, tetapi menggunakan media yang berbeda yaitu video. Anda dapat membuat video tentang topik yang terkait dengan produk afiliasi Anda sebelum memberikan rekomendasi produk afiliasi Anda di tengah-tengah video yang Anda buat tadi. Cara ini bisa juga digunakan untuk mempromosikan produk affiliasi yang Anda miliki dengan cara memanfaatkan channel Youtube. Video review ini juga sering digunakan oleh para affiliate marketer karena memang saat ini peminat video di Youtube juga sangat besar. Dalam pennguaannya ada yang perlu Anda perhatikan yaitu masalah jumlah penanton yang datang ke channel youtube Anda. Oleh karena itu sama halnya dengan blog Ada baiknya Anda mengoptimalkan keyword untuk konten video Anda di Youtube. Hal ini dengan mengoptimalkan keyword yang Anda sesuai produk afiliasi Anda yang akan membuat konten video mudah ditemukan orang melalui search angine.

7). Slideshare

Mengubah konten Anda menjadi slide adalah cara yang baik untuk menyampaikan poin Anda. Orang dapat menyingkirkan bacaan deskriptif panjang dan langsung ke inti pesan Anda. Pemahaman yang lebih baik membantu membangun kepercayaan yang lebih baik dengan pelanggan potensial Anda. Masukkan tautan ke presentasi slide Anda dan arahkan audiens Anda ke situs afiliasi khusus Anda.

8). Iklan Media Sosial

Menggunakan iklan media sosial adalah salah satu pilihan untuk mendapatkan hasil yang cepat. Untuk menjalankan iklan, disarankan untuk mendapatkan desain gambar yang bagus yang menonjolkan dan menggambarkan produk afiliasi Anda dengan baik. Konten iklan dan ajakan bertindak Anda juga sama pentingnya bagi Anda untuk mendapatkan konversi yang lebih baik. Misalnya saja dengan menggunakan Facebook ads juga sangat mudah penerapannya dengan target pemirsa yang bisa Anda sesuaikan. Apalagi sekarang facebook ads sudah bisa di bayar dengan rupiah. Jadi Anda dapat membuat iklan di facebook dengan mudah meski tidak punya kartu kredit atau paypal.

9). Search Engine PPC

Search Engine PPC atau SEM adalah cara lain yang baik untuk membawa lalu lintas dengan cepat ke situs afiliasi Anda. Metode ini memang sangat efektif, namun juga sangat mahal. Hanya gunakan metode ini jika Anda memiliki anggaran yang cukup untuk membelinya.

10). Situs Q & A

Meskipun tidak banyak orang akan menggunakan metode ini, tetapi tetap efektif. Situs seperti Quora dan Yahoo Answer adalah situs web yang bagus untuk memulai. Dengan menjawab pertanyaan, Anda bisa memasukkan produk afiliasi Anda ke dalam jawaban Anda.

Baca juga:  6 Alasan Pemasaran Afiliasi Salah Satu Bisnis Online Yang Baik

Membangun bisnis online memang tidak selalu menjadi tugas yang mudah karena butuh proses yang harus dilakukan. Dari poin-poin diatas hanyalah sebagian dari banyaknya metode yang bisa digunakan dalam hal mempromosikan produk afiliasi Anda. Namun saya berharap dari pembahasan diatas bisa menjadi gambaran atau referensi nilai tambah untuk Anda dan berharap metode ini akan dapat membantu Anda untuk memulai penjualan afiliasi Anda.

Sekian pembahasan kali ini tentang Permasalahan Usaha Kecil Dan Menengah yang mungkin di jumpai oleh pengusaha. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain Silakan tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda memiliki cara hebat lain untuk mempromosikan produk afiliasi. Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Untuk Mempromosikan Produk Afiliasi Anda"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF