7 Cara Liburan Gratis dan Tips Elona Keliling Dunia dengan Biaya Murah

Tips Elona Keliling Dunia dengan Biaya Liburan Gratis dan  Murah

Siapa yang tidak menginginkan berlibur tanpa harus keluar biaya. Mungkin beberapa orang berpikir ini hal yang mustahil. Namun coba Anda buktikan sendiri cara berikut ini dengan melakukannya. Liburan gratis pun bukan lagi sebatas angan, wujudkan dengan usaha kerasmu membuktikan cara berikut ini.

Tips Elona Keliling Dunia dengan Biaya Murah

#1). Ikut kuis berhadiah liburan gratis

Terdengar lucu memang. Tapi jangan remehkan kekuatan kuis untuk mendapatkan liburan gratis. Sekarang banyak kuis yang memberikan hadiah liburan di luar negeri maupun dalam negeri. Anda cukup melakukan penelusuran yang  berhubungan dengan kuis.

Biasanya perusahaan yang sedang promo untuk membuat produknya semakin terkenal, memberikan kuis yang bisa Anda menangkan dengan mudah. Meskipun promo yang diberikan tidak liburan gratis, contohnya uang jutaan rupiah, tidak apa-apa. Ikuti saja semuanya.

Artikel terkait:  Spot Wisata Kekinian di Malang Andalan Para Selfie Holic

#2). Endorse

Carilah sponsor yang mau mensponsori liburan Anda. Tentunya agar orang-orang mau mensponsori Anda, Anda bukanlah orang biasa. Kurang lebihnya Anda mempunyai follower besar di akun media sosial contohnya Instagram. Atau Anda punya blog, bisa memulai membuat tulisan. Mulai dengan review produk, kemudian jika sudah mulai ramai, coba cari endorse yang mau membayar Anda dengan tiket pesawat.

Cara kerja Anda begitu mudah. Hanya tinggal mendokumentasikan produk yang Anda sponsorkan lalu Anda sudah bisa liburan gratis dengan tiket pesawat dengan tujuan liburan yang Anda inginkan. Tak hanya blog, Anda juga bisa membuat akun YouTube, buat vlog saat Anda jalan-jalan. Bila penontonnya ramai, langsung buka endorse-an.

#3). Daftar di Couchsurfing

Dengan Anda  mendaftarkan diri di Couchsurfing, Anda tidak perlu lagi kelua biaya untuk menginap di hotel. Karena Couchsurfing dapat mempertemukan Anda dengan teman sesama traveler yang di sana Anda bisa menginap di rumah teman Anda tersebut.

Kuncinya, carilah teman sebanyak mungkin. Banyak teman itu menguntungkan. Tapi pilihlah teman yang memang terbukti aman. Supaya Anda tidak diapa-apakan saat itu.

Meskipun dengan menginap di rumah sesama anggota Couchsurfing tidak mendapat tempat yang terlalu layak untuk tidur, tapi setidaknya Anda tidak tidur di jalan kan? Lagi pula itu gratis. Jadi jangan impikan fasilitas mewah di liburan gratis ini.

#4). Tinggal di Perpustakaan

Ada cara lain untuk mendapat tempat tinggal gratis selain menumpang di rumah teman. Yaitu tinggal di perpustakaan. Penjaga perpustakaan tidak akan mencurigai Anda kalau Anda adalah pendatang baru yang numpang tidur. Sebab banyak mahasiswa juga yang memilih tidur di perpusatkaan. Jadi dengan kehadiran Anda tidak akan berpengaruh apapun. Nikmati tidur dengan dikelilingi buku-buku.

#5). Ikutan Program Pertukaran Pelajar

Cara satu ini berguna banget buat Anda yang memiliki otak cerdas. Denga mengikuti program pertukaran belajar, Anda bisa terbang ke negara lain. Berbeda dengan mendapatkan beasiswa kuliah luar negeri. Kalau beasiswa, Anda akan di sana sampai lulus kuliah, juga memiliki tanggungan kuliah tersebut. Sementara pertukaran pelajar hanya di sana selama beberapa bulan dan mentoknya paling cuma satu tahun.  Selain liburan, Anda juga mendapat pelajaran, ilmu, dan pengetahuan yang bisa menajamkan otak Anda. Jadi ini adalah cara liburan gratis yang bikin pintar.

#6). Kerja Magang

Di luar negeri banyak sekali membuka pekerjaan magang. Anda bisa ikut mendaftar dan melakukan seleski agar lolos. Dengan kerja magang di luar negeri, Anda tidak hanya mendapat pelatihan tentang kerjaan Anda saat itu, tapi juga liburan gratis.

Namun sayangnya Anda tidak bisa dengan mudah mendapatkannya, mengingat peminat dari program ini sangat banyak. Jadi Anda harus melawan banyak pesaing dari berbagai penjuru.

#7). Menjadi Sukarelawan

Dengan menjadi sukarelawan atau bahasa kerennya Volunteer, Anda bisa merasakan liburan gratis ke luar negeri. Tapi sayangnya Anda harus siap dengan program mereka jika disuruh ini dan itu. Jadi kalian punya timbal balik yang menguntungkan. Mereka membantu Anda liburan gratis, dan Anda membantu mensukseskan program kerja sosial mereka.

Walaupun tidak bisa dikatakan gratis hingga sepeserpun tidak mengeluarkan biaya, tapi biaya liburan Anda sedikitnya terkurangi bukan?

Atau Anda mau mengikuti tips hemat Elona, traveler wanita yang tiap minggu pasti menghabiskan waktu untuk  liburan.  Yang menakjubkan dari dia adalah, Elona bisa tetap melaksanakan liburannya dengan biaya begitu murah.

Baca juga:  Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Coba Kuliner Ekstrim Indonesia

Berikut tipsnya untuk mendapatkan liburan dengan biaya murah :
  1. Kunjungi beberapa website penjualan tiket pesawat yang melakukan promosi. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan harga termurah
  2. Jangan pernah memesan sesuatu ketika sedang online
  3. Sebelum makan di restoran, ada baiknya Anda mengobrol dengan orang asli daerah tersebut supaya mendapatkan harga terjangkau
Untuk kisah menakjubkan Elona, Anda bisa mengunjungi blognya. Nama blognya diberi nama 'Elona The Explorer'.

Di sana Anda bisa membaca pengalaman menakjubkannya ketika liburan, seperti ke Dubai selama 4 hari, Polandia selama 8 jam, dan Bali 4 hari.

Elona bukanlah termasuk orang kaya, tapi dia bisa keliling dunia dengan uang seadanya. Semoga dengan kisah ini Anda termotivasi, serta sadar liburan gratis bisa diraih tapi tidak berarti sepeserpun tidak mengeluarkan uang. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Cara Liburan Gratis dan Tips Elona Keliling Dunia dengan Biaya Murah"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF