TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

Top 8 Tips Bagaimana Membangun Situs Web yang Baik

Cara Membangun Situs Web yang Luar Biasa

Membangun sebuah situs web yang sukses tidak dibangun dalam sehari. Namun membutuhkan cukup waktu agar website tersebut mapan di mesin pencari seperti Google, Bing dan lain sebagainya. Tentu saja tidak hanya itu perlu memperhatikan beberapa hal yang memang akan mempengaruhi kinerja dari website yang Anda miliki. Memiliki konsep website yang baik ini sangat penting untuk diperhatikan jika Anda memang benar-benar ingin memiliki sebuah website yang memumpuni dan akan mampu bersaing dengan website yang sejenis dengan bisnis Anda, karena hal ini akan berdampak pada sukses tidaknya bisnis yang anda jalankan dengan dukungan website tersebut.

Tips Bagaimana Membangun Situs Web yang Baik

Dalam penerapannya untuk membangun sebuah situs yang berkualitas itu memang terbilang gampang -gampang susah. Karena jika asal-asalan terlebih jika Anda tidak memiliki skil untuk membuat website yang memumpuni atau berkualitas bisa jadi memiliki kemungkinan kegagalan sangat besar. Terlepas dari seberapa besar skil dan dedikasi Anda untuk membangun website ada tahapan yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya yaitu website yang baik dan benar serta
isi website yang bagus. Sebenarnya telah banyak contoh website yang baik yang bisa Anda jadikan rujukan atau referensi untuk diterapkan saat Anda membangun website Anda.

Artikel terkait: 22 Tips Bagaimana Meningkatkan Pengunjung Website Anda

Tujuan dari website sendiri adalah untuk menarik pengunjung yang sebesar-besarnya. Semakin besar dan banyak lalulintas pengunjugn yang silih berganti berdatangan menandakan bahwa website tersebut sukses. Website yang sukses dengan terus meningkatnya pengunjung juga dapat diartikan bahwa website yang Anda miliki sehat sehingga Anda bisa memanfaatkannya dalam banyak hal terutama dalan kegiatan berbisnis.

Lalu web yang bagus itu seperti apa? Berikut adalah kriteria situs web yang baik:

1). Navigasi adalah kuncinya.

Nafigasi yang baik disini perlu Anda perhatikan karena akan mempermudah pengunjung untuk menjelajahi situs website Anda. Biasanya Navigasi ini akan ditampilkan pada menu dan link yang akan mengarahkan halaman satu dengan yang lainnya. Navigasi disini sebagai petunjuk untuk pengunjung terhadap halaman-halaman yang ada pada website Anda. Dengan demikian dalam menelusuri halaman pengunjung akan merasa dimudahkan apalagi jika menu yang disediakan memiliki tampilan yang user friendly secara terstruktur. Namun apa jadinya jika navigasi yang Anda berikan berantakan sudah pasti akan sangat membuat pengunjung kesal dan segera meninggalakan website Anda. Bahkan mereka akan kesal karena mereka tidak mendapatkan halaman yang mereka cari karena navigasi yang diberikan rumit dan susah dipahami.

2). Konten adalah KING.

Sebuah website yang paling utama dari yang lain adalah konten itu sendiri. Oleh karena itu supaya situs atau website yang Anda miliki memiliki kriteria yang sesuai dan baik, maka harus memiliki conten yang relevan, menarik, dan berkualitas. Perlu juga memperhatikan gaya bahasa dan ejaan penulisan sehingga dapat mudah dipahami oleh pembaca. Kemudian konten ini harus sesuai dengan apa yang akan Anda targetkan misalnya untuk berbisnis maka konten yang disediakan membahas tentang bisnis sehingga website Anda nantinya sesuai dengan tujuan pembuatan website yang ingin di capai.

3). Gunakan teks dan grafik dengan tepat dan tidak berlebihan.

Orang berkunjung pada situs tertentu tujuan mereka adalah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu penggunaan teks yang mudah dipahami dan juga grafik yang ditambahkan dengan baik akan mempermudah pembaca untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

4). Uji situs Anda dengan beberapa browser web.

Usahakan agar website Anda nantinya bisa diakses oleh berbagai browser yang tersedia saat ini mengingat banyaknya jenis browser yang tersedia dari versi mobile maupun desktop. Saat ini kebanyakan pengakses informasi internet menggunakan smartphone maka ada baiknya untuk membuat website responsive sehingga dapat menyesuaikan dengan tampilan smartphone yang dimiliki pengguna.

5). Pastikan tidak ada tautan yang rusak.

Tautan yang rusak (broken link) ini juga berpengaruh pada kesehatan website Anda, oleh karena itu perlu untuk di jaga agar tidak ada lagi tautan yang rusak. Kenapa demikian karena ketika pengunjung mengakses sebuah link namun mereka tidak menemukan apa yang mereka cari maka otomatis mereka akan segera menge-close dan bahkan merasa kecawa karena apa yang mereka cari disana ternyata tidak ada. Saat ini ada banyak tool yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah ini misalnya dengan Google webmaster tool dan lain sebagainya.

6). Pastikan tidak ada kesalahan ketik atau tata bahasa di situs Anda.

Berkaitan dengan poin no.2 tadi yaitu konten adalah raja. Memang demikian menjaga agar tata bahasa lealu baik adalah kriteria konten yang berkualitas. Tidak menutup kemungkinan bisa jadi ada orang-orang yang tidak toleran terhadap ejaan yang ada. Maka dari itu website yang baik biasanya memiliki kualitas tulisan, dan ejaan yang baik dan benar dan jauh dari kesalahan tata bahasa hal ini merupakan indikator yang jelasa dari kualitas yang dimiliki website tersebut. Dengan tulisan dan konten yang berkualitan maka pengunjung akan mengapresiasi apa yang Anda sajikan dan mereka pun tidak segan akan datang lagi bahkan menyukai setiap konten yang Anda sajikan.

Baca juga: 3 Faktor Penting Dalam SEO Sebuah Website Yang Harus Ada

7). Konsistensi desain adalah penting.

Apa yang pertama kali orang lihat saat mengunjungi website Anda? Tampilam, ya benar tampilan juga memiliki peran penting untuk kesuksesan sebuah website. Dengan tampilan yang baik, menarik, dan enak di pandang mata maka pengunjung biasanya akan betah berlama-lama berselancar di situs Anda. Selain itu dengan tampilan atau desain yang konsisten inilah seorang usrer akan merasa puas dengan apa yang Adan berikan. Desain visual yang baik biasanya akan menggunakan perpaduan  komposisi warna yang konsisten, pembuatan layout grafik dengan konsisten, layout website yang baik, serta teks yang mudah dibaca oleh pengunjung serta grafik untuk penguatan isi teks dalam konten website.

8). Buat halaman menjadi pendek dan sederhana.

Untuk menjaga interaksi pengunjung dengan website Anda maka silakan menggunakan hyperlinks dan feedback yang sesuai dengan kebutuhan.

Sekian pembahasan kali ini tentang Tips Bagaimana Membangun Situs Web yang Baik. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Top 8 Tips Bagaimana Membangun Situs Web yang Baik"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF