TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Coba Kuliner Ekstrim Indonesia

Yuk Jika Berani Cobain 10 Kuliner Ekstrim Indonesia ini!

Ternyata bukan hanya luar negeri saja yang punya kuliner ekstrim. Negara tercinta kita pun juga punya. Kalau di luar negeri Anda bisa menemui makanan ekstrim, seperti sate kala jengking, kira-kira apa yang akan kita temukan di kuliner ekstrim Indonesia. Apakah lebih ekstrim luar negeri atau Indonesia?. Indonesia sendiri memang terkenal dengan budaya, tradisi, hingga kulinernya yang memang terkenal akan kelezatan masakannya. Bahkan Indonesia memiliki salah satu masakan terlezat didunia dari nasi goreng, rendang dan masih banyak lagi yang tentunya akan menggoyang lidah para pecinta kuliner. Indonesia memang terkenal akan surganya kuliner dunia yang memang menjadi kekayaan Negri kita.

Jika Berani Cobain Kuliner Ekstrim Indonesia

Tak jarang para pemburu jajanan dan masakan khas daerah ini rela pergi sampai ke pelosok-pelosok demi ingin mencicipi masakan daerah tersebut. Ada juga yang tertantang ingin mencicipi kuliner yang terbilang aneh bahkan ekstrim namun memiliki cita rasa yang unik bagi mereka yang berani untuk mencobanya.

Artikel terkait:  Tempat Wisata Dunia yang Terkenal Menuai Kontroversi

Bagi Anda yang hobi jalan-jalan, jangan cuma mengeksplore alam Indonesia saja. Tapi rasakan juga kenikmatan kulinernya.

Jika Anda mengaku sebagai traveler, beranikah mengkonsumsi kuliner ini?

#1). Tikus Panggang

Tenang saja, tampak dari makanan ini setelah dipanggang lebih baik daripada bentuk tikus itu saat masih hidup. Tapi tetap saja terasa menjijikkan saat mengkonsumsi tikus. Melihat tikus saja sudah termasuk dalam kengerian tersendiri. Apalagi memakannya dan pelan-pelan mengunyah, menelan, lalu seekor tikus telah bersarang di perut Anda.

Tapi tikus yang dipakai untuk diolah ini berbeda dengan tikus yang sering kalian temui di rumah atau got, dan tempat kotor lain. Tikus ini ditemukan di hutan. Yang bebas dari tempat kotor, karena kita tahu sendiri hutan adalah alam. Alam biasanya jauh dari sampah.

#2). Sate Ulat Sagu

Sekilas bentuk dari ulat ini seperti belatung. Tapi ini berbeda, kalau belatung muncul dari daging busuk, ulat sagu muncul dari kayu yang tumbang atau sudah mati.

Di kehidupan lain ulat sagu dijadikan makanan oleh suku Kamoro. Karena kandungan ulat sagu yang kaya akan vitamin membuat ulat satu ini sering dikonsumsi mereka. Bahkan para adventure, tak jarang dijumpai memakan ulat ini di sela perjalanan mereka untuk mengisi energi.
Bisa dikonsumsi mentah dan matang. Namun di sini Anda tak usah khawatir, karena di kuliner Indonesia, kalian bisa makan ulat tersebut dalam keadaan sudah terpanggang.

#3). Ular Kobra

Hewan berbahaya karena bisahnya ternyata bisa dikonsumsi. Olahan dari ular kobra memanfaatkan daging, sumsum tulang belakang, dan empedu dari si ular. Dipercaya ada manfaat tersendiri mengkonsumsi makanan berbahan ular tersebut. Tapi semoga setelah Anda mengkonsumsi ular ini Anda tidak menjadi licik, licin, serta mendesis seperti ular yang sangat berbisah.

#4). Daging Buaya

Uniknya, tekstur keras dari kulit buaya ternyata memiliki daging lembut dan mudah hancur. Kuliner ekstrim Indonesia satu ini bahkan disebut memiliki rasa seperti daging ayam. Kalau seperti itu, kuliner ini tidak terlalu ekstrim buat kalian. Tapi sangat-sangat ekstrim bagi koki yang harus menangkap buaya dahulu sebelum dimasak.

#5). Jus Cacing 

Cacing yang dipakai adalah cacing tanah. Kita pun tahu sendiri kalau cacing tanah memiliki manfaat luar biasa untuk penderita tifus. Juga sudah sering kita temui kapsul yang dijadikan obat untuk penyakit tifus dari cacing tanah. Namun kali ini dengan tampilan berbeda, yakni jus. Selain mendapatkan pengalaman luar biasa karena meminum jus cacing, Anda pun meraskan sisi manfaat dari hewan yang tak mempunyai kaki dan tangan ini.

#6). Ulat Bulu

Ini lebih mengerikan dibanding ulat sagu. Namun siapa sangka kalau kuliner tersebut menjadi menu favorit di beberapa daerah seperti Purworejo. Kalau Anda berani dan tahan geli bisa mencobanya. Jangan khawatir dengan rasa gatalnya, ulat bulu yang diambil berasal dari pohon turi.

#7). Sate Biawak

Biawak. Hewan reptil tersebut sudah tak kaget lagi menjadi santapan bagi para manusia. Beberapa menyantapnya dengan alasan tertentu. Seperti menyembuhkan penyakit gatal dan untuk kesenangan karena lapar.

Anda yang mana? Makan sate biawak karena lapar atau untuk penyembuhan?

#8). Kelelawar

Olahan dari daging ini ada yang dimasak bersama santan. Dan masakan tersebut memiliki nama paniki makanan ekstrim manado. Makanan khas Manado tersebut bisa Anda coba tanpa harus khawatir atau takut. Karena lagi-lagi tampilan dari makanan ini begitu menggoda. Karena dicampur dengan santan yang gurih dan bumbu sedap.

Tak cuma dimasak menggunakan santan, Anda bisa mencicipinya dalam bentuk lain seperti kelelawar goreng.

#9). Pakasam

Makanan khas Kalimantan Selatan yang sebelum dinikmati harus dibiarkan membusuk dahulu. Mereka menggunakan ikan air tawar yang diberi garam lalu diberi bakteri asam laktat. Lalu dibiarkan selama berminggu-minggu. Dibiarkan sampai membusuk kemudian baru bisa dinikmati.
Berani mencoba? Sepertinya enak :(

#10). Lawar

Bahan dasar makanan ini adalah daging Babi. Memanfaatkan daging babi, darah babi, lalu dicampur parutan kelapa. Sialnya makanan ini sudah muncul di hotel-hotel Bali. Padahal mulanya Lawar hanya muncul di upacara keagamaan.

Jadi hati-hati bila menemui makanan tersebut di hotel yang ada di Bali. Jika tidak suka, sebaiknya jangan dimakan.

Baca juga:  Spot Wisata Kekinian di Malang Andalan Para Selfie Holic

Apalagi Anda yang beragama Islam.

Ada banyak sekali makanan ekstrim di Indonesia bahkan dunia. Anda bisa menantang diri kalian sendiri dengan makan-makanan itu, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Bagaimanapun itu, ini adalah makanan ekstrim, kalau jijik jangan paksa tubuh Anda menikmati.

Dan itu lah kuliner ekstrim Indonesia, bagaimana menurut sobat lebih ekstrim luar negeri atau dalam negeri?. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Coba Kuliner Ekstrim Indonesia"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF